GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Pelajari Lebih Dalam tentang Reattachment Amputasi Jari

Pelajari Lebih Dalam tentang Reattachment Amputasi Jari

Diposting pada 30 April 2022 oleh gojop / Dilihat: 224 kali / Kategori:

Pelajari Lebih Dalam tentang Reattachment Amputasi Jari

Jual Jari Palsu – Amputasi jari adalah cedera serius yang dapat menyebabkan perubahan signifikan dalam cara Anda menggunakan tangan. Oleh karena itu, ahli bedah dapat mencoba untuk memasang kembali jari yang terputus jika jari Anda terpotong.

Tidak semua jari harus disambungkan kembali, tetapi Anda harus segera melakukan evaluasi untuk menentukan perawatan yang tepat untuk cedera Anda. Artikel ini menjelaskan apa yang harus dilakukan dalam kasus jari yang terputus serta kapan Anda harus dan tidak boleh mempertimbangkan pemasangan kembali.

Pertolongan Pertama untuk Jari yang Terputus

Saat jari terpotong, bungkus bagian jari yang diamputasi dengan kain kasa lembab. Jaga agar jari tetap lembab tetapi tidak basah atau terendam air. Saline (larutan air asin) sangat ideal, tetapi paper towel yang lembab dan bersih adalah yang terbaik yang dimiliki kebanyakan orang.

Selanjutnya, tempatkan jari yang terbungkus dalam kantong plastik zip-sealing bersih atau wadah steril. Kemudian letakkan tas atau wadah di dalam es. Jari yang diamputasi tidak boleh langsung menyentuh es. Demikian juga, hindari menggunakan es kering atau dry ice, karena terlalu dingin dan dapat merusak jaringan jari yang terputus secara permanen. Jika Anda berharap untuk memasang kembali jari tersebut, menerima perhatian medis sesegera mungkin sangatlah penting.

Ketika Jari Seharusnya Tidak Disambungkan

Jauh lebih umum daripada situasi ketika ahli bedah harus memasang kembali jari adalah saat di mana ahli bedah tidak boleh melakukannya. Dalam beberapa kasus, kerusakannya terlalu signifikan, atau lokasi cedera mungkin tidak merespons pemasangan kembali dengan baik.

Jari Hancur, Remuk, Terkontaminasi

Jari yang remuk, hancur, atau terkontaminasi (kotor) biasanya mengalami terlalu banyak kerusakan jaringan. Dalam kasus tersebut, mungkin bukan pilihan yang baik untuk memasang kembali jari. Kerusakan seperti ini sering terlihat pada cedera akibat mesin pemotong rumput, peniup salju, gergaji mesin, dan peralatan pertanian.

Cedera Ujung Jari

Amputasi ujung jari jarang perlu disambungkan kembali. Itu karena kemampuan penyembuhan luka ini cukup baik. Oleh karena itu, menyambungkan kembali ujung jari dapat menyebabkan lebih banyak masalah daripada membiarkan luka sembuh sendiri.

Cedera Jari Tunggal

Amputasi satu jari sering menyebabkan lebih banyak masalah ketika ditanam kembali daripada diamputasi. Hal ini karena tujuan memasang kembali jari adalah untuk mengembalikan fungsi tangan. Namun, satu jari yang terpotong dan disambungkan kembali sering kali dapat menghalangi genggaman dengan jari-jari yang tersisa. Ini benar jika satu jari yang terpotong adalah jari telunjuk atau jari kelingking.

Baca Juga: Pahami Berbagai Jenis Amputasi Kaki

Cedera Terlalu Jauh pada Jari

Karena anatomi jari, amputasi di pangkal jari jauh lebih sulit untuk dipulihkan daripada amputasi di tingkat menengah pada jari. Selain itu, fungsi saraf jarang pulih untuk memberikan sensasi yang baik pada cedera di pangkal jari.

Ketika Jari Harus Disambungkan

Ada situasi ketika ahli bedah melakukan upaya khusus untuk memasang kembali jari yang terputus. Ini termasuk cedera pada anak-anak dan dengan ibu jari dan amputasi multi-digit.

Anak-anak

Anak-anak lebih mungkin untuk menyembuhkan jari yang diamputasi dan lebih mungkin untuk memiliki fungsi yang baik dari jari yang ditanam kembali. Oleh karena itu, ahli bedah melakukan segala upaya untuk menyambungkan kembali jari-jari yang terputus, terutama pada anak kecil.

Jempol dan Beberapa Jari

Tujuan utama dari memasang kembali jari-jari yang diamputasi adalah untuk mengembalikan kemampuan menggenggam; ini paling baik dilakukan ketika tangan memiliki ibu jari dan setidaknya dua jari lainnya. Jika ibu jari atau beberapa jari terputus, upaya ekstra dapat dilakukan untuk memasang kembali jari yang terputus.

Jika jari Anda putus, penyambungan kembali dapat dilakukan, terutama jika Anda mengambil langkah yang tepat untuk mempertahankan jari yang diamputasi dan segera menerima perawatan medis. Namun, pemasangan kembali tidak selalu merupakan ide yang baik. Dalam beberapa kasus, seperti saat jari tergores atau hancur, terlalu sedikit atau terlalu banyak jari yang terpotong, atau hanya satu jari yang terluka, cedera mungkin tidak merespon dengan baik untuk pemasangan kembali.

Dan menggunakan prostetik dari GO JOP adalah solusi terbaiknya. GO JOP merupakan sebuah platform yang jual jari palsu berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait tangan dan kaki palsu atau jari tangan dan kaki palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Pelajari Lebih Dalam tentang Reattachment Amputasi Jari

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Pelajari Lebih Dalam tentang Reattachment Amputasi Jari

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja