GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Opsi Prostetik Jari dan Tangan Sebagian

Opsi Prostetik Jari dan Tangan Sebagian

Diposting pada 22 November 2021 oleh gojop / Dilihat: 642 kali

Opsi Prostetik Jari dan Tangan Sebagian

Jari Palsu – Kehilangan tangan sebagian terdiri dari sekitar 90 persen dari semua amputasi bagian tubuh atas dan mungkin melibatkan hilangnya satu atau lebih jari. Prostesis untuk tingkat kehilangan anggota badan ini secara historis merupakan desain sederhana yang memanfaatkan gerakan dari ibu jari atau jari yang tersisa untuk menggenggam platform prostetik tetap. Namun, serangkaian kemajuan teknologi baru-baru ini telah mengarah pada pengembangan komponen yang lebih kecil dan lebih kuat yang terus meningkatkan desain bertenaga dari tubuh dan bertenaga listrik. Seperti setiap amputasi bagian tubuh atas, ada enam pilihan prostetik untuk rehabilitasi prostetik tangan parsial:

  • Tidak menggunakan prostesis
  • Protesa pasif
  • Prostesis bertenaga tubuh
  • Prostesis bertenaga listrik
  • Protesa khusus aktivitas
  • Prostesis hybrid

Tidak Menggunakan Prostesis

Beberapa orang memutuskan untuk tidak memakai tangan atau jari palsu. Meskipun mungkin merupakan pilihan yang hemat biaya, penting untuk mempertimbangkan potensi penggunaan berlebihan sisi suara Anda, yang secara signifikan meningkatkan risiko mengalami masalah dengan simetri tubuh, keselarasan, dan postur. Penting untuk berkonsultasi dengan ahli prostetik seperti GO JOP untuk bagian tubuh atas sebelum memilih opsi ini.

Prostesis Tangan Parsial Pasif

Prostesis pasif membantu memberikan fungsi untuk kehidupan sehari-hari tetapi tidak memiliki pegangan dan pelepasan aktif. Pilihan pasif termasuk jari replika kosmetik, sendi jari multi-posisi dan bahkan jari titanium ratcheting (dengan penghubung fleksi pada kedua sendi) untuk memberikan peningkatan fungsional.

Untuk ibu jari yang diamputasi, ada ibu jari tugas sedang dan tugas berat yang dapat dikunci pada posisinya untuk pegangan yang aman. Tergantung pada preferensi masing-masing orang, prostesis tangan parsial pasif bisa mendapatkan finishing dengan berbagai cara, mulai dari warna unik dan kontemporer atau desain cetak, hingga silikon seperti aslinya yang disesuaikan dengan warna kulit pasien.

Baca Juga: Kondisi Punggung yang Diobati dengan TLSO Brace

Prostesis Tangan Sebagian Bertenaga Tubuh

Ada tiga jenis prostesis bertenaga tubuh untuk sebagian tangan yang diamputasi:

  • Digerakkan bersama
  • Terkendali kabel
  • Digerakkan oleh pergelangan tangan

Jenis prostesis ini bisa sangat tahan lama dan umumnya memiliki tampilan berteknologi tinggi. Salah satu manfaat fungsional terbesar adalah bahwa kekuatan yang diberikan oleh prostesis dikontrol secara langsung menggunakan pergelangan tangan seseorang, atau bagian tangan yang tersisa, yang membuat gerakan dan kontrol terasa sangat alami.

Prostesis Tangan Sebagian Bertenaga Listrik

Jari bertenaga listrik memiliki motor kecil di dalam setiap jari untuk menciptakan gerakan. Mereka dikendalikan menggunakan elektroda penginderaan atau resistor yang mendeteksi gerakan otot di bagian tangan atau pergelangan tangan yang tersisa. Jumlah kekuatan yang diberikan oleh jari listrik bervariasi dan dikendalikan oleh pengguna untuk memastikan bahwa kekuatan cengkeraman yang tepat diterapkan untuk situasi apa pun. Seperti halnya prostesis pasif, sarung tangan untuk tampilan yang cantik juga tersedia dalam banyak warna daging yang berbeda dan sarung tangan silikon khusus dapat dibuat agar sangat cocok dengan tangan alami seseorang.

Prostesis Tangan Parsial Khusus Aktivitas

Protesa khusus aktivitas dirancang untuk pekerjaan, olahraga, dan hobi di mana sisa tangan atau prostesis umum dapat rusak atau tidak berfungsi sesuai kebutuhan. Banyak teknisi yang sangat ahli dalam menciptakan perangkat khusus aktivitas dan telah membantu ratusan orang yang diamputasi untuk mencapai tujuan fungsional tertentu dalam segala hal mulai dari angkat berat hingga mengendarai sepeda gunung atau bahkan melakukan pengerjaan kayu yang bagus.

Prostesis Tangan Parsial Hybrid

Prostesis hybrid menggabungkan elemen dari dua atau lebih pilihan prostetik dengan tujuan meningkatkan kemampuan fungsional seseorang. Karena tujuan rehabilitasi setiap pasien adalah unik, solusi hybrid dapat dipertimbangkan untuk memastikan mereka memiliki alat yang mereka butuhkan untuk mendapatkan kembali fungsi tubuhnya.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait jari palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Opsi Prostetik Jari dan Tangan Sebagian

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Opsi Prostetik Jari dan Tangan Sebagian

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja