GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Kondisi Tulang Belakang, Masalah Punggung, Sakit Punggung

Kondisi Tulang Belakang, Masalah Punggung, Sakit Punggung

Diposting pada 29 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 249 kali / Kategori:

Kondisi Tulang Belakang, Masalah Punggung, Sakit Punggung

Korset TLSO – Saat diberitahu bahwa Anda memiliki kelainan tulang belakang, hal semacam ini merupakan pengalaman yang mengkhawatirkan dan membuat stres. Namun, salah satu cara terbaik untuk mengurangi ketakutan dan kekhawatiran Anda adalah mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kondisi Anda.

Artikel di bawah ini membahas kondisi tulang belakang yang paling umum dan memberikan penjelasan informatif tentang kondisi tersebut dan gejalanya. Artikel-artikel tersebut juga merupakan informasi yang sangat baik untuk ditinjau oleh keluarga dan teman-teman si penderita. Semakin baik pemahaman Anda tentang kondisi pasien, semakin banyak dukungan yang dapat Anda berikan.

Skoliosis Idiopatik Remaja

Skoliosis Idiopatik Remaja adalah kelengkungan lateral (samping) tulang belakang yang dapat terjadi pada anak-anak berusia 10 hingga dewasa. Tulang belakang bisa melengkung ke kiri atau ke kanan. Kadang-kadang kondisi ini mungkin mulai saat pubertas atau selama percepatan pertumbuhan remaja.

Idiopatik berarti kurva abnormal berkembang karena alasan yang tidak diketahui. Tidak diragukan lagi ada kecenderungan genetik bagi beberapa remaja untuk mengembangkan Skoliosis Idiopatik Remaja. Tiga sampai lima persen remaja akan ditemukan memiliki beberapa bentuk skoliosis. Sebagian besar dari anak-anak ini adalah perempuan, di mana kurva mungkin lebih progresif.

Skoliosis Degeneratif Dewasa

Skoliosis, atau kelengkungan tulang belakang yang tidak normal, seringkali hanya dikaitkan dengan remaja. Namun, orang dewasa juga bisa mengalami skoliosis. Skoliosis dewasa didefinisikan sebagai kelengkungan tulang belakang yang tidak normal pada pasien di atas usia 18 tahun. Terkadang skoliosis dewasa terjadi akibat kelengkungan masa kanak-kanak yang tidak diobati dan telah berkembang. Ketika skoliosis berkembang selama masa dewasa, tanpa riwayat kelengkungan masa kanak-kanak, biasanya diklasifikasikan sebagai skoliosis degeneratif dewasa.

Gejala Skoliosis Degeneratif Dewasa

Seiring bertambahnya usia, tubuh kita berubah. Ketika bagian dari tulang belakang mulai menua, beberapa orang mulai mengalami nyeri punggung atau leher. Kondisi tulang belakang degeneratif yang umum meliputi:

  • Stenosis tulang belakang
  • Penyakit cakram degeneratif
  • Osteoporosis
  • Patah tulang belakang

Terkadang, efek dari kondisi ini menyebabkan tulang belakang melengkung ke kiri atau ke kanan. Kelengkungan yang tidak normal dapat menyebabkan masalah seperti:

  • Ketidakseimbangan tubuh, membuat pasien tampak seperti miring ke satu sisi
  • Ketidakstabilan tulang belakang
  • Tulang rusuk menonjol di kedua sisi
  • Punggung bungkuk
  • Gaya berjalan tidak teratur yang disebabkan oleh perbedaan panjang kaki
  • Nyeri progresif di punggung, panggul (area antara tulang rusuk dan pinggul), bokong, dan kaki
  • Kesulitan duduk atau berdiri dengan cepat
  • Kekakuan tulang belakang
  • Kerusakan saraf
  • Masalah cardiopulmonary (jantung dan paru-paru)

Baca Juga: Apa yang Harus Dilakukan Saat Jari Anda Terpotong

Patah Tulang Belakang

Patah tulang belakang ini terjadi ketika korpus vertebra remuk. Seringkali, penyebabnya terkait dengan osteoporosis, penyakit metabolik yang menyebabkan hilangnya kepadatan tulang yang meningkatkan risiko patah tulang. Osteoporosis dapat membuat jatuh ringan atau gerakan membungkuk dan mengangkat sederhana menjadi sebuah kondisi traumatis. Patah tulang belakang juga dapat disebabkan oleh jenis kanker atau tumor tertentu, meskipun hal ini tidak umum.

Banyak orang tidak menyadari nyeri punggung yang tiba-tiba dan intens mungkin merupakan tanda dari kondisi ini. Atau, mereka menganggap gejala mereka hanyalah bagian dari bertambahnya usia. Apakah menyakitkan atau tidak, patah tulang belakang dapat menyebabkan fraktur tambahan, deformitas tulang belakang, dan hilangnya kemampuan untuk berfungsi.

Gejala Patah Tulang Belakang

Selain rasa sakit, tanda dan gejala lain termasuk:

  • Kehilangan tinggi badan (salah satu alasan mengapa banyak orang tua tampak menyusut seiring bertambahnya usia)
  • Kifosis (atau bungkuk )
  • Kehilangan keseimbangan (yang meningkatkan risiko jatuh)
  • Gejala neurologis seperti mati rasa, kesemutan, atau kelemahan (yang meningkatkan risiko jatuh dan patah tulang lainnya)

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Kondisi Tulang Belakang, Masalah Punggung, Sakit Punggung

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Kondisi Tulang Belakang, Masalah Punggung, Sakit Punggung

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja