GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Cara Memasang Korset TLSO dengan Baik dan Benar

Cara Memasang Korset TLSO dengan Baik dan Benar

Diposting pada 2 November 2021 oleh gojop / Dilihat: 641 kali

Cara Memasang Korset TLSO dengan Baik dan Benar

Korset tulang belakang atau korset TLSO merupakan salah satu alat yang digunakan untuk menunjang suatu kelainan tulang punggung. Misalnya dikarenakan miring atau biasa disebut dengan skoliosis. Perlu Anda ketahui juga bahwa penggunaan korset yang satu ini adalah salah satu pilihan dan untuk seorang penderita skoliosis, karena dapat membantu mengecilkan derajat  kelengkungan punggung seseorang penderita skoliosis. Selain itu, juga dikarenakan biaya operasi yang cukup mahal.

Sudah dari dulu ada banyak sekali orang yang menderita penyakit skoliosis dan tidak mempunyai harapan untuk hidup. Perlu Anda ingat bahwa perawatan untuk seseorang yang menderita ini, walaupun tidak banyak mempunyai harapan. Hal tersebut dikarenakan biaya operasi yang mahal dan juga tentang risiko yang menyertai ketika dilakukan operasi. Apabila dilihat, pada kenyataannya perkembangan teknologi pada saat ini membuat penyakit skoliosis bisa ditangani dengan tanpa adanya operasi. Mungkin ini adalah hal yang baru di Indonesia, lalu menurut salah satu ahli fisiologi dengan menggunakan TLSO brace ini akan relatif lebih aman ketika dibandingkan dengan menjalani sebuah operasi.

Cedera dan infeksi tulang yang mungkin saja disebabkan karena kecelakaan dapat menimbulkan dampak negatif untuk tubuh anda salah satunya adalah penyakit skoliosis. Gangguan tulang yang satu ini membuat tulang menjadi melengkung seperti huruf S atau huruf S. Maka dari itu itu perlu untuk melakukan penanganan khusus seperti pemakaian korset TLSO supaya kelengkungan tulang tidak semakin parah.

Tentu saja postur tubuh yang melengkung atau tidak ideal dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena untuk memperbaiki posisi tubuh Anda, Anda dapat menggunakan korset TLSO brace untuk tulang belakang Anda. Namun sebelum anda memutuskan untuk membeli TLSO brace terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memilih TLSO tersebut.

Untuk seseorang yang mengalami skoliosis dan merasakan nyeri pada pinggang bagian atas yang bukan karena patah tulang dan disebabkan karena kelainan otot atau persyarafan, maka korset lumbal ini dapat membantu atau memberikan support tulang punggung atau tulang belakang bagian atas.

Baca Juga: Fungsi Kaki Palsu Canggih untuk Menunjang Penggunanya Beraktivitas dengan Mandiri

Cara Pemakaian Korset TLSO

Korset TLSO secara wajib harus dipakai atau dipasang dengan bantuan orang lain atau penjaganya ketika seorang penggunanya berbaring terlentang di tempat tidur. Berikut ini adalah beberapa cara yang perlu diperhatikan ketika memasang korset TLSO, antara lain:

  • Seseorang yang Anda percayai akan membantu anda untuk berguling ke sisi kanan.
  • Kemudian seorang perawat atau keluarga yang telah anda percayai akan menggeser penjepit yang ada di bawah sisi kanan anda, dengan cara mendorongnya ke kasur. Anda tidak perlu untuk mencoba dan membantu dengan mengangkat tubuh anda sendiri dari tempat tidur. Yang perlu Anda lakukan adalah duduk di tengah punggung anda dengan panel plastik duduk di atas pinggul anda.
  • Kemudian keluarga atau perawat anda akan membantu anda untuk berguling ke punggung anda.
  • Hal selanjutnya yang dilakukan adalah menempatkan potongan dada di tengah dada Anda kemudian mengencangkan velcro di depan, mencoba dengan tumpang tindih bar.
  • Yang terakhir adalah dengan menyambungkan tali bawah lengan pada potongan dada, komponen tersebut akan secara otomatis menyatu ke posisi masing-masing.

Hal yang perlu dicatat atau diingat adalah bahwa mungkin terdapat tali yang ada di atas bahu, namun hal tersebut akan diputuskan oleh seorang fisioterapis anda. Hal tersebut juga akan disesuaikan dengan fisioterapis jadi tidak perlu untuk mengencangkan tali pengikat nya.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Cara Memasang Korset TLSO dengan Baik dan Benar

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Cara Memasang Korset TLSO dengan Baik dan Benar

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja