GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Cara Mencegah Amputasi Diabetik dengan Intervensi Dini

Cara Mencegah Amputasi Diabetik dengan Intervensi Dini

Diposting pada 9 Mei 2022 oleh gojop / Dilihat: 167 kali / Kategori:

Cara Mencegah Amputasi Diabetik dengan Intervensi Dini

Jual Tangan Palsu – Gagasan terkait kehilangan anggota tubuh menakutkan, tetapi untuk  15% pasien diabetes dengan ulkus kaki, amputasi adalah kenyataan yang tidak dapat dihindari. Itulah persentase penderita diabetes yang harus menjalani amputasi setiap tahun untuk menghindari komplikasi mematikan dari ulkus diabetik kronis atau tidak diobati.

Meskipun tingkat amputasi ekstremitas bawah telah menurun lebih dari 50% dalam 20 tahun terakhir, masih banyak sekali orang yang memiliki kondisi diabetes masih menanggung rasa sakit, kebingungan, rasa malu, dan trauma amputasi kaki setiap tahun.

Sebagai penderita diabetes, kadar gula darah yang tinggi secara otomatis membuat Anda lebih rentan terhadap luka dan infeksi. Sangat penting untuk mencegah cedera yang dapat dihindari dan mencari perawatan segera untuk luka yang ada untuk melindungi diri Anda dari ancaman amputasi diabetes.

Apa itu Neuropati Diabetik?

Hingga 70%  penderita diabetes mengalami neuropati diabetik, suatu kondisi kerusakan saraf yang secara signifikan meningkatkan resiko amputasi di masa depan. Hal ini sering terjadi karena kadar gula darah yang tinggi merusak lapisan pelindung pada saraf dan pembuluh darah yang mengantarkan oksigen ke saraf. Akhirnya, kerusakan menjadi sangat luas sehingga saraf tidak dapat mengirim sinyal secara efisien ke seluruh tubuh.

Neuropati diabetik paling mudah dikenali dengan mati rasa dan kesemutan yang disebabkannya di tangan dan kaki, tetapi juga muncul dengan sendirinya melalui gejala lain:

  • Rasa sakit yang tajam atau membakar
  • Muntah, sembelit, diare
  • Disfungsi seksual
  • Ketidakteraturan urin
  • Pusing, terutama saat berdiri atau berjalan
  • Sensasi memakai kaus kaki atau sarung tangan yang tidak terlihat
  • Susah tidur karena kaki sakit
  • Kehilangan koordinasi dan kesulitan berjalan atau menggerakkan lengan

Ini dikenal sebagai  neuropati perifer  karena dimulai di jari kaki dan jari tangan dan bergerak ke atas dan ke dalam di sepanjang tubuh. Anda mungkin mengalami nyeri konstan atau secara sporadis yang berkembang secara tiba-tiba atau bertahap selama bertahun-tahun. Terlepas dari itu, tanda-tanda neuropati menunjukkan bahwa Anda beresiko mengalami luka diabetes yang, jika tidak diobati, sering kali memerlukan amputasi.

Baca Juga: Pelajari Lebih Dalam tentang Reattachment Amputasi Jari

Mengapa Neuropati Menyebabkan Luka Diabetes dan Amputasi?

Neuropati diabetik membatasi fungsi normal saraf, yang mencegah tubuh, otak, dan sumsum tulang belakang berkomunikasi dengan benar. Akibatnya, banyak orang dengan neuropati diabetik kehilangan sensasi pada kaki, tungkai, dan kadang-kadang bahkan tangan dan lengan. Tanpa fungsi dari indera perasa atau sensasi, hampir tidak mungkin merasakan luka kulit saat berkembang. Beberapa penderita diabetes memiliki neuropati tingkat lanjut sehingga mereka bisa menginjak paku dan tidak merasakan apa-apa.

Inspeksi visual harian pada kaki dan tungkai adalah satu-satunya cara untuk mengidentifikasi luka pada tubuh Anda jika Anda menderita neuropati diabetik. Jika Anda lalai melakukan inspeksi visual yang cermat, Anda dapat menjalani berhari-hari, berminggu-minggu, atau bahkan berbulan-bulan tanpa pernah menemukan luka yang dalam dan terinfeksi pada jari kaki, kaki, atau tungkai Anda. Hal ini menyebabkan perawatan luka yang tertunda, infeksi yang tidak terkontrol, dan kemungkinan amputasi untuk menghentikan penyebaran infeksi gangren yang mematikan.

GO JOP merupakan sebuah platform yang jual tangan palsu berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait tangan dan kaki palsu atau jari tangan dan kaki palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Cara Mencegah Amputasi Diabetik dengan Intervensi Dini

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Cara Mencegah Amputasi Diabetik dengan Intervensi Dini

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja