GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Fungsi Korset TLSO untuk Menegakkan Postur Tubuh yang Membungkuk

Fungsi Korset TLSO untuk Menegakkan Postur Tubuh yang Membungkuk

Diposting pada 13 Oktober 2021 oleh gojop / Dilihat: 711 kali

Fungsi Korset TLSO untuk Menegakkan Postur Tubuh yang Membungkuk

Korset TLSO adalah salah satu alat yang kerjanya untuk membantu bagian ortopedi. Tentu saja karena namanya adalah korset TLSO, maka korset yang satu ini mempunyai indikasi untuk seseorang yang mengalami patah tulang belakang serta kompresi tulang belakang pada bagian corak maupun tulang lumbal. Korset TLSO ini yang mempunyai kepanjangan Thoraco Lumbal Sacral Orthosis dan mempunyai guna untuk menyangga tulang belakang mulai dari bagian bawah leher hingga tulang ekor. Pada umumnya korset ini difungsikan pada kasus-kasus setelah menjalani operasi tulang belakang, fraktur tulang belakang HNP, dan dapat juga digunakan untuk menegakkan postur yang yang cenderung membungkuk.

Perlu Anda ketahui bahwa konsep yang satu ini terbuat dari bahan yang tentunya akan nyaman dipakai oleh penggunanya karena ada plat besi di belakangnya yang berfungsi untuk menyangga tulang belakang itu sendiri. Dengan adanya plat besi tersebut, maka dapat bekerja pada bagian belakang korset sebagai penguat untuk kasus fraktur tulang belakang dan HNP yang pada umumnya juga berguna supaya dapat menjaga jarak sehingga tidak terjadi pergerakan pada tulang yang patah atau terkena HNP. Karena bila terjadi pergerakan maka dapat memperparah kondisi masalah tulang belakang yang telah disebutkan.

Tentu saja korset TLSO ini juga dapat difungsikan untuk menegakkan postur tubuh yaitu pada saat digunakan maka bahu yang cenderung membungkuk akan dapat tertarik ke belakang dan tulang belakang akan tegak karena disangga oleh plat besi dari korset TLSO. Tentu saja terdapat fungsi-fungsi tertentu diciptakannya korset TLSO ini, yaitu sebagai berikut:

Untuk Mencegah Terjadinya Cidera Atau yang Sudah Mengalami Cedera pada Tulang Belakang

Fungsi korset TLSO untuk seseorang yang mengalami cidera tulang belakang atau untuk menghindari terjadinya cidera punggung, berfungsi untuk melindungi punggung dari terjadinya cidera serius, sebagai penyangga punggung, untuk mengurangi gangguan pada punggung, serta untuk menjaga postur punggung agar terhindar dari gangguan pada punggung.

Untuk Seseorang yang Mengalami Gangguan pada Tulang Belakang/Punggung (Nyeri Punggung)

Fungsi korset fungsi korset TLSO untuk seseorang yang mengalami gangguan pada tulang belakang atau punggung atau biasa disebut juga dengan nyeri punggung, adalah untuk penyangga punggung, sebagai stabilisator punggung, untuk mengurangi nyeri pada punggung, sebagai fiksasi tulang belakang yang pada dasarnya memiliki tujuan supaya bisa membatasi gerak tulang belakang bagian punggung, untuk mengontrol tulang belakang supaya cedera pada tulang belakang tidak semakin parah, serta untuk menjaga postur tubuh supaya cidera pada punggung tidak semakin parah.

Baca Juga: Berbagai Indikasi Amputasi dan Penggunaan Jari Palsu untuk Solusinya

Indikasi atau Penunjuk Pemakaian TLSO Brace

Untuk seorang pasien yang mengalami nyeri pada pinggang bagian atas kemudian yang disebabkan oleh kelainan pada otot atau persyarafan dan juga bukan karena patah tulang. Maka dari itu, alat yang satu ini akan men-support tulang punggung atau tulang belakang bagian atas supaya ya tidak semakin parah gangguannya.

Apabila Anda mengalami suatu keluhan yang berada pada bagian bawah punggung, maka tidak jarang seorang dokter merekomendasikan untuk menggunakan TLSO brace untuk salah satu penanganan atau penyembuhan. Pasti Anda sudah membaca apa itu sebenarnya TLSO brace dan siapa saja orang yang perlu untuk menggunakan TLSO brace berisi tersebut. Namun, untuk lebih jelasnya, TLSO brace merupakan suatu korset kesehatan yang berbentuk elastis dan memiliki beberapa bagian kawat-kawat untuk membuatnya tidak rawan melorot atau mengkerut pada saat digunakan.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Fungsi Korset TLSO untuk Menegakkan Postur Tubuh yang Membungkuk

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Fungsi Korset TLSO untuk Menegakkan Postur Tubuh yang Membungkuk

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja