GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Korset TLSO Menghindari Kelengkungan Skoliosis Semakin Parah

Korset TLSO Menghindari Kelengkungan Skoliosis Semakin Parah

Diposting pada 26 November 2021 oleh gojop / Dilihat: 752 kali

Korset TLSO Menghindari Kelengkungan Skoliosis Semakin Parah

Korset TLSO – Pada saat seorang pasien mengalami kelengkungan pada punggung bagian tengah di bawah toraks dan lumbar atas atau di punggung bawah tulang belakang maka itu dapat dianggap sebagai kelainan tulang belakang atau skoliosis gabungan.

Penyakit yang satu ini diklasifikasikan sebagai skoliosis thorakolumbar yang mengacu pada kurva arah kiri atau kanan. Maka dari itu diciptakan thoraco lumbar sacral orthosis brace atau korset TLSO untuk penderita skoliosis ringan supaya tidak memperparah tingkat kelengkungan skoliosis.

Sebagian besar kasus penyakit skoliosis ini adalah tulang belakang yang melengkung ke arah kanan. Terdapat beberapa pria yang bisa mengalami kondisi yang satu ini namun juga lebih umum dialami oleh para wanita. Sedangkan skoliosis juga dapat bersifat idiopatik yang berkaitan dengan penyebab bawaan dan neuromuskular.

Skoliosis adalah penyakit tulang belakang yang mengalami kelengkungan pada bagian tulang belakang di persimpangan punggung tengah atau toraks bawah dan punggung bawah ah atau lumbar atas. Skoliosis ini bisa disebabkan oleh berbagai alasan namun sama halnya seperti semua jenis kulit yang pada umumnya idiopatik, sekitar 80%-90% kali.

Menurut salah satu sebuah studi yang baru-baru ini mengenai epidemiologi skoliosis bahwa hampir dari setengah pasien yang mengalami skoliosis mempunyai kurva toraks. Jenis kurva yang satu ini sangat umum dan yang berikutnya adalah kurva thoracolumbar dan lumbar yang bersama-sama menyumbang sekitar 40% dari semua kurva skoliosis.

Pada dasarnya kurva skoliosis ini cukup unik dan banyak yang menunjukkan bahwa pola kurva sama namun bahkan pada saat kurva tampak sama dalam kurva bidang frontal bisa saja bervariasi di bidang melintang atau sebaliknya. Hal tersebut disebabkan karena tiga dimensi skoliosis tidak ada dua kurva yang identik yang merupakan alasan mengapa perawatan skoliosis harus individual.

Ketika seorang pasien mengalami skoliosis pada masa-masa awal remaja maka prevalensi skoliosis hama hampir sama antara kedua jenis kelamin perempuan dan laki-laki. Tetapi untuk anak perempuan akan lebih mungkin untuk melengkung maju walaupun tingkat prevalensi meningkat untuk anak hingga sebanyak 7 : 1 untuk curva sedang dan 10 : 1 untuk kurva parah.

Walaupun prevalensi untuk anak perempuan yang mengalami skoliosis jauh lebih besar namun ketika mengalami kurva kelengkungan tulang belakang anak laki-laki akan menunjukkan pola kurva tersebut lebih sering hampir 50% setiap waktunya. Pada dasarnya anak perempuan mempunyai kurva utama torak ganda.

Baca Juga: Apa Saja Indikasi untuk Amputasi Jari dan Solusi untuk Mengatasinya?

Pada dasarnya kurva tulang belakang akan lebih melengkung ke kanan. Jarang ditemui skoliosis yang melengkung ke kiri. Selain kurva utama ganda kurva tulang belakang juga mempunyai risiko perkembangan yang besar. Maka dari itu, diciptakan thoraco lumbar sacral orthosis brace atau korset TLSO untuk penderita skoliosis ringan supaya tidak memperparah tingkat kelengkungan skoliosis.

Apabila anak, saudara, atau keponakan Anda mengalami skoliosis maka tidak perlu khawatir karena korset TLSO dapat membantu menunjang kesembuhan seorang pasien dengan efektif. TLSO brace untuk skoliosis bukan hanya menahan skoliosis Anda namun juga mengurangi derajat kelengkungan skoliosis anda.

Selain dapat memberikan harapan sembuh untuk pasien yang di bawah masa pubertas namun TLSO brace ini juga dapat bekerja secara maksimal pada penderita skoliosis usia 16 tahun ke atas. TLSO brace dapat membuat postur tubuh menjadi simetris dan lebih baik secara penampilan untuk pasien dengan usia 16 tahun keatas.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Korset TLSO Menghindari Kelengkungan Skoliosis Semakin Parah

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Korset TLSO Menghindari Kelengkungan Skoliosis Semakin Parah

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja