GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Sembuhkan Skoliosis dengan Lakukan 3 Gerakan Olahraga yang Aman

Sembuhkan Skoliosis dengan Lakukan 3 Gerakan Olahraga yang Aman

Diposting pada 22 Maret 2022 oleh gojop / Dilihat: 544 kali / Kategori:

Sembuhkan Skoliosis dengan Lakukan 3 Gerakan Olahraga yang Aman

TLSO Brace – Hampir di bagian negara mana saja semua penduduknya tidak semuanya mempunyai struktur tulang yang sempurna. Masalah tulang belakang atau kelainan tulang belakang seperti skoliosis ini cukup sering dialami begitu pula di negara Indonesia. Apabila anda adalah salah satu orang yang mengidap kelainan tulang belakang skoliosis, mungkin anda akan kebingungan untuk memilih olahraga mana yang baik dan tepat untuk dilakukan. Karena nantinya Ketika anda salah gerak sedikit saja maka akan mempengaruhi kondisi tulang belakang Anda atau bahkan memperburuk kelengkungan tulang belakang anda. Upaya penanganan skoliosis selalu saja dilakukan Seperti contohnya dengan menggunakan TLSO brace dan olahraga yang disarankan.

Pasalnya, korset tulang belakang atau korset TLSO ini dapat mencegah kelengkungan skoliosis semakin buruk.Pada umumnya, korset TLSO ini seringkali digunakan pada anak-anak yang menginjak remaja atau sedang dalam masa pertumbuhan. Anak yang menderita skoliosis akan cenderung lebih mudah untuk sembuh karena tulang mudah terbentuk karena sedang dalam masa pertumbuhan. Skoliosis merupakan salah satu gangguan yang terjadi pada tulang belakang. Sehingga ketika mengalami skoliosis, tulang belakang penderita ini akan mempunyai bentuk yang lebih condong ke arah samping. Gangguan tulang belakang ini terbagi menjadi 4 jenis, yaitu skoliosis degeneratif, skoliosis idiopatik, skoliosis struktural, dan skoliosis non struktural.

Derajat kelengkungan dan tingkat keparahan skoliosis yang dialami oleh setiap orang tentunya akan berbeda-beda. Selain beberapa perbedaan tersebut, bentuk lengkungan yang terjadi di tulang belakang juga dapat bervariasi misalnya membentuk huruf S atau C. Rasa nyeri yang dirasakan bisa disebabkan karena tulang belakang yang melengkung, Selain itu tubuh juga akan melemah seiring dengan pertambahan waktu dan mengalami perubahan pada cara berjalannya.

Tentu saja beberapa hal tersebut akan mengganggu kegiatan sehari-hari yang telah menjadi rutinitas. Penanganan untuk kelainan tulang belakang adalah dengan penggunaan TLSO brace dan olahraga yang karena bisa menjaga struktur dan posisi tulang belakang penderita skoliosis. Dengan olahraga yang tepat dan aman maka hal tersebut bisa saja termasuk sebagai penanganan skoliosis.

Mengangkat Lengan dan Kaki

Gerakan olahraga yang pertama adalah dengan menggerakkan lengan dan kaki untuk menguatkan tulang belakang untuk pengidap skoliosis. Olahraga yang satu ini dapat dilakukan dengan berbaring dan posisi tengkurap kemudian rentangkan kedua tangan mengarah ke depan dan telapak tangan menempel di lantai, luruskan kedua kaki. Angkat tangan bagian kanan dan kaki kiri dengan bersamaan lalu tahan posisi ini selama 1 hingga 2 detik. Kemudian turunkan dan ganti dengan tangan kiri dan kaki kanan Lakukan sebanyak 15 kali untuk masing-masing tangan dan kaki dalam satu set.

Baca Juga: 7 Manfaat Senam Kaki Diabetes dari yang Jual Tangan dan Kaki Palsu Kendari Terbaik

Mengangkat Panggul

Olahraga berikutnya akan menggunakan panggul untuk membantu melegakan otot panggul dan punggung bagian bawah yang terasa tegang. Caranya adalah dengan berbaring Posisi telapak tangan menempel di lantai dan lutut ditekuk. Kencangkan otot perut sembari Angkat panggul anda, tapi pastikan bahwa punggung dan telapak kaki anda tetap menempel di lantai. Tahan posisi seperti ini 5 detik dan atur ritme nafas normal, lalu lepaskan. Ulangi 10 kali setiap set.

Cat-Camel

Gerakan olahraga yang satu ini akan membantu pasien skoliosis untuk mengurangi rasa kaku dan nyeri pada tulang belakang. Adalah dengan memposisikan tangan dan 2 lutut  menempel  pada lantai. Jangan lupa untuk memastikan punggung anda keadaan lurus, tarik otot perut ambil nafas dalam dan mengarahkan ke atas sehingga punggung akan melengkung ke atas juga. Sembari membuang napas, lepaskan otot perut kemudian menghadap ke langit-langit dengan mengangkat kepala. Gerakan ini dapat dilakukan 10 kali dalam 1 set.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO brace, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Sembuhkan Skoliosis dengan Lakukan 3 Gerakan Olahraga yang Aman

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Sembuhkan Skoliosis dengan Lakukan 3 Gerakan Olahraga yang Aman

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja