GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa Saja Manfaat Korset TLSO untuk Tulang Belakang?

Apa Saja Manfaat Korset TLSO untuk Tulang Belakang?

Diposting pada 3 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 792 kali

Apa Saja Manfaat Korset TLSO untuk Tulang Belakang?

Korset TLSO – Kelainan bentuk tubuh tulang belakang pada umumnya disebabkan karena kesalahan pada postur tubuh. Tulang belakang yang terlihat membungkuk dan mungkin dialami oleh beberapa orang ini dapat disebabkan karena skoliosis atau kifosis. Selain itu juga terdapat gejala-gejala yang dialami oleh para penderita yang bisa berupa ketika membungkuk tinggi punggung tidak normal, kekakuan tulang belakang, sakit punggung, perbedaan tinggi bahu, dan perbedaan tinggi tulang belikat. Maka dari itu, fungsi dari korset TLSO diciptakan adalah untuk mengurangi rasa rasa yang dirasakan ketika terdapat kelainan bentuk tulang belakang.

Namun selain penggunaan korset TLSO juga penting untuk pergi dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada dokter ortopedi terlebih dahulu untuk penanganan kelainan tulang belakang. Para ahli ortopedi ini akan memeriksa Anda dan dan melakukan berbagai macam pemeriksaan lebih lanjut misalnya seperti CT Scan atau rontgen. Dari pemeriksaan tersebut, maka para dokter dan penderita kelainan tulang belakang ini akan mengetahui lebih lanjut seberapa besar tingkat keparahan masalah bentuk tulang belakang yang Anda alami dan juga akan menentukan penanganan apa yang sesuai untuk masalah tersebut.

Ada banyak dokter dan ahli ortopedi yang menyarankan untuk menggunakan and1 tulang belakang seperti korset. Penyangga tulang atau korset tersebut nantinya akan bisa membantu memperbaiki masalah-masalah tulang belakang yang dialami dan yang sifatnya ringan namun juga sangat perlu diimbangi dengan latihan gerakan tertentu dan fisioterapi. Tetapi misalnya ketika Anda mengalami kelainan tulang belakang yang cukup parah maka penggunaan penyangga tulang belakang ini mungkin saja tidak akan cukup efektif untuk membantu. Sehingga kebanyakan dokter akan merekomendasikan sebuah penanganan lain misalnya seperti tindakan operasi.

Oleh karena itu, diskusi dengan seorang dokter ortopedi secara lebih lanjut akan sangat penting untuk kebaikan Anda. Penting untuk selalu mengusahakan Anda menjaga postur tubuh Anda pada saat melakukan aktivitas atau sedang duduk. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah manfaat dari korset TLSO yang akan membantu pemulihan orang-orang yang mengalami masalah pada tulang belakang, antara lain:

Baca Juga: Keberadaan Jari Palsu Fungsional yang Sangat Membantu

  • Memperbaiki postur tubuh. Tentu saja kondisi tubuh seseorang atau postur tubuh juga harus dalam situasi keadaan tegak. Postur tegak ini ditandai dengan dada ke atas dengan inti yang terselip dan bahu ke belakang. Sadar atau tidak bahwa posisi tubuh yang sering membungkuk akan berisiko membuat tubuh menjadi tulang belakang. Posisi berdiri maupun duduk yang membungkuk terlalu sering ini bisa menjadi sebab dari sakit punggung yang semakin parah.
  • Untuk imobilisasi. Ketika Anda pernah mengalami cedera tulang belakang atau punggung dan operasi tulang belakang maka gerakan yang tidak perlu akan menyebabkan sakit atau nyeri yang di punggung. Dalam kondisi tertentu imobilisasi ini sangat perlu untuk dilakukan supaya punggung dapat sehat seperti biasanya. Maka dari itu fungsi dari korset TLSO disini adalah untuk mencegah gerakan-gerakan yang tidak perlu pada area tulang belakang.
  • Mencegah sakit punggung berlebihan. Manfaat dari korset TLSO yang selanjutnya adalah untuk mencegah sakit punggung yang berlebihan. Tentu saja sakit punggung atau nyeri yang dialami ketika sakit punggung akan bisa mengganggu keseharian Anda. Anda juga mungkin akan kesulitan ketika melakukan berbagai macam aktivitas yang padat dan juga mungkin ketika berolahraga. Tentu nyeri punggung akan membuat seseorang tidak nyaman dapat membantu mencegah sakit punggung terjadi.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa Saja Manfaat Korset TLSO untuk Tulang Belakang?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa Saja Manfaat Korset TLSO untuk Tulang Belakang?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja