GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Berbagai Jenis Skoliosis dan Kenali Penyebabnya

Berbagai Jenis Skoliosis dan Kenali Penyebabnya

Diposting pada 18 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 266 kali / Kategori:

Berbagai Jenis Skoliosis dan Kenali Penyebabnya

TLSO Brace – Ketika tulang belakang seseorang melengkung ke samping, kondisi medis ini disebut sebagai skoliosis. Kurva ini berbentuk seperti huruf ‘S’ atau ‘C’, derajat kelengkungan sering kali sedikit stabil untuk orang yang terkena itu akan berubah atau meningkat. Ketika skoliosis ringan tidak mengganggu kehidupan sehari-hari tetapi ketika parah bahkan dapat menyebabkan masalah pernapasan. Umumnya tidak menyakitkan tetapi dalam kondisi medis ini, Anda harus menghubungi spesialis skoliosis.

Alasan untuk kondisi ini tidak jelas tetapi dua faktor utama yang diduga mempengaruhi kondisi tersebut adalah genetik dan faktor lingkungan. Kejang otot, sindrom Marfan, tumor, cerebral palsy sering dianggap sebagai penyebab penyakit ini. Sebagian besar diagnosis X-Ray digunakan untuk menentukan kondisinya. Penyakit ini sering diklasifikasikan sebagai sebuah struktural di mana lekukannya tetap dan fungsional di mana tulang belakang dalam kondisi normal.

Perawatan tergantung pada jenis kurva, penyebab dan lokasi. Kurva minor umumnya dipantau secara teratur. Proses perawatan meliputi bracing, beberapa bentuk latihan dan pilihan terakhir adalah operasi. Orang tersebut harus menggunakan brace secara teratur sampai ia melewati usia pertumbuhan. TLSO brace harus memiliki fitting yang baik. Ada latihan khusus yang dapat membantu menghentikan kondisi yang semakin memburuk.

Jenis-Jenis Skoliosis

Skoliosis Bawaan atau Kongenital

Skoliosis kongenital jarang terjadi dan mempengaruhi satu dari 10.000 bayi baru lahir. Ini berasal dari kelainan tulang belakang yang tumbuh di dalam kandungan. Ketika janin berkembang, tulang punggung yang cacat adalah salah satu penyebab utama skoliosis kongenital. Itu juga bisa berasal dari pembentukan tulang yang tidak lengkap atau sebagian tulang yang hilang.

Skoliosis Awal atau Dini

Rentang usia yang paling umum untuk diagnosis skoliosis pada masa remaja. Itulah mengapa disebut sebagai skoliosis remaja. Jika terjadi sebelum usia 10 tahun, ini disebut sebagai skoliosis dini.

Skoliosis Idiopatik Remaja

Skoliosis idiopatik remaja adalah salah satu bentuk paling umum dari penyakit ini. Satu dari empat anak terkena penyakit ini berusia antara 10 hingga 18 tahun. Seperti namanya, penyakit ini terjadi pada tahap remaja tetapi belum diketahui penyebabnya.

Baca Juga: Bagaimana Diabetes Mempengaruhi Kaki Anda dan Cara Menghindarinya

Skoliosis Degeneratif

Skoliosis onset dewasa atau skoliosis degeneratif dikenali dari lekukan samping tulang belakang yang tumbuh seiring waktu. Degenerasi tulang belakang dan masalah cakram adalah gejala umum penuaan. Ketika cakram dan sendi mulai mengalami degenerasi dan degradasi, hal itu menyebabkan kelengkungan tulang belakang di satu sisi. Ini adalah tanda skoliosis yang paling menonjol. Biasanya tumbuh di tulang belakang lumbar dan di punggung bawah dan berbentuk C.

Skoliosis Neuromuskular

Skoliosis neuromuskular berkembang karena beberapa alasan yang menyebabkan gangguan tulang belakang bersama dengan masalah di otak dan otot. Ketika saraf dan otot tidak dapat mempertahankan kesejajaran yang tepat, itu mengarah ke tulang belakang yang melengkung. Kelengkungan ini tumbuh di masa dewasa dan menjadi pada pasien hingga mereka menjadi tidak bisa berjalan.

Kifosis Scheuermann

Sedangkan skoliosis adalah kelengkungan abnormal dari sisi depan tulang belakang, kyphosis membuat tulang belakang membulat ke depan. Skoliosis mempengaruhi tulang belakang bagian bawah atau tulang belakang lumbar. Kifosis mempengaruhi tulang belakang leher dan tulang belakang dada. Kifosis Scheuermann didiagnosis biasanya pada masa remaja. Deformitas struktural pada tulang belakang adalah penyebab kyphosis dan gejalanya adalah tidak dapat duduk dalam posisi lurus, kejang atau kelelahan otot, nyeri punggung dan punggung kaku.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO brace, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Berbagai Jenis Skoliosis dan Kenali Penyebabnya

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Berbagai Jenis Skoliosis dan Kenali Penyebabnya

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja