GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » 6 Pilihan Prostetik Jari Tangan Parsial (Kesuluruhan) Sesuai dengan Kebutuhan

6 Pilihan Prostetik Jari Tangan Parsial (Kesuluruhan) Sesuai dengan Kebutuhan

Diposting pada 16 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 817 kali

6 Pilihan Prostetik Jari Tangan Parsial (Kesuluruhan) Sesuai dengan Kebutuhan

Jari Palsu – Kehilangan sebagian tubuh tertentu akan membuat sebagian besar atau bahkan semua orang yang kehilangan merasa sedih. Terdapat dari sekitar 90 persen dari semua yang mengalami amputasi ekstremitas atas (bagian tangan dan jari) dan mungkin akan mengakibatkan kehilangan satu  atau lebih anggota tubuh. Prostesis atau alat bantu bagian tubuh palsu ini difungsikan untuk orang-orang yang kehilangan anggota badan.

Ini secara historis merupakan desain oposisi sederhana yang memanfaatkan gerakan dari ibu jari atau jari yang tersisa untuk menggenggam terhadap platform prostetik tetap. Namun, serangkaian kemajuan teknologi baru-baru ini telah menciptakan pengembangan komponen yang lebih kecil dan lebih kuat, yaitu jari palsu yang terus meningkatkan desain bertenaga tubuh atau yang paling canggih bertenaga listrik.

Seperti halnya setiap amputasi tungkai atas, atau perbedaan, ada enam pilihan prostetik untuk rehabilitasi prostetik jari dan tangan parsial:

  • Tanpa prostesis
  • Prostesis pasif
  • Prostesis bertenaga tubuh
  • Prostesis bertenaga listrik
  • Prostesis khusus aktivitas
  • Prostesis hibrida

Tanpa Prostesis

Beberapa orang mungkin memutuskan untuk tidak memakai prostesis, dan pasti akan menghormati keputusan tersebut. Meskipun mungkin merupakan pilihan dikarenakan menghemat biaya atau lain hal, namun selalu penting untuk mempertimbangkan semua pilihan yang ada. Secara signifikan kehilangan jari akan meningkatkan risiko mengalami masalah dengan simetri tubuh, keselarasan, dan postur. Sangat penting untuk berkonsultasi dengan ahli prostetik atau dokter tungkai atas sebelum memilih opsi ini.

Prostesis Jari Tangan Parsial Pasif

Prostesis pasif membantu menyediakan fungsi untuk kehidupan sehari-hari, tetapi tidak memiliki sebuah pelepasan aktif. Pilihan pasif ini termasuk jari palsu kosmetik, sendi jari multi-posisi dan bahkan ratcheting jari titanium (dengan fleksi pada kedua sendi) untuk memberikan peningkatan fungsional. Tergantung pada preferensi pribadi, prostesis tangan parsial pasif dapat diselesaikan dengan berbagai cara, dan untuk warnanya sendiri yang unik dan kontemporer atau desain cetak, hingga silikon yang cocok dengan warna kulit pasien. Pada umumnya, banyak pembuat jari palsu jenis ini.

Baca Juga: Bagaimana Cara Memakai Korset TLSO dalam Posisi Duduk?

Prostesis Jari Tangan Parsial Bertenaga Tubuh

Jenis prostesis ini bisa sangat tahan lama dan umumnya memiliki penampilan berteknologi tinggi. Salah satu manfaat fungsional terbesar adalah bahwa kekuatan yang diberikan oleh jari palsu jenis ini adalah secara langsung bisa dikendalikan menggunakan pergelangan tangan seseorang, atau bagian yang tersisa dari tangan mereka, yang membuat gerakan dan kontrol terasa sangat alami.

Prostesis Tangan Parsial Bertenaga Listrik

Jari-jari bertenaga listrik dikendalikan menggunakan elektroda penginderaan atau resistor yang mendeteksi pergerakan otot di bagian yang tersisa dari tangan atau jari tangan. Jumlah kekuatan yang diberikan jari-jari listrik bervariasi dan dikendalikan oleh pengguna untuk memastikan bahwa kekuatan cengkeraman yang tepat diterapkan untuk setiap situasi tertentu. Seperti prostesis pasif, sarung tangan silikon khusus dapat dibuat agar sesuai dengan tangan alami seseorang.

Prostesis Jari Tangan Parsial Khusus Aktivitas

Prostesis khusus aktivitas dirancang untuk pekerjaan, olahraga, dan hobi. Residual atau jari palsu umum dapat rusak atau tidak akan berfungsi sesuai kebutuhan. Para pembuat prostetik adalah selalu berusaha membantu ratusan orang yang diamputasi untuk mencapai tujuan fungsional tertentu dalam segala hal. Mulai dari angkat berat hingga mengendarai sepeda gunung atau bahkan melakukan pertukangan kayu yang bagus.

Prostesis Jari Tangan Parsial Hibrida

Prostesis hibrida menggabungkan unsur-unsur dari dua atau lebih pilihan prostetik dengan tujuan meningkatkan kemampuan fungsional seseorang. Karena tujuan rehabilitasi setiap pasien adalah unik, prostetik jari jenis ini dapat dipertimbangkan untuk memastikan apkah memiliki alat yang dibutuhkan untuk mendapatkan kembali fungsinya.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait jari palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

6 Pilihan Prostetik Jari Tangan Parsial (Kesuluruhan) Sesuai dengan Kebutuhan

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

6 Pilihan Prostetik Jari Tangan Parsial (Kesuluruhan) Sesuai dengan Kebutuhan

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja