GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa yang Harus Dilakukan Ketika Terdapat Cedera Jari yang Mengakibatkan Amputasi?

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Terdapat Cedera Jari yang Mengakibatkan Amputasi?

Diposting pada 8 Januari 2022 oleh gojop / Dilihat: 109 kali / Kategori:

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Terdapat Cedera Jari yang Mengakibatkan Amputasi?

Jari Palsu – Kehilangan jari mungkin akan bisa membuat Anda termasuk sebagai seseorang yang menyandang disabilitas, namun itu bukanlah masalah. Karena Anda jelas tidak akan memilih untuk memiliki semua keterampilan fisik yang sama dengan seseorang. Anda dapat menemukan solusi dari masalah yang satu ini dengan menggunakan sebuah jari palsu. Pada dasarnya, jari palsu ini dapat dibedakan menjadi dua. Yaitu jari palsu yang berfungsi sebagai kosmetik atau hanya untuk tampilan visual saja. Dan yang satunya adalah jari palsu fungsional yang dapat digunakan seperti jari tangan asli pada umumbya.

Jika Anda berpikir jari telunjuk adalah yang paling penting, itu sebenarnya salah satu yang paling sedikit berfungsi. Para ahli medis mengatakan bahwa jari yang dapat Anda gantikan secara alami adalah jari pertama di tangan Anda yang tidak dominan. Jari-jari Anda yang lain dapat menggantikan banyak keterampilan dan kemampuan yang Anda yang telah hilang. Jari kelingking Anda, meskipun yang terkecil, juga melakukan banyak mencengkeram ketikan Anda memegang sesuatu dan merupakan salah satu jari yang paling penting.

Penyembuhan cedera ujung jari tergantung pada tingkat cedera. Luka kecil sembuh tanpa pengobatan dalam waktu sekitar dua sampai empat minggu. Namun, luka yang lebih besar yang memerlukan perawatan bedah bisa memakan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk sembuh.

Apa itu Amputasi Ujung Jari?

Amputasi ujung jari adalah bentuk cedera yang paling umum. Cedera, atau amputasi, melibatkan luka tajam, cedera yang menghancurkan, cedera robek (laserasi), atau kombinasi dari semua hal ini. Tingkat amputasi tentu saja dapat berbeda-beda, tergantung seberapa parah kerusakan yang terjadi di bagian jari Anda. Apakah hanya ujung jari, setengah jari, atau seluruh jari hilang di pangkal dekat telapak tangan. Amputasi jari yang sangat tinggi, membuatnya praktis tidak mungkin untuk menyesuaikannya dengan menggunakan jari palsu karena tidak ada jari sisa ”tunggul” yang sesuai dengan jari palsu.

Amputasi ujung jari juga dapat terjadi akibat membanting jari di pintu. Amputasi dapat merusak bagian jari berikut:

  • Kulit dan jaringan lunak
  • Tulang ujung jari (phalanx)
  • Kuku dan dasar kuku yang mendasari

Ujung jari menyimpan begitu banyak pasokan saraf dan sangat sensitif. Oleh karena itu, amputasi ujung jari harus segera diobati untuk mencegah deformitas jari atau cacat.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mencegah Amputasi Kaki Karena Diabetes?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Ada yang Cedera Jari?

Jika terjadi cedera jari, Anda perlu memperhatikanhal-hal berikut:

  • Bersihkan cedera dan oleskan perban steril di lokasi untuk meminimalkan pendarahan. Angkat tangan yang diamputasi untuk meminimalkan pembengkakan.
  • Mencegah pergerakan tangan dan pergelangan tangan yang terkena dengan belat.
  • Konsultasikan dengan dokter Anda segera setelah mengikuti teknik pertolongan pertama ini.

Dalam kasus jari yang terputus, ikuti instruksi ini:

  • Bersihkan jari yang terputus dengan larutan garam steril.
  • Tutup jari dengan bungkus kasa yang lembab.
  • Masukkan jari ke dalam kantong air.
  • Tempatkan tas dalam kantong kedap air yang dipenuhi es.

Seberapa Menyakitkankah Amputasi Jari?

Karena ujung jari kaya akan pasokan saraf, mereka sangat sensitif; Oleh karena itu, amputasi jari sangat menyakitkan. Jari mungkin sensitif terhadap dingin dan panas selama satu tahun atau lebih.

Apa Pilihan Anda Setelah Kehilangan Jari?

Jika Anda telah kehilangan jari dan itu tidak dapat dipasang kembali, hidup akan mungkin saja akan berbeda untuk kedepannya. Pastikan Anda tahu tentang semua pilihan yang Anda miliki ketika berhadapan dengan hal itu. Misalnya seperti apakah Anda ingin menggunakan jari palsu atau tidak.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait jari palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Terdapat Cedera Jari yang Mengakibatkan Amputasi?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Terdapat Cedera Jari yang Mengakibatkan Amputasi?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja