GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Gambaran Hidup dengan Amputasi dan Jari Palsu untuk Motivasi Anda

Gambaran Hidup dengan Amputasi dan Jari Palsu untuk Motivasi Anda

Diposting pada 26 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 595 kali / Kategori:

Gambaran Hidup dengan Amputasi dan Jari Palsu untuk Motivasi Anda

Jari Palsu – Tangan kita menggabungkan fungsi sensorik, motorik dan sosial. Mereka terlihat secara permanen seperti semacam kartu nama untuk kesan pertama. Apakah tangan sudah bersih? Apakah kuku sudah rapi? Kita sering berjabat tangan saat bertemu orang. Kesepakatan bisnis yang sukses disegel dengan cara berjabat tangan. Lalu, bagaimana Anda menangani amputasi Anda dalam situasi seperti itu?

Saat ini, anggota badan yang diamputasi dapat diganti dengan prostesis tangan dan jari. Protesa terbuat dari silikon dan terlihat sangat realistis seperti aslinya. Tangan atau prostesis jari silikon seringkali bahkan tidak terlihat pada pandangan pertama.

Apa yang Terjadi Setelah Amputasi Jari/Tangan Sebagian?

Perawatan lebih lanjut dimulai segera setelah amputasi. Luka harus sembuh dan sisa anggota badan harus dibentuk. Perawatan pasca operasi dari sisa tungkai ditangani oleh profesional medis yang secara teratur mengganti perbannya. Tujuannya adalah untuk mendukung penyerapan darah dan penumpukan cairan yang cepat di jaringan sekitar luka.

Tujuannya adalah untuk mengurangi intensitas gerak anggota tubuh yang tersisa setelah diamputasi. Selain itu, sedikit tekanan diterapkan dengan menggunakan perban untuk menekan sisa tungkai sebanyak mungkin. Jika anggota badan sisa akan dipasang dengan prostesis silikon atau jari palsu nanti, disarankan untuk menggunakan alat bantu kompresi yang terbuat dari silikon.

Tidak dapat diprediksi berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai luka tersebut sembuh. Masa penyembuhan sangat bervariasi dan dipengaruhi oleh faktor lain seperti penyakit penyerta (diabetes) atau penggunaan produk yang mengandung nikotin.

Hidup dengan Amputasi

Luangkan waktu Anda untuk menyesuaikan diri dengan situasi baru Anda. Sementara amputasi jari adalah amputasi yang relatif kecil, itu masih merupakan sebuah operasi. Amputasi tidak hanya mempengaruhi fungsi tangan Anda, tetapi juga penampilannya. Awalnya, situasinya akan menjadi tidak biasa bagi Anda. Karena Anda harus mempelajari apa yang masih dapat Anda lakukan setelah amputasi dan fungsi apa yang tidak lagi Anda miliki. Bagi banyak dari mereka yang terkena dampak, dampak awal dari amputasi adalah sangat besar.

Baca Juga: Berbagai Jenis Skoliosis dan Kenali Penyebabnya

Hilangnya jari atau bagian tangan terkadang mempengaruhi perilaku di depan umum. Beberapa dari mereka yang terkena dampak ingin menyembunyikan tangan dari orang lain. Dalam kasus yang jarang terjadi, pasien mengalami kesulitan menerima kondisi tangannya sendiri setelah diamputasi. Jika ini masalahnya, orang tersebut harus mencari bantuan dan mengambil bagian dalam terapi pasca-amputasi serta terapi okupasi.

Yang penting adalah Anda sendiri yang memutuskan bagaimana menangani amputasi Anda. Memasang prostesis seperti jari palsu dapat menjadi pilihan yang akan membantu Anda kembali ke kehidupan normal setelah amputasi.

Hidup dengan Prostesis

Berkat bahan dan teknologi modern, jari atau bagian tangan yang hilang dapat diganti dengan jari atau sebagian tangan palsu. Keputusan untuk memakai prostesis atau tidak, itu sepenuhnya terserah Anda.

Jika Anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut dengan “ya”, seharusnya Anda dapat memasangkan prostesis. Namun, “pemeriksaan cepat” ini bukanlah pengganti konsultasi pribadi dengan ahli prostetik:

  • Apakah sisa anggota tubuh Anda sudah sembuh?
  • Apakah volume sisa anggota tubuh Anda stabil?

Bahkan jika anggota tubuh yang tersisa adalah tulang atau memiliki area kulit sensitif, prostesis umumnya dapat digunakan. Terkadang pemasangan dengan prostesis bahkan dianjurkan dalam kasus ini. Prostesis melindungi anggota badan sisa yang sensitif dari kontak langsung dengan objek dan soket dipasang secara individual untuk situasi tertentu. Harap dicatat bahwa prostesis adalah bantuan, tetapi tidak dapat sepenuhnya menggantikan fungsi tangan yang kompleks. Anda harus mengantisipasi batasan tertentu, bahkan dengan prostesis yang sudah Anda pasang.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait jari palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Gambaran Hidup dengan Amputasi dan Jari Palsu untuk Motivasi Anda

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Gambaran Hidup dengan Amputasi dan Jari Palsu untuk Motivasi Anda

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja