GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Bagaimana Diabetes Mempengaruhi Kaki Anda dan Cara Menghindarinya

Bagaimana Diabetes Mempengaruhi Kaki Anda dan Cara Menghindarinya

Diposting pada 17 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 697 kali

Bagaimana Diabetes Mempengaruhi Kaki Anda dan Cara Menghindarinya

Kaki Palsu Murah – Jika Anda memiliki diabetes, Anda berisiko lebih tinggi untuk banyak masalah kesehatan terkait, termasuk kaki atau bahkan kaki yang harus amputasi. Saat itulah Anda menjalani operasi untuk mengangkat anggota tubuh atau kaki yang termasuk jari seperti jari kaki.

Tetapi Anda dapat melakukan beberapa hal untuk menjaga kaki dan kaki Anda tetap sehat. Jaga kondisi Anda tetap terkendali, dan pastikan Anda melindungi dan memeriksa kaki Anda setiap hari. Dan jika dokter Anda merekomendasikan amputasi, Anda masih dapat melindungi kesehatan Anda dan mencegah masalah di masa depan.

Bagaimana Diabetes Dapat Menyakiti Kaki Anda?

Diabetes ini adalah sebuah penyakit yang terkait dengan dua kondisi lain dimana kondisi tersebut dapat meningkatkan kemungkinan amputasi kaki. Kondisi ini adalah penyakit arteri perifer (PAD) dan juga neuropati diabetik.

PAD bisa menjadikan arteri menyempit yang membawa darah ke area kaki Anda dan membuat Anda lebih mungkin untuk terkena bisul atau luka terbuka dan juga infeksi. Ketika Anda tidak memiliki sirkulasi yang baik, itu juga dapat membuat hal-hal itu sembuh lebih lambat.

Neuropati adalah kerusakan saraf. Kadar gula darah tinggi yang disebabkan oleh diabetes dapat merusak saraf dan pembuluh darah di tubuh Anda. Itu termasuk yang ada di kaki Anda. Jika saraf Anda rusak, Anda mungkin tidak merasakan sakit, panas, dingin, benda tajam, atau gejala borok atau infeksi lainnya. Jika Anda memiliki neuropati di kaki Anda, Anda bisa berjalan sepanjang hari dengan batu terselip di dalam sepatu Anda dan tidak menyadarinya. Itu berarti Anda bisa mendapatkan potongan atau goresan yang buruk dan tidak menyadarinya sampai terinfeksi.

Kondisi ini juga meningkatkan risiko infeksi serius atau gangren, yang mengacu pada kematian jaringan Anda. Ditemukan beberapa kasus parah, dimana satu-satunya cara dokter untuk mengatasi infeksi atau gangren ini adalah dengan cara mengamputasinya, atau mengangkat area tubuh yang terserang.

Hal-hal lain juga dapat membuat amputasi lebih mungkin terjadi:

  • Riwayat keluarga dengan amputasi kaki terkait diabetes
  • Anggota keluarga lain dengan diabetes
  • Ulkus kaki
  • Patah kaki
  • Luka yang lambat sembuh
  • Jamur kuku atau infeksi kuku lainnya
  • Bunion
  • Kapalan tebal

Baca Juga: Kaus Kaki Prostetik Seperti Apa yang Harus Anda Pilih?

Hindari Amputasi

Jika Anda menderita diabetes, sangat penting untuk merawat kaki Anda dengan baik untuk menurunkan risiko amputasi. Anda jauh lebih mungkin untuk menghindari amputasi kaki jika Anda menjadikan kesehatan dan kaki Anda sebagai prioritas. Jika Anda menderita diabetes, tekanan darah tinggi, atau kolesterol tinggi, cobalah untuk mengendalikannya. Periksa kaki Anda setiap hari. Perhatikan setiap bagian, bahkan di antara jari-jari kaki Anda. Cari perubahan seperti:

  • Melepuh
  • Retak
  • Luka
  • Kemerahan
  • Bintik putih di area tertentu
  • Kapalan tebal
  • Warna yang berbeda, pertanda ada masalah dengan suplai darah Anda
  • Kuku kaki tumbuh ke dalam
  • Kutil Plantar (pertumbuhan berwarna daging)
  • Bintik-bintik hangat

Jika area tubuh Anda dengan diabetes lebih dingin atau lebih hangat dari biasanya, itu juga bisa menjadi pertanda ada yang tidak beres. Jalankan bulu atau benda ringan di sepanjang kaki Anda untuk memastikan Anda bisa merasakannya. Jika Anda tidak dapat memeriksa kaki Anda sendiri, mintalah seorang anggota keluarga untuk membantu Anda. Jika Anda melihat ada masalah atau tidak yakin apakah sesuatu itu normal, hubungi dokter Anda.

Jangan merokok. Seperti PAD dan diabetes, merokok merusak pembuluh darah kecil Anda dan mempengaruhi aliran darah ke kaki Anda. Itu juga membuat tubuh Anda lebih sulit untuk sembuh. Hal-hal itu meningkatkan risiko amputasi. Selain itu Anda juga harus melakukan olahraga ringan. Ini dapat membantu Anda mengontrol diabetes dan meningkatkan aliran darah ke kaki Anda.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait kaki palsu murah, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Bagaimana Diabetes Mempengaruhi Kaki Anda dan Cara Menghindarinya

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Bagaimana Diabetes Mempengaruhi Kaki Anda dan Cara Menghindarinya

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja