GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Beberapa Efek Fisik Jangka Panjang dari Menggunakan atau Tidak Menggunakan Prostesis

Beberapa Efek Fisik Jangka Panjang dari Menggunakan atau Tidak Menggunakan Prostesis

Diposting pada 9 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 983 kali

Beberapa Efek Fisik Jangka Panjang dari Menggunakan atau Tidak Menggunakan Prostesis

Harga Kaki Palsu Canggih – Sebagian besar akan mengatasi kehilangan anggota badan dengan mencoba mengganti anggota tubuh dengan yang buatan untuk mendapatkan kembali fungsi dan/atau penampilan menjadi utuh atau normal kembali. Tapi, pasti ada beberapa efek fisik jangka panjang dari amputasi, apakah prostesis digunakan atau tidak. Penggunaan prostetik tidak untuk semua orang, dan orang yang diamputasi pada area tubuh bagian atas sering kali lebih memilih untuk tidak menggunakan prostesis daripada yang diamputasi pada ekstremitas bawah.

Menggunakan prostesis di bawah lutut dapat menyebabkan masalah dengan penyelarasan postural, ketidakseimbangan dan ketegangan otot, dan kelainan gaya berjalan. Insiden nyeri punggung adalah 50 persen hingga 80 persen pada anggota tubuh yang diamputasi dan peningkatan insiden sesuai dengan tingkat amputasi yang lebih tinggi. Sakit punggung, sakit pinggul dan sakit kaki di kedua tungkai sisa dan tungkai utuh dikenal oleh pengguna prostetik.

Bagian tubuh tertentu rentan terhadap cedera jaringan dalam dari kekuatan yang dikenakan di dalam prostesis. Anggota tubuh yang utuh dari anggota tubuh yang diamputasi jauh lebih mungkin untuk mengembangkan masalah sendi seperti radang sendi, mungkin dari peningkatan kekuatan dan peningkatan waktu dalam menahan beban, karena orang yang diamputasi biasanya memuat lebih banyak anggota tubuh yang utuh. Ketegangan pada anggota tubuh yang tersisa dari penggunaan berulang dan perubahan pada anggota badan dan panjang otot dari operasi amputasi menyebabkan kelelahan, nyeri dan masalah sendi dan tendon.

Sebagian besar anggota tubuh yang diamputasi memiliki masalah medis lain yang mengarah ke amputasi seperti penyakit pembuluh darah, diabetes, dan kondisi jantung. Amputasi, bahkan dengan prostesis, menurunkan tingkat aktivitas bagi kebanyakan orang, menyebabkan memburuknya masalah ini, serta obesitas, hipertensi dan penyakit jantung iskemik atau arteri jantung tersumbat. Penyakit jantung iskemik adalah 2,4 sampai 4,0 kali lebih besar pada orang yang lebih tua.

Berita ini tidak semuanya buruk bagi pengguna prostetik. Efek yang diterima dari penggunaan prostetik adalah pengurangan nyeri phantom pada tungkai. Hubungan antara penggunaan prostetik dan peningkatan penggunaan anggota tubuh telah ditemukan. Seringkali, untuk mengurangi keparahan dan frekuensi nyeri phantom. Hal ini berlaku untuk kedua anggota tubuh yang diamputasi atas dan bawah.

Baca Juga: Anda Mengalami Satu atau Lebih Masalah Prostetik Umum Ini?

Berbeda dengan penurunan tingkat aktivitas beberapa orang yang diamputasi, penggunaan prostesis tungkai bawah, dibandingkan dengan yang tidak digunakan, dapat membantu orang yang diamputasi mempertahankan gaya hidup yang lebih sehat. Peningkatan kebugaran kardiovaskular melalui olahraga teratur seperti berjalan kaki, mendaki gunung, menari, bersepeda, atau sejumlah aktivitas lain dapat dilakukan oleh pengguna prostetik tungkai bawah.

Tidak menggunakan prostesis setelah amputasi menghindari banyak ketidaknyamanan dari prostesis, tetapi memiliki efek lain. Tanpa manfaat dari prostesis, anggota tubuh yang diamputasi lebih bergantung pada anggota tubuh mereka yang utuh. Dengan ini muncul masalah yang juga disebutkan sebelumnya dengan penggunaan prostetik ekstremitas atas,

Tetapi ketergantungan berat pada ekstremitas utuh menyebabkan penggunaan berlebihan, ketegangan dan nyeri bahu dan punggung pada sisi yang utuh. Beberapa penelitian telah menemukan 60 persen dari anggota tubuh atas diamputasi tanpa prostesis memiliki masalah termasuk tendinitis, bursi-tis dan memperburuk kondisi rematik. Diamputasi tungkai bawah tanpa prostesis jauh lebih terbatas dalam tingkat aktivitas mereka. Dengan berkurangnya aktivitas muncul efek penambahan berat badan, peningkatan kesulitan dalam mengendalikan diabetes dan hipertensi, dan memburuknya penyakit pembuluh darah dan jantung.

Amputasi dapat membawa banyak efek fisik jangka panjang, baik menggunakan prostesis atau tidak. Keputusan untuk menggunakan prostesis adalah unik untuk setiap individu dan harus dipertimbangkan dengan hati-hati. Bagaimanapun, orang yang diamputasi harus melakukan upaya bersama untuk menghindari sejumlah masalah fisik dan kesehatan yang terkait dengan pengurangan aktivitas yang pasti mengikuti. Program olahraga teratur dengan penekanan pada kebugaran kardiovaskular sangat penting, dan penguatan otot dan tungkai dapat membantu menghindari atau meminimalkan masalah sendi, otot, dan tendon.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu canggih, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Beberapa Efek Fisik Jangka Panjang dari Menggunakan atau Tidak Menggunakan Prostesis

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Beberapa Efek Fisik Jangka Panjang dari Menggunakan atau Tidak Menggunakan Prostesis

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja