GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa yang Diharapkan Setelah Terjadinya Penanganan Amputasi Kaki?

Apa yang Diharapkan Setelah Terjadinya Penanganan Amputasi Kaki?

Diposting pada 20 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 575 kali / Kategori:

Apa yang Diharapkan Setelah Terjadinya Penanganan Amputasi Kaki?

Harga Kaki Palsu Canggih – Apakah Anda adalah orang yang mencari tahu lebih lanjut tentang apa artinya ‘amputasi’, termasuk jenis amputasi dan kemungkinan penyebab amputasi. Apa artinya ‘amputasi’, dan mengapa itu dilakukan? Amputasi digambarkan sebagai pemisahan tulang dalam jaringan sehat atau pengangkatan anggota badan pada sendi (eksartikulasi). Sehingga, terdapat sebuah jalan keluar ketika seseorang telah menjalani amputasi dan kehilangan kakinya, yaitu penggunaan kaki palsu canggih. Namun, saat ingin membeli kaki palsu selain memperhatikan harga kaki palsu canggih, Anda juga harus memperhatikan kualitasnya.

Operasi amputasi mungkin diperlukan jika anggota badan yang terluka atau sakit yang tidak terdapat harapan untuk sembuh dan jika kehidupan pasien terancam. Kemungkinan penyebab termasuk masalah sirkulasi, infeksi, kecelakaan, kanker, atau malformasi kongenital anggota badan. Dalam kasus ini, biasanya diketahui jauh sebelumnya bahwa amputasi akan menjadi perlu. Sebaliknya, kadang-kadang perlu untuk mengamputasi secara tak terduga, misalnya karena cedera parah setelah kecelakaan.

Apa Artinya ‘Tingkat Amputasi’?

Istilah tingkat amputasi digunakan untuk menggambarkan lokasi di mana bagian tubuh diamputasi. Tingkat amputasi ditentukan oleh dokter sebelum operasi dan didasarkan pada alasan untuk amputasi. Untuk intervensi yang direncanakan, seorang prosthetist biasanya dikonsultasikan juga untuk mengklarifikasi tingkat amputasi mana yang cocok untuk pemasangan prostesis berikutnya.

Amputasi kaki

Terdapat perbedaan pada amputasi yang umum di daerah kaki. Ketika ada sedikit kebutuhan untuk prostesis yang menawarkan peningkatan fungsi, prostesis silikon kosmetik kadang-kadang digunakan. Namun, saat ingin membeli kaki palsu selain memperhatikan harga kaki palsu canggih, Anda juga harus memperhatikan kualitasnya.

Amputasi bawah lutut

Untuk amputasi bawah lutut amputasi terjadi melalui tulang tibia dan fibula di kaki bagian bawah. Kaki palsu bawah lutut terdiri dari soket, yang berisi anggota badan residual (anggota badan yang diamputasi, biasa disebut sebagai stump), kaki palsu serta adaptor dan elemen penghubung. Prostesis dapat disamarkan dengan penutup kosmetik sehingga hampir tidak terlihat secara visual.

Amputasi tepat lutut

Dalam operasi disartikulasi lutut sendi lutut dipisahkan dan kaki bagian bawah diangkat. Seluruh paha dipertahankan dalam proses. Kaki palsu tepat lutut terdiri dari soket, yang berisi anggota badan residual (anggota badan yang diamputasi, biasa disebut sebagai stump), sendi lutut prostetik, dan kaki palsu, serta adaptor dan elemen penghubung. Prostesis dapat disamarkan dengan penutup kosmetik sehingga hampir tidak terlihat secara visual.

Baca Juga: Tahapan-Tahapan Amputasi dan Bagaimana Cara Memulihkannya

Setelah Amputasi

Pada saat setelah operasi, fokusnya adalah pada pemulihan Anda dan penyembuhan anggota tubuh yang tersisa Anda. Keduanya penting agar Anda dapat memulai rehabilitasi segera dan dilengkapi dengan prostesis. Apa yang harus Anda harapkan setelah amputasi?

Setelah amputasi anggota tubuh sisa Anda akan diobati dengan perban penyembuhan luka khusus. Tujuan utama dokter Anda di sini adalah untuk dengan cepat menyembuhkan luka yang disebabkan oleh operasi dan untuk mempersiapkan anggota tubuh sisa Anda untuk prostesis masa depan Anda. Fokus selama periode awal setelah operasi adalah pada tiga tujuan pengobatan:

  • Anda harus memiliki sedikit atau tidak ada rasa sakit.
  • Anggota badan sisa Anda harus mampu menanggung berat badan.
  • Anda harus dapat menggerakkan sisa anggota tubuh Anda secara optimal ke segala arah.

Agar semua ini berhasil, penting bagi Anda untuk meminta dokter atau ahli terapi fisik menunjukkan beberapa hal penting setelah operasi. Ini termasuk posisi yang benar di tempat tidur sehingga otot dan sendi yang berdekatan dengan anggota badan residual tidak menarik kembali atau menjadi kaku, serta olahraga teratur. Langkah-langkah ini memungkinkan Anda untuk menjadi lebih cepat dan mudah dengan prostesis sehingga Anda dapat tetap aktif.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu canggih, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa yang Diharapkan Setelah Terjadinya Penanganan Amputasi Kaki?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa yang Diharapkan Setelah Terjadinya Penanganan Amputasi Kaki?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja