GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa itu Ortosis Thoracolumbosakral (TLSO)?

Apa itu Ortosis Thoracolumbosakral (TLSO)?

Diposting pada 21 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 677 kali / Kategori:

Apa itu Ortosis Thoracolumbosakral (TLSO)?

Korset TLSO adalah perangkat yang digunakan untuk menopang tulang belakang Anda dan mencegahnya bergerak. TLSO dibuat agar pas dari tengah dada hingga tulang ekor. TLSO memberikan dukungan untuk tulang belakang bagian atas, tengah, dan bawah Anda secara bersamaan. Ini disebut sistem 3 poin. 3 titik berada setinggi dada, tulang rusuk, dan panggul. Anda mungkin juga membutuhkan potongan yang menempel di bagian atas TLSO dan pas di bawah dagu Anda. Ini mencegah kepala Anda bergerak. Contoh TLSO termasuk penyangga clamshell dan orthosis ekstensi thoracolumbar.

Mengapa Saya Memerlukan TLSO?

Korset TLSO mungkin diperlukan untuk menjaga tulang belakang Anda tetap stabil setelah operasi. TLSO juga dapat digunakan sebagai pengganti operasi untuk membantu memperbaiki masalah tulang belakang. Contohnya adalah skoliosis (tulang belakang melengkung) pada remaja. TLSO akan membantu menyembuhkan tulang belakang Anda dan melindunginya dari cedera. Anda mungkin perlu memakai TLSO selama beberapa bulan. Remaja mungkin perlu memakai TLSO selama beberapa tahun, hingga akhir masa pubertas.

Bagaimana Cara Saya Menggunakan TLSO dengan Aman?

Dapatkan TLSO Anda yang dipasangkan oleh penyedia layanan kesehatan Anda seperti GO JOP. Sangat penting bahwa orthosis Anda adalah ukuran yang tepat untuk Anda dan pas dengan benar. Penyedia layanan kesehatan Anda akan membantu Anda memilih TLSO yang tepat untuk cedera atau kondisi Anda. Anda mungkin perlu mendapatkan TLSO yang sesuai untuk tubuh Anda.

Kenakan orthosis Anda sesuai petunjuk. Anda mungkin perlu memakai orthosis Anda selama aktivitas tertentu atau sepanjang waktu. Misalnya, Anda mungkin perlu memakainya selama aktivitas apa pun yang dapat mencederai punggung Anda. Periksa kecocokan orthosis sesering mungkin. Jika tidak pas atau tidak pada tempatnya, dapat menyebabkan lebih banyak cedera.

Rawat orthosis Anda. Periksa orthosis Anda sesering mungkin. Jangan memakai orthosis Anda jika rusak atau patah. Tanyakan kepada penyedia layanan kesehatan Anda cara merawat dan membersihkan orthosis Anda.

Mulailah memperkuat punggung bagian bawah sesuai petunjuk. Anda mungkin perlu bekerja dengan ahli terapi fisik untuk memperkuat punggung bagian bawah dengan melakukan latihan. Tanyakan seberapa banyak aktivitas fisik yang aman untuk Anda.

Baca Juga: Gambaran Hidup dengan Amputasi dan Jari Palsu untuk Motivasi Anda

Bagaimana Cara Merawat Kulit Saya?

Selalu kenakan kemeja katun yang bersih dan kering di bawah TLSO Anda. Kaos akan membantu menyerap keringat dan melindungi kulit Anda. Sedikit bedak juga dapat membantu mengurangi kelembapan pada kulit di bawah penyangga.

Periksa semua area kulit Anda di bawah penjepit setiap hari. Jika Anda menemukan area merah atau iritasi, periksa posisi TLSO Anda untuk memastikan tidak terlalu kencang atau terlalu longgar. Jika Anda mengalami ruam, cobalah mengganti T-shirt Anda lebih sering. Ini dapat membantu jika ruam disebabkan oleh panas, keringat, atau produk cucian.

Bicaralah dengan penyedia layanan kesehatan Anda tentang mandi. Anda mungkin bisa melepas TLSO untuk mandi. Anda juga mungkin bisa mandi sambil memakainya. Jika Anda mandi dengan TLSO, pastikan untuk benar-benar mengeringkan brace dan kulit di bawahnya.

Kapan Saya Harus Mencari Perawatan Segera?

  • Anda mengalami sakit punggung yang parah.
  • Anda mengalami mati rasa, kesemutan, atau kelemahan pada kaki Anda.
  • Anda memiliki masalah buang air kecil atau buang air besar.

Kapan Saya Harus Menghubungi Penyedia Layanan Kesehatan Saya?

  • Sakit punggung Anda semakin parah saat Anda memakai penyangga.
  • Kulit Anda sakit atau kasar setelah Anda memakai brace.
  • Korset atau brace Anda rusak atau patah.
  • Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran tentang kondisi atau perawatan Anda.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa itu Ortosis Thoracolumbosakral (TLSO)?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa itu Ortosis Thoracolumbosakral (TLSO)?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja