GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Bagaimana Cara Mencegah Amputasi Kaki Karena Diabetes?

Bagaimana Cara Mencegah Amputasi Kaki Karena Diabetes?

Diposting pada 7 Januari 2022 oleh gojop / Dilihat: 643 kali / Kategori:

Bagaimana Cara Mencegah Amputasi Kaki Karena Diabetes?

Harga Kaki Palsu Murah – Ternyata amputasi adalah salah satu masalah utama dari penyakit diabetes. Apabila Anda adalah salah satu orang yang menderita diabetes, mungkin saja atau bahkan kemungkinan besar dokter Anda akan menyarankan Anda untuk memeriksakan kaki Anda setiap harinya, dan mungkin Anda tidak mengerti alasan hal tersebut. Diabetes ini dapat menyebabkan amputasi anggota tubuh seperti kaki. Sehingga akan memungkinkan seorang penggunanya untuk menggunakan sebuah alat bantuan atau seperti kaki palsu. Ketika memilih kaki palsu sendiri tentu saja Anda tidak boleh asal. Tetap penting untuk memilih kaki palsu dengan kualitas yang baik, bukan hanya harga kaki palsu murah saja.

Terdapat beberapa kasus yang penyakit arteri perifer ini disebabkan karena diabetes. Penyakit arteri perifer ini menyebabkan pembuluh Anda menjadi lebih sempit sehingga mengurangi aliran darah ke kaki Anda. Hal yang satu ini juga bisa mengakibatkan sebuah kerusakan saraf yang biasa disebut dengan neuropati perifer. Penyakit yang satu ini mungkin saja tidak menimbulkan sebuah rasa sakit. Apabila Anda tidak dapat merasa kesakitan, maka mungkin Aris juga sedang tidak menyadari bahwa Anda sedang mempunyai luka di kaki.

Bisa-bisa secara tidak sadar Anda terus-menerus menekan daerah yang terluka dan tentunya itu akan menyebabkan tumbuhnya jamur dan menjadi infeksi. Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa berkurangnya aliran darah nantinya akan berakibat pada perlambatan penyembuhan luka. Tentu saja hal yang satu ini akan sangat kurang efektif untuk melawan infeksi. Pada akhirnya luka Anda tidak kunjung sembuh. Kematian jaringan atau kerusakan bisa saja terjadi di bahkan hingga infeksi yang menyebar ke tulang Anda.

Bukankah Anda tidak ingin beberapa hal tersebut terjadi pada diri Anda? Diabetes ini dapat menyebabkan amputasi anggota tubuh seperti kaki. Sehingga akan memungkinkan seorang penggunanya untuk menggunakan sebuah alat bantuan atau seperti kaki palsu. Ketika memilih kaki palsu sendiri tentu saja Anda tidak boleh asal. Tetap penting untuk memilih kaki palsu dengan kualitas yang baik, bukan hanya harga kaki palsu murah. Maka, berikut ini adalah beberapa cara yang mungkin saja akan efektif untuk Anda supaya bisa mencegah amputasi karena penyakit diabetes.

  • Menghindari jus atau soda yang ditambah dengan gula tambahan.
  • Makan makanan yang sehat dan bergizi seimbang seperti buah-buahan, biji-bijian, sayuran, makanan berserat, daging tanpa lemak, dan lain sebagainya.
  • Berolahraga secara rutin setidaknya 30 menit untuk setiap harinya.
  • Mengurangi stres atau mengelola stres dengan baik.
  • Selalu memeriksa kadar gula darah dengan rutin.
  • Menjaga berat badan serta tekanan darah yang stabil.
  • Mengonsumsi insulin dan obat diabetes yang telah disarankan oleh dokter Anda.

Baca Juga: Apa Itu TLSO (Toraks Lumbar Sacral Orthosis)?

Merawat kaki Anda dengan baik tentu saja akan bisa membantu Anda untuk mencegah luka yang terinfeksi. Maka berikut ini adalah beberapa tips untuk perawatan kaki, antara lain:

  • Selalu melakukan pemeriksaan kaki setiap hari pada seluruh kaki Anda. Penting untuk mencari apakah Anda mempunyai luka, lecet, memar, perubahan warna maupun kemerahan.
  • Apabila Anda tidak bisa memeriksa kaki Anda maka tidak apa-apa untuk meminta pertolongan orang lain untuk memeriksanya.
  • Menggunakan cermin pembesar akan sangat baik untuk membantu Anda melihat kaki dengan lebih dekat.
  • Sangat disarankan untuk memeriksa kaki Anda dengan teratur supaya tidak ada masalah ketika Anda menggunakan benda-benda yang dipasang di kaki.
  • Selain itu apakah kaki Anda bisa merasakan suhu hangat dan dingin juga merupakan hal penting untuk diperiksa secara teratur.
  • Lebih baik untuk menggunakan kaos kaki yang tipis bersih dan kering yang tidak ada ada tekanan pada ada karetnya.
  • Menggoyangkan jari-jari kaki dan gerakan pada pergelangan kaki akan membuat Anda tetap menjaga aliran darah di kaki.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu murah, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Bagaimana Cara Mencegah Amputasi Kaki Karena Diabetes?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Bagaimana Cara Mencegah Amputasi Kaki Karena Diabetes?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja