GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Gambaran tentang Prostetik dan Persiapan Amputasi

Gambaran tentang Prostetik dan Persiapan Amputasi

Diposting pada 14 April 2022 oleh gojop / Dilihat: 631 kali / Kategori:

Gambaran tentang Prostetik dan Persiapan Amputasi

Jual Kaki Palsu – Prostesis tungkai adalah tungkai buatan yang menggantikan bagian tubuh yang hilang, biasanya karena telah diamputasi. Penyebab utama amputasi anggota badan adalah:

  • Penyakit pembuluh darah (vaskular), terutama dari diabetes atau penyakit arteri perifer
  • Kanker
  • Cedera (misalnya, dari kecelakaan kendaraan bermotor, kecelakaan terkait pekerjaan, atau pertempuran militer)
  • Cacat lahir

Untuk orang-orang yang telah mengalami amputasi, prostesis (tungkai buatan) sering direkomendasikan untuk menggantikan bagian tubuh tersebut. Minimal, prostesis harus memungkinkan orang tersebut melakukan aktivitas sehari-hari (seperti berjalan, makan, dan berpakaian) secara mandiri dan nyaman. Paling tidak, prostesis dapat memungkinkan orang tersebut berfungsi dengan baik atau hampir sama baiknya dengan sebelum amputasi.

Keberhasilan dengan prostesis kemungkinan besar terjadi ketika tim klinis yang terlibat memiliki banyak jenis profesional yang berbeda, tergantung pada kebutuhan orang tersebut. Minimal, anggota tim inti termasuk ahli bedah, prosthetist, dan terapis fisik. Prostetis adalah ahli yang mengevaluasi kemampuan fungsional keseluruhan orang yang diamputasi dan mengembangkan rencana perawatan prostesis, yang mencakup perancangan, pemasangan, pembuatan, dan penyesuaian prostesis serta memberikan perawatan lanjutan seumur hidup untuk memelihara prostesis dan memberikan saran serta instruksi tentang perawatan. Untuk kasus yang lebih kompleks, tim juga dapat mencakup ahli fisioterapi, terapis okupasi, pekerja sosial, psikolog, dan anggota keluarga.

Orang mungkin memiliki kekhawatiran tentang melewati keamanan bandara dengan prostesis. Petugas keamanan biasanya tidak meminta orang untuk melepas prostesis. Jika mereka melakukannya, mereka wajib melakukannya di tempat pribadi, karena biasanya memerlukan pelepasan beberapa pakaian. Mungkin berguna bagi ahli prostesis untuk menulis surat yang menyatakan bahwa prostesis memiliki komponen logam dan mikroprosesor dan bahwa membiarkan prostesis tidak aktif selama lebih dari 10 hingga 15 menit dapat mempersulit pemasangan kembali karena volume cairan tunggul akan meningkat.

Sasaran Penggunaan Prostesis

Sasaran ini berkisar dari mobilitas sederhana hingga mampu melakukan aktivitas berdampak tinggi, seperti berlari dan melompat. Komponen prostesis disesuaikan untuk membantu orang mencapai tujuan mereka yang berbeda. Kemajuan dalam bahan bantalan, desain soket prostetik, dan teknologi komponen kaki, pergelangan kaki, lutut, tangan, pergelangan tangan, dan siku telah meningkatkan kenyamanan dan fungsi secara signifikan. Saat memasang prostesis, prosthetist bekerja untuk memastikan bahwa orang yang diamputasi nyaman, stabil saat berdiri dan berjalan, dan mampu atau mencapai tujuan individu.

Baca Juga: Pelajari Tentang Amputasi Anggota Badan Bagian Atas

Orang yang bermotivasi tinggi dan sehat dengan prostesis dapat mencapai banyak prestasi luar biasa (misalnya, terjun payung, mendaki gunung, menyelesaikan triatlon, berpartisipasi penuh dalam olahraga, atau kembali ke pekerjaan yang menuntut atau tugas aktif di militer). Apakah prostesis hanya digunakan untuk mobilitas dasar atau untuk aktivitas yang lebih menuntut, itu dapat memberikan manfaat psikologis yang mendalam dan meningkatkan kualitas hidup.

Keberhasilan penggunaan prostesis tergantung pada hal-hal berikut:

  • Kondisi medis lainnya dari orang tersebut
  • Kemampuan fisik dan kognitif seseorang
  • Karakteristik tunggul amputasi
  • Seberapa baik soket prostesis pas dan terhubung ke tubuh

Pemasangan prostesis adalah keterampilan khusus. Juga mungkin sulit bagi orang untuk membuat penyesuaian fisik dan mental yang diperlukan untuk berfungsi dengan prostesis. Dengan demikian, seluruh proses pemilihan dan penyesuaian komponen serta penilaian fungsi prostesis secara keseluruhan merupakan hal yang menantang dan membutuhkan waktu yang lama. Tidak semua pasien adalah kandidat pengguna yang cocok untuk semua jenis prostesis.

GO JOP merupakan sebuah platform yang jual kaki palsu berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait tangan dan kaki palsu atau jari tangan dan kaki palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Gambaran tentang Prostetik dan Persiapan Amputasi

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Gambaran tentang Prostetik dan Persiapan Amputasi

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja