GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Cara Menggunakan dan Memakai TLSO Brace Serta Perawatannya

Cara Menggunakan dan Memakai TLSO Brace Serta Perawatannya

Diposting pada 4 Oktober 2021 oleh gojop / Dilihat: 605 kali

Cara Menggunakan dan Memakai TLSO Brace Serta Perawatannya

TLSO Brace yang diresepkan harus disertai petunjuk penggunaan dan perawatan dari dokter, produsen penyangga  korset, atau keduanya. Petunjuk ini dapat mencakup informasi tentang memasang penyangga, memasang dan melepas penyangga, serta membersihkan dan merawat penyangga.

Penting untuk memakai penyangga punggung sesuai dengan instruksi yang diberikan bersama penyangga dan/atau disarankan oleh dokter yang meresepkan. Banyak penyangga tubuh atau korset dipasang khusus untuk kebutuhan dan tubuh pasien, dan jika dipakai secara tidak benar dapat menyebabkan cedera lebih lanjut dan rasa sakit yang semakin parah.

Mengenakan Penyangga Punggung

Kebanyakan penyangga tubuh atau korset dipasang dengan mengikuti beberapa langkah umum:

  • Posisikan korset di bagian belakang dengan sayap menempel di kedua sisi batang tubuh
  • Hubungkan kedua ujungnya di perut
  • Lakukan penyesuaian yang lebih tepat pada kekencangan dan tekanan pada penyangga; biasanya, penyesuaian kecil dilakukan dengan menggunakan dua tab lalu tarik di kedua sisi korset

Mencapai penyangga di belakang tubuh bisa jadi sulit dengan punggung yang sakit, dan meminta bantuan dari pasangan atau teman mungkin disarankan. Rasa sakit saat memasang brace juga bisa dihindari dengan terlebih dahulu memasang brace di kursi dengan sayap terbuka. Sehingga saat duduk sayap berada di kanan kiri badan. Kemudian, berpegangan pada sayap, berdiri dan kencangkan bagian depan korset.

Mengenakan kaos di bawah brace biasanya diperlukan untuk meminimalkan iritasi kulit. Beberapa dokter bahkan mungkin merekomendasikan atau menyediakan kemeja yang paling cocok. Secara umum, kaos yang pas dan terbuat dari bahan katun yang lembut akan mencegah iritasi. Tetapi kaos yang longgar justru dapat memperparah kulit.

Baca Juga: Seperti Apa dan untuk Siapa Jari Palsu Itu?

Kebersihan Brace

Pembersihan rutin untuk brace dan kulit dapat membantu mencegah ruam atau lesi kulit. Jika terjadi iritasi kulit yang signifikan, mungkin perlu untuk berhenti memakai penyangga selama beberapa hari sementara kulit sembuh.

Perawatan Kulit

Mengenakan penyangga punggung yang tidak tepat dapat memperburuk kulit, menyebabkan luka atau ruam. Mencuci kulit di bawah brace setiap hari akan membantu menjaga kotoran dan kulit mati menumpuk dan menyebabkan iritasi. Terlalu banyak kelembaban di bawah penyangga dapat mengiritasi kulit dan berpotensi menyebabkan luka dan/atau kerusakan kulit. Untuk alasan ini, hindari memakai losion atau pelembab di bawah brace.

Adalah umum untuk memiliki beberapa bintik merah pada kulit setelah melepas korset. Bintik-bintik ini akan hilang dalam waktu 15 hingga 30 menit. Jika tidak hilang, atau brace meninggalkan ruam atau memar pada kulit, brace mungkin tidak dipasang dengan benar dan harus disesuaikan oleh dokter atau spesialis.

Membersihkan Korset

Instruksi pencucian khusus biasanya disediakan oleh produsen brace, dan harus diikuti untuk menjaga umur panjang dan efektivitas brace. Kebanyakan brace tidak dirancang untuk dicuci atau dikeringkan dengan mesin. Umumnya disarankan untuk mencuci brace dengan tangan menggunakan air dan sabun lembut. Setiap bantalan atau panel tambahan harus dilepas terlebih dahulu dan dicuci secara terpisah. Korset harus diletakkan rata atau digantung sampai kering.

Pastikan brace dibilas secara menyeluruh dan dikeringkan sepenuhnya sebelum dipakai, karena brace basah lebih cenderung mengiritasi kulit. Ini juga merupakan ide yang baik untuk menghilangkan kotoran, debu, atau kotoran pada penyangga dengan menggunakan rol serat.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO Brace, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Cara Menggunakan dan Memakai TLSO Brace Serta Perawatannya

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Cara Menggunakan dan Memakai TLSO Brace Serta Perawatannya

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja