GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Pentingnya Desensitisasi Sebelum Menggunakan Kaki Palsu

Pentingnya Desensitisasi Sebelum Menggunakan Kaki Palsu

Diposting pada 7 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 687 kali

Pentingnya Desensitisasi Sebelum Menggunakan Kaki Palsu

Harga Kaki Palsu Murah – Fungsi dari diciptakannya kaki palsu adalah untuk membawa manfaat untuk para penggunanya nanti. Tetapi perlu Anda ketahui bahwa ternyata tidak semua orang yang kehilangan kakinya bisa serta-merta menggunakan kaki palsu. Selain itu juga ketika menggunakan kaki palsu seseorang akan memerlukan bantuan alat berjalan lainnya seperti kruk tongkat atau lainnya. Ketika ingin menggunakan kaki palsu tentu saja Anda akan memilih kualitas kaki palsu yang baik bukan hanya secara harga kaki palsu murah saja. Pada dasarnya harga kaki palsu itu bisa berbeda-beda tergantung dengan tingkatan amputasi yang dialami seseorang.

Bukan hanya harga kaki palsu yang berbeda-beda namun juga kebutuhan akan alat bantu jalan yang satu ini juga dapat dibedakan berdasarkan kemampuan fisik tingkatan amputasi bahkan hingga target serta kebutuhan pribadi dari masing-masing calon penggunanya. Seorang pengrajin kaki palsu akan menyarankan desain serta membuat alat yang nantinya akan disesuaikan dengan kaki yang telah diamputasi dan juga gaya hidup yang Anda jalani. Yang perlu Anda ketahui lagi bahwa semua orang yang kehilangan kakinya, bahwa tidak semuanya akan disarankan untuk menggunakan kaki palsu.

Terdapat beberapa faktor yang sangat penting untuk dipertimbangkan ketika sebelum memutuskan untuk menggunakan sebuah kaki palsu, beberapa faktor tersebut misalnya seperti tingkat aktivitas yang dilakukan sebelum amputasi, kesehatan kaki yang masih tersisa, apakah terdapat cukup jaringan lunak untuk melindungi tulang yang tersisa, rentang gerak yang dimiliki sisa kaki, kondisi kulit yang ada di kaki, serta mobilitas atau target pergerakan Anda.

Proses Pemasangan Kaki Palsu

Tentu saja kaki palsu tidak dapat langsung dipasang begitu saja. Sebelum melakukan pemasangan kaki palsu penting untuk melakukan beberapa tahapan tahapan supaya tidak salah langkah ketika memilih untuk menggunakan kaki palsu. Beberapa hal yang yang dilakukan sebelum memasang kaki palsu adalah dengan mengecek kesehatan area sekitar kaki mengukur ujung tubuh yang telah diamputasi atau bisa disebut dengan stump supaya ukuran kaki palsu dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh lainnya. Kemudian bisa membuat cetakan kaki dari plester dan membuat desain penyangga yang nyaman. Beberapa hal terakhir yang dilakukan adalah dengan memasang poros pada calon kaki palsu dan memperindah calon kaki palsu supaya cocok untuk fungsi estetika tubuh.

Dilansir dari sebuah website kesehatan bahwa apabila sendi lutut masih mampu digunakan maka tenaga yang diperlukan untuk menggerakkan kaki palsu menjadi lebih sedikit dan juga memungkinkan untuk melakukan banyak mobilitas atau adanya pergerakan.

Baca Juga: Keperluan Kaki Palsu untuk Alat Ganti Bergerak dan Berjalan

Proses Desensitisasi

Yang perlu diingat adalah sebelum proses pemasangan kaki palsu dilakukan akan dilakukan suatu hal yang dinamakan desensitisasi. Tahapan yang satu ini dilakukan pada area bagian pangkal atau stump yang nantinya akan dipasang sebuah kaki palsu. Desensitized ASI ini merupakan sebuah tahapan dimana akan mengurangi tingkat sensitivitas kulit pada daerah bagian pangkal kaki yang diamputasi supaya dapat lebih nyaman ketika menggunakan kaki palsu. Maka dari itu untuk mengetahui lebih lanjut berikut ini adalah bagaimana tahapan dari desensitisasi, antara lain:

  • Yang pertama adalah dengan menekan kulit yang menutupi bagian pangkal menggunakan kain lembut. Ini dilakukan supaya bisa meminimalisir pembengkakan dan juga untuk mencegah penumpukan cairan pada bagian pangkal itu sendiri.
  • Kemudian seorang pasien disarankan untuk menarik secara pelan-pelan dan menggosok kulit pada daerah tulang supaya menghindari pembentukan jaringan parut yang berlebihan titik tahapan yang satu ini bisa dilakukan secara mandiri apabila seorang pasien telah terbiasa.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu murah, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Pentingnya Desensitisasi Sebelum Menggunakan Kaki Palsu

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Pentingnya Desensitisasi Sebelum Menggunakan Kaki Palsu

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja