GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Amputasi Tangan atau Jari dan Prostetik

Amputasi Tangan atau Jari dan Prostetik

Diposting pada 29 November 2021 oleh gojop / Dilihat: 904 kali

Amputasi Tangan atau Jari dan Prostetik

Jari Palsu – Amputasi adalah pengangkatan seluruh bagian tubuh yang terluka atau cacat. Amputasi mungkin hasil dari cedera traumatis atau mungkin hasil dari operasi yang direncanakan di mana jari harus diangkat. Beberapa jari yang diamputasi secara traumatis dapat ditanam kembali atau disambungkan kembali, tetapi dalam beberapa kasus, pemasangan kembali jari yang diamputasi tidak memungkinkan atau tidak disarankan. Kondisi tertentu, seperti tumor, mungkin mengharuskan jari diamputasi melalui pembedahan untuk menjaga kesehatan seseorang.

Bagaimana Amputasi Dilakukan?

Ketika amputasi diperlukan, ahli bedah mengangkat bagian tubuh yang terluka dan mempersiapkan bagian yang tersisa untuk penggunaan prostetik di masa depan. Ini berarti perawatan kulit, otot, tendon, tulang dan saraf secara hati-hati, sehingga prostesis dapat dipakai dengan nyaman. Ahli bedah memutuskan panjang bagian tubuh yang tersisa berdasarkan faktor medis dan prostetik.

Harapan Setelah Operasi

Selama beberapa minggu pertama, Anda akan merasakan beberapa rasa sakit, yang dikendalikan dengan obat pereda nyeri. Saat Anda sembuh, dokter Anda akan memberi tahu Anda cara membalut dan merawat area operasi dan kapan harus kembali untuk perawatan lanjutan. Anda mungkin diberikan latihan untuk membangun kekuatan dan rentang gerak Anda. Anda mungkin diminta untuk menyentuh dan menggerakkan kulit Anda untuk membuatnya tidak peka dan membuatnya tetap bergerak.

Protesa atau Jari Palsu

Jenis prostesis apa yang akan saya dapatkan?

Jenis prostesis tergantung pada lokasi dan panjang sisa jari atau tangan Anda serta kebutuhan fungsional dan gaya hidup Anda. Alat ganti tubuh ini dapat menggantikan beberapa fungsi serta mendukung penampilan dari bagian tubuh yang hilang. Penting untuk mengomunikasikan kepada dokter dan prosthetist Anda tentang aktivitas yang Anda rasa paling penting sehingga prostesis yang tepat dapat disediakan untuk Anda.

Baca Juga: Nyeri Punggung Bawah: Apa yang Mungkin Terjadi?

Prostesis dapat mengembalikan panjang jari yang diamputasi sebagian, memungkinkan keseimbangan antara ibu jari dan jari, atau dalam kasus tangan palsu, menstabilkan dan menahan benda dengan jari yang dapat ditekuk. Apabila tangan Anda diamputasi di atas pergelangan tangan, Anda mungkin akan membutuhkan prostesis lengan dengan tangan dengan mekanik listrik atau mekanik manual. Namun, pasien tertentu mungkin memutuskan untuk tidak menggunakan alat ini.

Bagaimana Prostesis Dibuat?

Prostesis dibuat dari cetakan yang diambil dari sisa jari atau anggota tubuh dan bagian yang sesuai pada tangan yang tidak rusak. Melalui proses ini, kecocokan yang tepat dengan detail seluruh tangan dapat dicapai. Jari atau tangan palsu dibuat dari karet silikon transparan yang fleksibel. Warna yang tersebar di silikon secara hati-hati dicocokkan dengan warna kulit individu, yang memberikan tampilan dan tekstur seperti kulit asli pada protesa. Jari atau tangan biasanya dipegang dengan cara vakum.

Fleksibilitas dari bahan silikon ini memungkinkan rentang gerak yang baik dari bagian tubuh yang tersisa. Kuku dapat diwarnai secara individual sebelum dioleskan ke jari sehingga dapat dicocokkan dengan hampir sempurna. Kuku dapat dipoles dengan cat kuku apa saja dan cat kuku dapat dihilangkan dengan penghapus cat kuku yang lembut. Silikon tahan terhadap pewarnaan. Tinta mudah dibersihkan dengan alkohol atau sabun dan air hangat.

Dengan perawatan yang tepat, prostesis silikon dapat bertahan 3-5 tahun. Pembuatan prostesis Anda biasanya dimulai tiga bulan setelah Anda benar-benar sembuh dari operasi. Masa tunggu ini memungkinkan waktu untuk pembengkakan mereda dan untuk sisa tangan Anda dalam mengambil bentuk akhirnya. Anda mungkin memerlukan terapi untuk belajar menggunakan prostesis baru Anda.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait jari palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Amputasi Tangan atau Jari dan Prostetik

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Amputasi Tangan atau Jari dan Prostetik

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja