GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa itu Kontraktur Dupuytren? Semua yang Perlu Anda Ketahui

Apa itu Kontraktur Dupuytren? Semua yang Perlu Anda Ketahui

Diposting pada 11 Mei 2022 oleh gojop / Dilihat: 608 kali / Kategori:

Apa itu Kontraktur Dupuytren? Semua yang Perlu Anda Ketahui

Jual Jari Palsu – Kontraktur Dupuytren adalah suatu kondisi di mana jaringan fibrosa tumbuh di telapak tangan dan menempel pada selubung tendon, menarik jari-jari ke arah tengah tangan. Lapisan jaringan yang terletak di bawah kulit di jari-jari dan telapak tangan disebut fasia. Saat fasia menebal dan mengencang, jari-jari menekuk ke arah telapak tangan, dan menjadi tidak mungkin untuk merentangkannya sepenuhnya.

Jaringan fibrosa dapat membuat tali menebal di telapak tangan. Kondisi biasanya mempengaruhi jari keempat dan kelima, yang dikenal sebagai jari manis dan jari kelingking. Namun, penebalan dapat meluas ke salah satu jari, termasuk ibu jari. Nama lain untuk kontraktur Dupuytren adalah Morbus Dupuytren, penyakit Dupuytren, dan palmar fibromatosis.

Perawatan untuk Kontraksi Dupuytren

Tidak ada obat permanen untuk kontraktur Dupuytren, jadi perawatan akan fokus pada peningkatan kemampuan seseorang untuk mengembalikan fungsi serta panjang tangan dan jari yang terkena. Dalam banyak kasus, kontraktur ringan dan tidak menghentikan seseorang dari melakukan tugas sehari-hari.

Karena gejalanya biasanya tidak serius, pengobatan bukanlah suatu keharusan. Seseorang dapat memutuskan apakah mereka ingin perawatan atau tidak berdasarkan tingkat ketidaknyamanan mereka dan bagaimana hal itu mempengaruhi kehidupan sehari-hari mereka. Perawatan yang tersedia meliputi:

Suntikan steroid

Menyuntikkan kortikosteroid ke dalam nodul dapat menghilangkan rasa sakit dan peradangan dan dapat membantu memperlambat perkembangan kondisi.

Injeksi kolagenase

Suntikan kolagenase clostridium histolyticum (CCH) adalah jenis pengobatan yang relatif baru. Untuk perawatan ini, dokter akan menyuntikkan enzim kolagenase ke dalam tali pusat untuk melemahkannya. Selanjutnya, mereka akan menarik dan mematahkan jalurnya, membiarkan jari-jari diluruskan sehingga orang tersebut dapat menggunakannya lagi.

Baca Juga: Bisakah Neuropati Menyebabkan Amputasi?

Sebuah studi yang dilakukan kepada 213 orang yang telah menerima pengobatan CCH menemukan bahwa 73% sangat puas atau puas dengan hasilnya, dan 21% tidak puas. Dari 78 peserta yang sebelumnya menjalani operasi, 71% mengatakan bahwa mereka lebih memilih CCH daripada operasi. Dalam jangka panjang, pengobatan ini mungkin tidak efektif. Penelitian menunjukkan bahwa tingkat kekambuhan untuk kondisi 5 tahun setelah perawatan setidaknya 66%.

Pembedahan

Seorang dokter dapat merekomendasikan operasi untuk mengangkat atau mengendurkan jalur pusat dalam kasus di mana kondisinya membatasi penggunaan tangan seseorang atau di mana jaringan melilit arteri dan saraf meningkatkan risiko cedera.

Dalam beberapa kasus, ahli bedah dapat melakukan prosedur menggunakan anestesi lokal. Namun, mereka biasanya menggunakan anestesi regional atau umum. Selain itu, operasi biasanya merupakan prosedur rawat jalan, yang berarti bahwa individu tidak perlu tinggal di rumah sakit semalaman.

Fasiotomi

Ahli bedah memotong jaringan ikat untuk meredakan ketegangan. Mereka mungkin mendorong jarum halus dengan bevel tajam ke dalam kulit dan di atas kontraktur untuk digunakan sebagai pisau. Dokter bedah akan memotong atau membagi jaringan yang menebal di bawah kulit. Namun, mereka tidak akan menghilangkannya. Dokter akan membiarkan luka terbuka, dan orang tersebut mungkin perlu menggunakan bidai saat lukanya sembuh.

Fasciektomi palmaris subtotal

Dokter bedah akan mengangkat jaringan ikat seluruhnya. Mereka mungkin perlu membuat beberapa sayatan, yang akan sering mereka lakukan dalam pola zig-zag. Kadang-kadang, seseorang mungkin memerlukan cangkok kulit untuk membantu menyembuhkan luka.

GO JOP merupakan sebuah platform yang jual jari palsu berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait tangan dan kaki palsu atau jari tangan dan kaki palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa itu Kontraktur Dupuytren? Semua yang Perlu Anda Ketahui

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa itu Kontraktur Dupuytren? Semua yang Perlu Anda Ketahui

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja