GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Perawatan Seperti Apa untuk Pasca Amputasi Jari?

Perawatan Seperti Apa untuk Pasca Amputasi Jari?

Diposting pada 15 November 2021 oleh gojop / Dilihat: 676 kali

Perawatan Seperti Apa untuk Pasca Amputasi Jari

Amputasi adalah pengangkatan bagian tubuh tertentu misalnya jari palsu, secara tidak sengaja atau dengan operasi. Amputasi di tangan biasanya merupakan akibat dari cedera traumatis tetapi mungkin merupakan hasil dari operasi yang direncanakan untuk mencegah penyebaran penyakit pada jari atau tangan yang terinfeksi.

Kadang-kadang, jari-jari yang diamputasi secara traumatis dapat ditanam kembali (disambungkan kembali). Namun, dalam banyak kasus, pemasangan kembali jari yang diamputasi tidak mungkin atau tidak disarankan karena seseorang mungkin lebih nyaman dan memiliki fungsi yang lebih baik jika bagian tersebut tidak dipasang kembali. Ini karena risiko bahwa bagian yang disambungkan bisa menjadi nyeri kronis, kaku, dan/atau memiliki rasa yang tidak normal.

Pemulihan Pasca Amputasi

Selama beberapa minggu pertama setelah operasi amputasi, Anda akan merasakan sedikit rasa sakit. Nyeri dapat dikontrol dengan obat nyeri, obat lain, terapi tangan , ortotik (semacam penyangga), dan metode lain seperti kompres es atau panas. Selama penyembuhan, dokter Anda akan memberi tahu Anda cara membalut dan merawat bagian yang dioperasi dan kapan harus kembali untuk perawatan lanjutan.

Amputasi melibatkan cedera pada saraf Anda. Ketika saraf terpotong oleh trauma atau pembedahan, mungkin ada beberapa gejala jangka panjang. Gejala-gejala ini termasuk nyeri, sensitivitas dingin, sensasi abnormal, atau sensasi tidak nyata (nyeri phantom). Sensasi phantom terjadi ketika Anda merasa bahwa bagian yang tidak ada itu masih ada. Tetaplah mengkomunikasikan ahli bedah Anda. Pengobatan dini gejala dapat bekerja lebih baik.

Jika gejala Anda melumpuhkan dan terus-menerus, mereka sering dapat diobati dengan operasi lain. Misalnya, Anda mungkin merasakan sakit parah di area kecil. Ini disebabkan oleh neuroma, ujung saraf yang membesar. Ini dapat menyebabkan rasa sakit yang parah dengan tekanan ringan. Ada teknik baru yang tersedia yang dapat membantu beberapa orang untuk meredakan nyeri neuroma.

Terapi

Pasca amputasi, Anda mungkin akan dirujuk ke terapis tangan. Terapi akan membantu memulihkan fungsi. Terapi juga dapat mengurangi rasa sakit dan sensasi abnormal. Anda mungkin akan diberikan latihan untuk membangun kekuatan Anda. Latihan dapat membantu meningkatkan rentang gerak Anda. Terkadang, tendon di jari yang diamputasi tidak dapat meluncur secara normal. Ini biasanya karena jaringan parut. Hal ini dapat menyebabkan Anda kesulitan menekuk jari yang tidak terluka. Hal ini juga dapat mempengaruhi kekuatan genggaman.

Anda mungkin diminta untuk menyentuh dan menggerakkan kulit Anda, yang dapat mengurangi rasa sakit dan jaringan parut. Belat yang berbeda dapat diberikan setelah operasi amputasi Anda. Perangkat pendukung seperti jari palsu dapat menutupi neuroma dan mengurangi rasa sakit.

Baca Juga: Haruskah Anda Mengenakan TLSO Brace untuk Sakit Punggung?

Prostesis atau Jari Palsu

Prostesis adalah bagian tubuh buatan yang menggantikan beberapa fungsi dan penampilan bagian yang hilang. Jenis jari Anda akan bergantung pada lokasi dan panjang jari Anda yang tersisa serta kebutuhan fungsional dan gaya hidup Anda. Penting untuk berbagi aktivitas yang Anda rasa paling penting dengan ahli bedah dan prosthetist Anda. Sehingga prostesis yang sesuai dapat diberikan untuk Anda setelah amputasi.

  • Jari palsu dapat membantu dalam banyak hal dan dapat:
  • Kembalikan panjang ke jari yang diamputasi sebagian
  • Mengaktifkan penggunaan antara ibu jari dan jari
  • Membuat jari yang diamputasi untuk menstabilkan dan memegang benda dengan jari yang dapat ditekuk

Prostesis dibuat dari cetakan yang diambil dari jari atau anggota tubuh yang tersisa dan area yang sama pada jari yang tidak rusak. Proses ini dapat membuat kecocokan yang tepat dari detail seluruh tangan. Tangan atau jari palsu terbuat dari karet silikon transparan yang fleksibel. Warna-warna dalam silikon secara hati-hati disesuaikan dengan warna kulit Anda untuk memberikan prostesis tampilan dan tekstur kulit asli yang seperti aslinya.

Biasanya ditahan dengan metode vakum, dan fleksibilitas silikon memungkinkan rentang gerak yang baik dari bagian tubuh yang tersisa. Kuku dapat diwarnai secara individual agar sesuai dengan hampir sempurna. Kuku dapat dipoles dengan cat kuku apa saja, dan cat kuku dapat dihilangkan dengan penghapus cat kuku yang lembut. Silikon tahan terhadap noda, sehingga tinta mudah dibersihkan dengan alkohol atau sabun dan air hangat.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait jari palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Perawatan Seperti Apa untuk Pasca Amputasi Jari?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Perawatan Seperti Apa untuk Pasca Amputasi Jari?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja