GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Semakin Cepat Semakin Mudah Menangani Skoliosis Ringan

Semakin Cepat Semakin Mudah Menangani Skoliosis Ringan

Diposting pada 1 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 571 kali

Semakin Cepat Semakin Mudah Menangani Skoliosis RinganTLSO Brace – Skoliosis adalah suatu atau perubahan bentuk dengan melengkung ke arah samping kanan atau kiri atau istilah biasanya disebut dengan bengkok. Gangguan tulang belakang yang satu ini dapat menjadi tambah parah dan juga menyebabkan berbagai gangguan lainnya dikarenakan seiring bertambahnya usia ketika skoliosis tidak ditangani. Beberapa gangguan lain yang mungkin saja dapat terjadi adalah sesak nafas nyeri dan terhimpitnya saraf pada tulang belakang. Maka dari itu, disini penggunaan TLSO brace adalah untuk mencegah memburuknya kelengkungan pada tulang belakang tersebut.

Terdapat kelengkungan setidaknya sekitar 10 derajat dan diikuti dengan berputarnya tulang belakang dan pada umumnya juga diikuti dengan terjadinya postur tubuh yang bengkok. Ada banyak orang tua yang merasa anaknya mengalami skoliosis pada usia remaja para orang tua baru menyadari bahwa anak-anaknya mempunyai pinggul atau bahu yang tidak simetris. Tetapi pada umumnya masyarakat masih saja belum mengerti dan mengetahui apa saja masalah yang sedang dihadapi oleh anak remaja tersebut dan apa yang harus dilakukan untuk menyikapinya.

Terdapat banyak orangtua yang bertanya-tanya apakah skoliosis berbahaya untuk masa depan anak? Apa yang harus dilakukan sebagai orang tua? Sebelum mengetahui hal tersebut penting untuk mengetahui beberapa klasifikasi skoliosis berdasar penyebabnya. Misalnya seperti kongenital ini merupakan suatu pembentukan tulang belakang yang tidak sempurna dan telah terjadi sejak dalam masa kandungan. Kemudian terdapat neuromuscular atau kelainan pada otot dan kelainan pada saraf. Yang selanjutnya adalah idiopatik atau penyakit skoliosis yang tidak diketahui penyebabnya. Selain itu, juga terdapat beberapa penyebab lain seperti neurofibromatosis dan tumor.

Berdasarkan penjelasan tersebut skoliosis mempunyai berbagai macam penyebab tetapi ulasan yang satu ini akan membahas lebih lanjut mengenai penyebab skoliosis idiopatik. Idiopathic scoliosis pada dasarnya terjadi pada remaja dan juga tidak diketahui penyebabnya berdasarkan sebuah penelitian skoliosis gangguan tulang belakang ini didefinisikan sebagai AIS (Adolescent Idiopathic scoliosis) ketika skoliosis terjadi pada anak yang berusia kurang dari 10 tahun. Ketika skoliosis telah disadari sejak dini maka peluang untuk sembuh akan lebih besar. Karena pada awalnya skoliosis akan lebih mudah untuk disembuhkan terlebih untuk anak-anak di bawah umur. Salah satu penanganannya adalah dengan menggunakan TLSO brace.

Baca Juga: 3 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Membersihkan Kaki Palsu?

Apa yang Perlu Dilakukan Orang Tua?

Ketika Anda menemui anak Anda mempunyai pinggul dan bahu yang tidak simetris maka segera konsultasikan dengan dokter spesialis ortopedi tulang belakang dengan segera. Perlu Anda ketahui bahwa lingkungan sekolah ini dapat berjalan seiring dengan berjalannya waktu. Penanganan skoliosis juga lebih baik dilakukan sebelum anak beranjak dewasa. Dokter yang mendiagnosis kelainan yang terjadi tulang belakang anak adalah dokter spesialis tulang belakang. Dokter juga merekomendasikan untuk mengambil gambar x-ray tulang belakang anak.

Tindakan yang paling umum dilakukan adalah dengan penggunaan TLSO brace pada gangguan skoliosis tahap awal. Skoliosis yang terjadi pada anak awalnya akan berupa masalah ringan tetapi lama-lama akan menjadi lebih parah seiring dengan bertambahnya usia. Ketika k-conk Guan tulang belakang yang satu ini mengalami keparahan maka akan mungkin bisa menjadi sebab seseorang untuk mengidap gangguan paru-paru jantung dan kelemahan pada fungsi tungkai.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO brace, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Semakin Cepat Semakin Mudah Menangani Skoliosis Ringan

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Semakin Cepat Semakin Mudah Menangani Skoliosis Ringan

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja