GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa yang Akan Anda Alami Setelah Amputasi Jari?

Apa yang Akan Anda Alami Setelah Amputasi Jari?

Diposting pada 8 November 2021 oleh gojop / Dilihat: 254 kali

Apa yang Akan Anda Alami Setelah Amputasi Jari?

Jari Palsu – Amputasi adalah kehilangan sebagian atau seluruh anggota tubuh atau jari. Amputasi jari dapat terjadi akibat cedera yang tidak disengaja, infeksi serius, atau cedera parah. Beberapa amputasi traumatis dapat disambungkan kembali menggunakan teknik mikrovaskular, yang dikenal sebagai “replantasi”. Kandidat terbaik untuk replantasi jari adalah anak-anak dan dewasa muda yang sehat, tidak merokok, yang bersedia menjalani rehabilitasi berkepanjangan dan kemungkinan operasi sekunder.

Prosedur ini dilakukan di beberapa rumah sakit besar di seluruh negeri yang mengkhususkan diri dalam bedah mikrovaskular. Bagian tubuh yang hancur, terkontaminasi, atau rusak parah tidak mungkin berfungsi dengan baik setelah replantasi. Oleh karena itu, banyak jari yang diamputasi tidak dapat dipasang kembali secara efektif. Bagaimanapun, perawatan medis harus segera dicari.

Apa yang Dapat Anda Harapkan Selama Pemulihan?

Jari-jari Anda sangat penting untuk fungsi tangan sepenuhnya. Mereka adalah bagian tubuh yang sangat terspesialisasi yang mampu melakukan berbagai tugas yang rumit dan kuat. Ujung jari bertanggung jawab untuk menyediakan sejumlah besar informasi sensorik ke otak kita. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa pemulihan dari amputasi jari bisa sulit. Terlepas dari kenyataan ini, sebagian besar pasien dengan amputasi kembali ke kehidupan mereka, menemukan cara yang berbeda untuk menyesuaikan dan beradaptasi.

Setelah amputasi, nyeri, bengkak, dan kekakuan tangan pada awalnya dapat menjadi masalah, tetapi berangsur-angsur membaik seiring waktu. Sensitivitas bekas luka adalah umum dan dapat dibuat lebih baik dengan pijat pelan-pelan pada bekas luka serta terapi tangan. Beberapa orang melaporkan peningkatan gejala selama cuaca dingin. Banyak orang melaporkan “sensasi tungkai hantu” atau nyeri phantom yang merupakan perasaan bahwa jari yang diamputasi masih ada. Terkadang sensasi ini bisa menyakitkan, dan ini disebut “nyeri tungkai hantu” atau nyeri phantom. Beberapa obat tersedia untuk nyeri terkait saraf (neuropatik).

Baca Juga: TLSO Brace untuk Skoliosis Para Remaja dan Anak-Anak

Adalah normal untuk mengalami beberapa gejala kecemasan dan/atau depresi setelah kehilangan satu jari atau anggota tubuh. Orang-orang mengatasi ini dengan cara yang berbeda. Sebagian besar perasaan ini bersifat sementara dan membaik seiring waktu. Kebanyakan pasien dapat kembali ke fungsi yang lebih normal 6-8 minggu setelah amputasi jari, tetapi penyembuhan maksimal dapat memakan waktu beberapa bulan.

Apa yang Dapat Anda Lakukan untuk Meningkatkan Pemulihan?

Istirahat dan memposisikan tangan sampai setinggi jantung diperlukan selama beberapa hari pertama setelah amputasi untuk mengurangi pembengkakan. Rentang gerak yang lembut dari jari dan pergelangan tangan yang tidak terlibat akan membantu mencegah kekakuan pada bagian tangan lainnya. Terapi tangan juga dapat bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan dan sensitivitas serta meningkatkan jangkauan gerak, kekuatan, dan fungsi. Pembedahan mungkin diperlukan untuk merekonstruksi jari yang diamputasi.

Apa Hasil dari Amputasi?

Kebanyakan orang dengan amputasi jari dapat kembali bekerja, olahraga, dan hobi setelah perawatan. Waktu pemulihan bervariasi di antara pasien, tergantung pada jenis amputasi, kemungkinan komplikasi, dan toleransi nyeri pasien. Hasil yang paling sukses terlihat pada pasien yang sangat termotivasi untuk kembali ke aktivitas mereka sebelumnya.

Dengan kata lain, sikap dan motivasi seseorang membuat perbedaan besar dalam pemulihan dan hasil akhir mereka. Dan juga Anda dapat menggunakan jari palsu, dengan tujuannya adalah membantu setiap pasien mendapatkan manfaat sebanyak mungkin meskipun bagian tubuhnya tidaklah sempurna.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait jari palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa yang Akan Anda Alami Setelah Amputasi Jari?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa yang Akan Anda Alami Setelah Amputasi Jari?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja