GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Fungsi Korset TLSO untuk Seseorang yang Mengalami Saraf Terjepit

Fungsi Korset TLSO untuk Seseorang yang Mengalami Saraf Terjepit

Diposting pada 5 November 2021 oleh gojop / Dilihat: 708 kali

Fungsi Korset TLSO untuk Seseorang yang Mengalami Saraf Terjepit

Terdapat beberapa manfaat dari korset TLSO ini terdapat beberapa fungsi dari korset TLSO ini terbagi dalam dua hal yaitu untuk seseorang yang perlu Anda ketahui bahwa salah satu organ yang sangat vital untuk seorang manusia adalah sumsum tulang belakang. Organ yang satu ini terdapat pada ruas-ruas vertebrata apabila terjadi suatu benturan pada tulang tersebut maka akan menyebabkan terjadinya penyempitan saraf yang pada umumnya dikenal sebagai saraf kejepit atau saraf terjepit.

Maka dari itu, salah satu solusinya untuk mencegah terjadinya saraf terjepit adalah dengan penggunaan korset TLSO. Seseorang yang mengalami saraf terjepit biasanya akan mengalami atau merasakan rasa sakit mulai dari pegawai biasa hingga nyeri yang sangat menyakitkan.

Selain itu, apabila seseorang mengalami saraf terjepit maka akan lebih mudah untuk berisiko mengalami kelumpuhan. Saraf terjepit pada umumnya terjadi pada ada tulang belakang atau punggung bagian tengah dan bawah. Apabila Anda merasakan nyeri pegal pegal pada pinggang bagian belakang anda maka hal tersebut mungkin saja disebut dengan low back pain atau sakit punggung.

Apabila sakit yang Anda rasakan menjalar sampai ujung kaki maka masalah tersebut bisa saja disebut dengan ishcialgia. Seperti yang telah dikatakan bahwa terdapat cara untuk mencegah terjadinya saraf terjepit dan juga terdapat cara untuk mengobati atau penanganan masalah saraf yang satu ini. Caranya yaitu adalah dengan penggunaan korset TLSO (Thoracic Lumbar Sacral Orthosis) atau korset tulang belakang.

Korset TLSO merupakan suatu spinal orthosis yang mempunyai fungsi untuk imobilisasi fraktur vertebra atau patah tulang pada bagian tulang belakang, kelainan tulang belakang dan fraktur kompresi. Selain itu korset TLSO juga mempunyai manfaat untuk melindungi beberapa jaringan saraf pada tubuh supaya tidak terjepit dan juga menyangga tubuh sementara pada saat posisi tulang belakang yang kurang tepat serta untuk memperbaiki posisi tulang belakang yang mengalami gangguan.

Bahkan selain itu, TLSO brace sangat bermanfaat untuk seseorang yang baru saja mengalami operasi tulang belakang, membantu menegakkan postur tubuh yang yang sedikit membungkuk dan bantu perawatan patah tulang belakang. Tetap untuk pemasangan korset TLSO sangat penting untuk memperhatikan SOP (Standard Operasional Prosedur) yang berlaku.

Baca Juga: Penggunaan Jari Palsu Fungsional untuk Mengembalikan Fungsi Jari Asli

Terdapat beberapa fungsi korset TLSO yang dibagi menjadi dua hal yaitu korset TLSO yang berfungsi untuk mencegah terjadinya cidera atau untuk seseorang yang telah mengalami cedera pada punggung dan untuk seseorang yang telah mengalami gangguan pada punggung atau biasa disebut dengan nyeri punggung. Berikut ini adalah beberapa fungsi dari korset TLSO, antara lain:

  • Untuk seseorang yang ingin mencegah cidera punggung korset TLSO berfungsi untuk menyangga punggung atau tulang belakang, mengurangi gangguan/masalah pada punggung, melindungi punggung yang supaya mampu terhindar dari cedera, dan menjaga postur punggung supaya terhindar dari berbagai gangguan pada tulang belakang.
  • Fungsi korset TLSO yang kedua adalah untuk seseorang yang telah mengalami gangguan pada tulang belakang atau bisa disebut nyeri punggung. Di sini fungsi korset TLSO adalah sebagai stabilisator punggung penyangga tulang belakang atau punggung menjaga postur tubuh supaya cedera pada tulang belakang tidak semakin parah mengurangi nyeri pada bagian belakang tubuh dan yang terakhir adalah untuk fiksasi tulang belakang supaya mampu untuk membatasi gerak tulang belakang bagian punggung dan mengontrol tulang belakang supaya cidera yang terjadi tidak semakin parah.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Fungsi Korset TLSO untuk Seseorang yang Mengalami Saraf Terjepit

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Fungsi Korset TLSO untuk Seseorang yang Mengalami Saraf Terjepit

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja