GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Skoliosis dan TLSO Brace? Pelajari Cara Pemakaiannya

Skoliosis dan TLSO Brace? Pelajari Cara Pemakaiannya

Diposting pada 8 Oktober 2021 oleh gojop / Dilihat: 581 kali

Skoliosis dan TLSO Brace? Pelajari Cara Pemakaiannya

TLSO brace untuk skoliosis biasanya merupakan desain clamshell dua bagian. Mungkin juga satu bagian dengan bukaan di bagian depan. TLSO memanjang tepat dari di bawah tulang selangka ke panggul. Ini digunakan untuk menstabilkan tulang belakang setelah operasi atau jika terjadi patah tulang belakang untuk meningkatkan penyembuhan dan mengurangi rasa sakit.

Cara Memasang TLSO Brace

  • Gunakan kaos katun yang pas. Kaos yang longgar dapat menyebabkan kerutan dan iritasi kulit.
  • Saat berbaring di tempat tidur, gulingkan badan ke samping untuk memungkinkan orang lain membantu memasangkan TLSO.
  • Orang lain tersebut harus menempatkan bagian belakang pada pasien, mencocokkan lekukan di pinggang TLSO dengan pinggang pasien (area lunak antara pinggul dan tulang rusuk).
  • Pasien harus dengan lembut berguling ke belakang. Orang yang membantu itu harus memastikan bahwa TLSO belum bergerak dan masih dalam posisi yang tepat. Lalu sesuaikan.
  • Tempatkan bagian depan pada pasien, dengan sisi yang tumpang tindih dengan bagian belakang.
  • Kencangkan tali tengah terlebih dahulu. Tarik tali secara bersamaan untuk memastikan pengencangan yang merata dan mencegah terpuntirnya penjepit. Tali harus pas untuk menahan TLSO di tempatnya, namun, biarkan pernapasan normal.
  • Kencangkan tali atas dan bawah dengan cara yang sama.

Memakai Sesuai Jadwal

Selalu periksa dengan dokter yang meresepkan untuk jadwal pemakaian yang tepat . Sering kali TLSO hanya dikenakan saat bangun dari tempat tidur sambil duduk atau berdiri. Di lain waktu, dokter mengharuskan TLSO untuk dipakai setiap saat.

Pembersihan dan Pemeliharaan TLSO Brace

Alkohol dapat digunakan untuk membersihkan bagian dalam dan luar TLSO. Semprotkan TLSO dengan alkohol dan lap dengan lembut dengan kain. Pastikan TLSO benar-benar kering sebelum pemakaian untuk memastikan tidak ada masalah kulit yang terjadi. Selalu kenakan kaos yang bersih, kering, dan pas di bawah brace.

Tips untuk Menghindari Masalah Penggunaan Brace

  • Hindari kursi empuk dan duduk tegak. Bersandar ke kursi akan menyebabkan brace bergerak ke atas dan dapat membuat ketiak tertekan.
  • Jangan bersandar ke depan di atas meja saat makan. Bawa makanan ke mulut. Ini akan mengurangi tekanan pada paha dan dada.
  • Jika TLSO mulai bergerak ke atas (di bawah tenggorokan/ketiak), pastikan tali pengikatnya pas. Tali yang longgar akan memungkinkan penjepit bergeser.

Baca Juga: Tips Memakai dan Perawatan Kaki Palsu Anda

Skoliosis TLSO (Ortosis Sakral Lumbar Toraks)

Skoliosis TLSO adalah brace yang dibuat khusus yang digunakan untuk merawat lengkungan fleksibel pada remaja dengan skoliosis. Ini hanya boleh dipakai oleh orang yang telah ditentukan bracenya. Tujuan dari TLSO adalah untuk mencegah perkembangan kurva skoliosis. Brace biasanya dipakai 16-18 jam per hari. Ini mungkin memiliki lubang di bagian depan atau belakang.

Penggunaan Skoliosis TLSO

  • Gunakan kaos yang pas. Pastikan tidak ada kerutan.
  • Sambil berdiri, buka brace lebar-lebar dan selipkan ke dalamnya. Sejajarkan bantalan pinggang di brace dengan pinggang alami Anda (area di bawah tulang rusuk Anda).
  • Untuk TLSO bukaan anterior, berbaringlah dengan hati-hati; pastikan brace masih terpasang dengan benar di pinggang Anda. Untuk TLSO bukaan posterior, Anda boleh tetap berdiri.
  • Lingkarkan tali melalui gesekan logam. Kencangkan ke tanda seperti yang ditunjukkan oleh Orthotist Anda untuk kekencangan yang sesuai.

Jadwal Pemakaian

Cara terbaik untuk memperbaiki orthosis adalah dengan mulai memakainya. Dibutuhkan sekitar 1 hingga 2 minggu untuk dapat memakai brace secara penuh. Biasanya terasa sakit atau pegal saat tubuh Anda menyesuaikan diri dengan orthosis. Ini akan hilang setelah beberapa hari. TSLO dapat dilepas untuk latihan, kelas olahraga, penggantian kaus dalam, dan mandi.

Pembersihan dan Pemeliharaan Skoliosis TLSO

Penting bagi Anda untuk mandi setiap hari untuk mencegah masalah kulit. Selalu kenakan kaos yang bersih, kering, dan pas di bawah brace. Brace dapat dibersihkan dengan air hangat dan sabun lembut. Itu juga dapat didesinfeksi dengan alkohol. Pembersih yang keras, seperti pemutih, tidak disarankan karena brace ini menyentuh kulit Anda. Padding tidak akan menyerap cairan pembersih apa pun, namun tunggu sampai kering sebelum dipakai.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO brace, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Skoliosis dan TLSO Brace? Pelajari Cara Pemakaiannya

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Skoliosis dan TLSO Brace? Pelajari Cara Pemakaiannya

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja