GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa Itu TLSO (Toraks Lumbar Sacral Orthosis)?

Apa Itu TLSO (Toraks Lumbar Sacral Orthosis)?

Diposting pada 6 Januari 2022 oleh gojop / Dilihat: 632 kali / Kategori:

Apa Itu TLSO (Toraks Lumbar Sacral Orthosis)?

Korset TLSO biasanya adalah sebuah korset dengan desain dua bagian. Ini juga bisa menjadi satu bagian dengan lubang di bagian depan. Hal ini juga umumnya dikenal sebagai Turtle Brace A TLSO memanjang dari tepat di bawah tulang kerah ke panggul. Korset TLSO ini digunakan untuk bisa memungkinkan kembalinya tulang belakang dengan stabil setelah operasi atau dalam kasus patah tulang belakang dapat digunakan untuk penyembuhan dan mengurangi rasa sakit.

Bagaimana Cara Memakai TLSO Back Brace?

  • Pakai t-shirt katun yang pas. Kemeja atau kaos yang longgar dapat menyebabkan keriput dan iritasi kulit.
  • Sambil berbaring di tempat tidur, gulingkan tubuh ke samping untuk memungkinkan perawat atau orang yang membantu Anda untuk memakai TLSO dapat menjangkaunya.
  • Perawat harus menempatkan bagian belakang pada pasien, mencocokkan bagian di pinggang TLSO dengan pinggang pasien (area lembut antara pinggul dan tulang rusuk).
  • Pasien harus dengan lembut berguling ke belakang. Pengasuh harus mengkonfirmasi bahwa TLSO belum terpasang dan masih dalam posisi yang tepat. Sesuaikan dengan hal yang satu ini.
  • Kenakan TLSO bagian depan pada pasien, dengan sisi tumpang tindih bagian belakang.
  • Terlebih dahulu kencangkan tali tengah. Tarik tali pada saat yang sama untuk memastikan, bahkan mengencangkan atau juga bisa untuk mencegah memutarnya korset. Tali harus nyaman untuk menahan TLSO di tempat, bagaimanapun, memungkinkan pernapasan normal.
  • Kemudian, lanjutkan dengan mengencangkan tali atas dan bawah dengan cara yang sama.

Jadwal Memakai Penyangga Tubuh TLSO

Rutin untuk memeriksakannya dengan dokter untuk jadwal pemakaian yang tepat. Sering kali TLSO dipakai hanya ketika keluar dari tempat tidur sambil duduk atau berdiri. Di lain waktu, dokter mengharuskan TLSO untuk dipakai setiap saat.

Pembersihan dan Perawatan TLSO Brace

Alkohol dapat digunakan untuk membersihkan bagian dalam dan luar TLSO dengan cara menggosoknya. Semprotkan TLSO dengan alkohol dan bersihkan dengan lembut menggunakan kain. Pastikan bahwa korset yang akan digunakan benar-benar kering untuk memastikan tidak ada masalah kulit yang akan terjadi. Selalu kenakan kemeja yang bersih, kering, dan pas di bawah korset.

Baca Juga: Kenali Cara Menilai Kesiapan Seseorang untuk Pakai Kaki Palsu

Tips dan Pemecahan Masalah

  • Hindari kursi yang lembut dan duduk tegak. Bersandar kembali ke kursi akan menyebabkan korset berpindah ke atas dan dapat memberikan tekanan pada ketiak.
  • Jika TLSO mulai berpindah (bergeser) ke atas di bawah tenggorokan / ketiak, pastikan bahwa tali benar-benar nyaman.
  • Tali yang longgar akan memungkinkan korset bergeser. Jika Anda mengalami masalah, silakan hubungi orthotist Anda.
  • Hal yang normal terjadi adalah mengalami kemerahan ketika memakai korset, terutama di daerah tekanan korektif yang kuat. Selama kemerahan memudar dan tidak sensitif terhadap sentuhan, itu bukan sebuah penyebab kekhawatiran.
  • Anda mungkin perlu berusaha lebih ekstra dengan cara Anda bahkan hingga usaha dengan ketat. Jika Anda menemukan atau bisa melakukan bahwa Anda dapat mengencangkan tali melewati tanda, silakan melakukannya karena akan meningkatkan koreksi yang disediakan korset Anda.

Scoliosis TLSO adalah korset khusus yang digunakan untuk mengobati kurva fleksibel pada remaja yang menderita skoliosis. Korset tulang belakang ini hanya boleh dipakai oleh orang yang memang telah disarankan untuk menggunakan korset TLSO.  Tujuan dari TLSO adalah untuk mencegah perkembangan kurva skoliosis.  Korset ini pada umumnya, dipakai selama 16-18 jam per hari / malam.  Penting bahwa Anda harus mandi setiap hari untuk mencegah masalah kulit.  Jangan lupa, untuk selalu kenakan kemeja yang bersih, kering, pas di bawah korset.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa Itu TLSO (Toraks Lumbar Sacral Orthosis)?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa Itu TLSO (Toraks Lumbar Sacral Orthosis)?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja