GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Pemulihan Fungsional untuk Amputasi Atas Lutut

Pemulihan Fungsional untuk Amputasi Atas Lutut

Diposting pada 22 Oktober 2021 oleh gojop / Dilihat: 668 kali

Pemulihan Fungsional untuk Amputasi Atas Lutut

Kaki Palsu Murah – Amputasi tungkai bawah adalah prosedur pembedahan yang dilakukan untuk mengangkat anggota tubuh yang telah rusak karena trauma, penyakit, atau cacat bawaan. Amputasi transfemoral (di atas lutut) terdiri dari sekitar 27% dari semua amputasi tungkai bawah. Amputasi dapat dilakukan pada semua kelompok umur, tetapi prevalensinya paling tinggi pada orang yang berusia 65 tahun ke atas. Terapis fisik yang biasanya bekerja sama dengan ahli prostetik seperti GO JOP untuk membantu orang yang baru diamputasi mempersiapkan dan memulihkan diri setelah operasi.

Apa Itu Amputasi Atas Lutut?

Amputasi transfemoral (di atas lutut) adalah prosedur pembedahan yang dilakukan untuk mengangkat anggota tubuh bagian bawah atau di atas sendi lutut ketika anggota tubuh tersebut telah rusak parah karena trauma, penyakit, atau cacat bawaan. Sebagian besar amputasi transfemoral dilakukan karena penyakit pembuluh darah perifer (komplikasi diabetes), atau penyakit parah pada sirkulasi di ekstremitas bawah. Sirkulasi yang buruk membatasi penyembuhan dan respons imun terhadap cedera.

Ulkus kaki atau kaki dapat berkembang dan tidak sembuh. Mereka mungkin terinfeksi, dan infeksi dapat menyebar ke tulang dan menjadi cukup parah untuk mengancam jiwa. Amputasi dilakukan untuk mengangkat jaringan yang sakit dan mencegah penyebaran infeksi lebih lanjut. Amputasi transfemoral dilakukan ketika aliran darah tidak memadai di kaki bagian bawah atau infeksi begitu parah sehingga tidak cukup dengan operasi tingkat bawah (di bawah lutut).

Jika operasi transfemoral diperlukan, biasanya dilakukan oleh ahli bedah vaskular atau ortopedi. Bagian anggota tubuh yang sakit atau terluka parah akan diangkat, menjaga sebanyak mungkin jaringan dan tulang yang sehat. Ahli bedah membentuk anggota tubuh yang tersisa untuk memungkinkan penggunaan kaki palsu murah yang terbaik setelah pemulihan. Perlunya amputasi transfemoral disebabkan oleh kondisi tertentu, seperti:

  • Penyakit pembuluh darah perifer
  • Diabetes
  • Infeksi/gangren
  • Trauma, menyebabkan kaki bagian bawah hancur atau putus
  • Tumor/kanker

Baca Juga: Tips dan Strategi Mengatasi Kehilangan Anggota Badan

Pemulihan Fungsional

Terapis fisik Anda akan bekerja dengan ahli prostetik seperti GO JOP untuk meresepkan prostesis terbaik untuk situasi hidup dan tujuan aktivitas Anda. Prostesis di atas lutut termasuk soket, sendi lutut, sendi pergelangan kaki, dan komponen kaki. Anda akan menerima prostesis sementara pada awalnya sementara sisa anggota tubuh Anda terus sembuh dan menyusut/membentuk form barunya selama beberapa bulan penyembuhan. Prostesis akan dimodifikasi agar sesuai dengan kebutuhan selama waktu ini.

Meningkatkan fungsi mandiri. Setelah Anda beralih dari perawatan tingkat tinggi ke tingkat rehabilitasi, Anda akan belajar untuk dapat berfungsi lebih mandiri. Terapis fisik Anda akan membantu Anda menguasai mobilitas kursi roda dan berjalan dengan alat bantu, seperti kruk atau alat bantu jalan. Terapis fisik Anda juga akan mengajarkan keterampilan yang Anda butuhkan untuk keberhasilan penggunaan kaki palsu baru Anda. Anda akan belajar cara merawat anggota tubuh yang tersisa dengan pemeriksaan kulit dan kebersihan, dan melanjutkan pencegahan kontraktur dengan olahraga dan pemosisian.

Mempelajari penggunaan dan perawatan prostesis. Terapis fisik Anda akan mengajari Anda cara memasang dan melepas prostesis baru Anda, dan bagaimana mengatur kecocokan dengan jenis soket yang Anda terima. Terapis fisik Anda akan membantu Anda untuk secara bertahap membangun toleransi untuk memakai prostesis Anda untuk waktu yang semakin lama, sekaligus melindungi kulit dari sisa anggota tubuh Anda. Anda akan terus menggunakan kursi roda untuk berkeliling, bahkan setelah Anda mendapatkan prostesis permanen, untuk saat-saat ketika Anda tidak menggunakan tungkai.

Pelatihan penggunaan prostetik adalah proses yang dapat berlangsung hingga satu tahun penuh. Anda akan mulai ketika dokter mengizinkan Anda untuk menahan beban pada prostesis. Terapis fisik Anda akan membantu Anda belajar berdiri, menyeimbangkan, dan berjalan dengan kaki palsu. Kemungkinan besar Anda akan mulai berjalan menggunakan palang paralel, kemudian maju ke alat bantu jalan, dan kemudian, saat Anda menjadi lebih kuat, Anda dapat maju menggunakan tongkat sebelum berjalan secara mandiri tanpa bantuan apa pun atau siapa pun. Anda juga perlu melanjutkan latihan penguatan dan peregangan untuk mencapai potensi penuh Anda untuk kembali ke banyak aktivitas seperti yang Anda lakukan sebelum amputasi.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait kaki palsu murah, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Pemulihan Fungsional untuk Amputasi Atas Lutut

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Pemulihan Fungsional untuk Amputasi Atas Lutut

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja