GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Seperti Apa Empat Jenis Prostetik Itu?

Seperti Apa Empat Jenis Prostetik Itu?

Diposting pada 1 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 1.018 kali

Seperti Apa Empat Jenis Prostetik Itu?

Ketika berbicara tentang kaki atau tangan palsu berikut dengan harga kaki palsu atas lutut, penting untuk memperhatikan perbedaan antara berbagai jenis dan kegunaan spesifiknya. Pada umumnya, ada empat jenis utama yang perlu Anda pertimbangkan: transradial, transfemoral, transtibial, dan transhumeral. Namun, prostetik lain dapat digunakan dalam kondisi tertentu. Kami di sini hadir untuk menjelaskan apa yang dilakukan perangkat prostetik ini dan bagaimana cara kerjanya.

Transradial

Prostesis transradial adalah lengan buatan yang dipasang di bawah siku. Perangkat pasif semacam itu hanya melayani tujuan kosmetik. Kebalikannya adalah prostesis aktif, yang datang dalam dua bentuk. Perangkat prostetik yang dioperasikan dengan kabel bekerja menggunakan harness yang menghubungkan ke bahu yang terkena dan lengan lainnya, memungkinkan pengguna untuk mengontrol gerakan secara manual. Implan prostetik myoelectric mendeteksi gerakan otot di lengan atas melalui sensor khusus dan menggerakkan prostesis, termasuk membuka dan menutup tangan.

Transhumeral

Prostesis transhumeral adalah lengan buatan yang menghubungkan ke tubuh di atas siku tetapi di bawah bahu. Tungkai transhumeral lebih rumit daripada prostesis transradial karena siku yang hilang, membuat gerakan lebih menantang dan kompleks untuk dikompensasi. Perangkat prostetik transhumeral juga bisa aktif dan pasif. Kebanyakan prostesis transhumeral aktif modern menggunakan sensor myoelectric atau kombinasi sensor dan kabel untuk menggerakkan anggota tubuh buatan.

Transtibial

Prostesis transtibial adalah kaki palsu di bawah lutut. Karena lutut memungkinkan banyak gerakan tanpa bantuan, fungsi utama prostesis adalah untuk mendistribusikan berat badan yang sesuai dan memberikan kenyamanan. Pasien yang diamputasi ini perlu direhabilitasi ketika berjalan dengan menggunakan prostesis transtibial karena kaki palsu pada umumnya tidak bergerak.

Transfemoral

Prostesis transfemoral seringkali merupakan yang paling menantang dari empat jenis utama. Jenis kaki palsu yang satu ini dapat menggantikan kaki yang diamputasi di atas lutut. Sendi lutut buatan dikendalikan oleh gerakan pinggul, sehingga sangat dipengaruhi oleh kekuatan sisa tungkai. Prostesis transfemoral biasanya memungkinkan gerakan dan fungsi yang tampak normal setelah proses rehabilitasi yang panjang. Kesesuaian soket yang tepat sangat penting untuk memastikan kenyamanan dan stabilitas.

Baca Juga: Apakah Korset TLSO Baik untuk Nyeri Punggung Bawah Saya?

Jenis Prostesis Lainnya

Prostetis juga bisa mengganti tangan dan kaki yang hilang dengan prostetik parsial, yang juga bisa aktif atau pasif tergantung kebutuhan dan anggaran. Tangan buatan yang aktif sulit dibuat karena berbagai tingkat cedera dan jari yang hilang. Tidak semua pasien adalah penerima yang cocok untuk tangan palsu, dan seorang profesional medis yang memenuhi syarat perlu menilai mereka untuk memastikan mereka dapat dipasangkan dengan prostesis terbaik.

Jenis lain dari lengan buatan termasuk lengan bertenaga tubuh yang melekat pada sisa bahu dengan tali pengikat. Cara kerjanya mirip dengan prostesis transhumeral, dengan gerakan bahu pasien yang lain memanipulasi anggota tubuh buatan. Implan prostetik lainnya dapat memiliki fungsi tampilan murni. Ini bisa termasuk jari, hidung, telinga , dan banyak lagi.

Prostetik telah berkembang secara signifikan dengan kemajuan teknologi. Kemajuan baru memungkinkan prostesis yang telah meningkatkan jangkauan gerak dan berintegrasi lebih mulus dengan tubuh.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu atas lutut, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Seperti Apa Empat Jenis Prostetik Itu?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Seperti Apa Empat Jenis Prostetik Itu?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja