GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Proses Amputasi Jari dan Penggunaan Jari Palsu Sebagai Pemulihan

Proses Amputasi Jari dan Penggunaan Jari Palsu Sebagai Pemulihan

Diposting pada 9 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 841 kali

Proses Amputasi Jari dan Penggunaan Jari Palsu Sebagai Pemulihan

Jari Palsu – Kadang-kadang, jari-jari yang diamputasi secara traumatis dapat ditanam kembali (dipasang kembali). Namun, dalam banyak kasus, reattachment jari yang diamputasi tidak mungkin atau disarankan karena seseorang mungkin lebih nyaman dan memiliki fungsi yang lebih baik jika bagian tersebut tidak dipasang kembali. Hal ini disebabkan oleh risiko bahwa bagian yang dipasang kembali bisa menyakitkan secara kronis, kaku, dan / atau memiliki perasaan abnormal atau tidak ada. Maka dari itu, jari palsu merupakan sebuah jalan keluar untuk para pasien yang mengalami amputasi pada jarinya.

Amputasi adalah pengangkatan bagian tubuh tertentu dengan operasi, dari bagian tubuh. Amputasi pada bagian tangan, seperti jari umumnya merupakan hasil dari cedera traumatis tetapi mungkin juga merupakan hasil dari operasi yang direncanakan untuk mencegah penyebaran penyakit di jari atau tangan yang terinfeksi suatu penyakit.

Operasi Amputasi Jari

Pra-operasi

Sebelum operasi amputasi, dokter bedah akan melakukan pemeriksaan dengan cermat terhadap tangan Anda. Seringkali ahli bedah akan mendapatkan sinar-X atau studi pencitraan lainnya untuk menilai kerusakan pada jari atau tangan Anda. Area dan jumlah jaringan yang akan diangkat selama operasi amputasi didasarkan pada tingkat cedera dan kesehatan bagian tubuh yang tersisa.

Bedah

Dalam banyak kasus, ahli bedah mampu menutup luka amputasi dengan menata ulang kulit. Mungkin perlu untuk memperpendek tulang atau tendon, sehingga ada cukup jaringan lunak untuk menutupi tulang. Kadang-kadang, ahli bedah mungkin harus menggunakan kulit, otot atau tendon dari bagian lain dari tubuh Anda untuk menutupi luka. Pada cedera amputasi yang lebih luas, ahli bedah dapat membentuk jari atau tangan untuk dapat memuat tangan atau jari prostetik nanti

Pemulihan

Selama beberapa minggu pertama setelah operasi amputasi, Anda harus mengharapkan rasa sakit. Nyeri dapat dikontrol dengan obat penghilang rasa sakit, obat lain, terapi tangan, orthotics (kawat gigi atau pendukung lainnya), dan metode lain seperti es atau panas. Saat Anda sembuh, dokter Anda akan memberi tahu Anda cara membalut dan merawat jari bedah, serta kapan harus kembali ke kantor untuk perawatan lanjutan.

Baca Juga: Perawatan Tubuh dan Korset TLSO Ketika Dalam Tahap Penyembuhan

Amputasi melibatkan cedera pada saraf Anda. Ketika saraf dipotong oleh trauma atau operasi, mungkin ada beberapa gejala jangka panjang. Gejala-gejala ini termasuk rasa sakit, sensitivitas dingin, sensasi abnormal, atau sensasi menghilang. Sensasi phantom terjadi ketika Anda merasa bahwa bagian yang tidak ada masih ada.

Jari Palsu

Prostesis adalah bagian tubuh buatan yang menggantikan beberapa fungsi dan penampilan bagian yang hilang. Jenis jari palsu atau lengan Anda akan tergantung pada lokasi dan panjang jari atau tangan Anda yang tersisa. Juga kebutuhan fungsional dan gaya hidup Anda. Penting untuk berbagi kegiatan yang Anda rasa paling penting dengan dokter bedah mengenai jari palsu Anda, sehingga prostesis yang tepat dapat disediakan untuk Anda setelah amputasi.

Tangan atau jari prostetik dapat membantu dalam banyak cara, yaitu untuk:

  • Mengembalikan panjang ke jari yang diamputasi sebagian
  • Aktifkan oposisi antara ibu jari dan jari
  • Biarkan tangan diamputasi untuk menstabilkan dan menahan objek dengan jari-jari yang dapat ditekuk
  • Jika tangan Anda diamputasi melalui atau di atas pergelangan tangan, Anda mungkin diberi prostesis lengan penuh dengan tangan listrik atau mekanik. Beberapa pasien amputasi mungkin memutuskan untuk tidak menggunakan prostesis.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait jari palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Proses Amputasi Jari dan Penggunaan Jari Palsu Sebagai Pemulihan

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Proses Amputasi Jari dan Penggunaan Jari Palsu Sebagai Pemulihan

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja