GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Kapan Harus Mulai Berpikir Menggunakan Korset TLSO Saat Mengalami Skoliosis?

Kapan Harus Mulai Berpikir Menggunakan Korset TLSO Saat Mengalami Skoliosis?

Diposting pada 31 Januari 2022 oleh gojop / Dilihat: 124 kali / Kategori:

Kapan Harus Mulai Berpikir Menggunakan Korset TLSO Saat Mengalami Skoliosis?

Korset TLSO – Waktu yang paling optimal yang dapat digunakan untuk mengobati masalah tulang belakang skoliosis idiopatik biasanya sebelum percepatan pertumbuhan remaja sebelum kurva skoliosis nantinya mungkin akan memburuk dengan cepat. Ada begitu banyak jurnal medis saat ini yang cenderung lebih suka memakai penyangga punggung yang kaku seperti korset TLSO selama periode penting seperti ini untuk menurunkan kemungkinan bertambahkan kurva skoliosis atau deformitas tulang belakang yang parah.

Skoliosis dianggap sebagai kelengkungan lateral (menyamping) tulang belakang yang setidaknya 10 derajat yang diukur dengan sudut Cobb (sudut kurvatura skoliosis), yang bisa ditemukan dengan pemeriksaan x-ray punggung. Ini berarti setiap 4 sampai 6 bulan dokter perlu mengambil x-ray lain untuk melihat apakah kurva berkembang atau tidak.

Tujuan dari Penggunaan Korset TLSO

Kurva kelengkungan skoliosis yang parah biasanya tidak membaik tanpa operasi. Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa memakai penyangga punggung seperti yang ditentukan seringkali bisa mencegah pertambahan kurva skoliosis. Dengan demikian, memakai penjepit bisa menjadi cara yang efektif untuk menjaga sudut Cobb kurva skoliosis relatif kecil dan mudah dikelola.

Kurva skoliosis sebesar 50 derajat pada saat remaja nanti mencapai kematangan kerangka (sekitar usia 14 atau 15 untuk anak perempuan dan 16 atau 17 untuk anak laki-laki) akan terus bertambah sepanjang masa dewasa. Jenis kurva ini cenderung menjadi deformitas parah yang membutuhkan operasi. Oleh karena itu, tujuan yang paling kuat adalah untuk menghindari operasi besar dengan menghentikan pertambahan kurva sama sekali atau setidaknya mencegahnya mencapai 40 atau 50 derajat pada saat kematangan kerangka.

Bagaimana Korset TLSO Bekerja?

Perawatan korset bertujuan untuk menerapkan gaya korektif pada tulang belakang untuk melepaskan beban pada bagian cekung (bagian dalam) kurva dan meningkatkan beban pada bagian cembung (luar) dari kurva. Hal ini supaya tulang yang mengalami kompresi akan tumbuh lebih sedikit dan tulang yang mengalami gangguan (kurang atau tidak ada kompresi) dapat tumbuh lebih banyak. Korset mencoba memperlambat pertumbuhan tulang kurva skoliosis di sisi yang perlu diperlambat, dan mempercepat pertumbuhan di sisi yang perlu dipercepat.

Baca Juga: Prostetik Jari Palsu, Prosedur Amputasi, dan Proses Pemulihan

Sementara korset TLSO biasanya tidak akan berbalik dengan menguatkan, dapat memperlambat atau mengurangi perkembangan kurva sampai anak mencapai kematangan kerangka. Setelah titik ini, sehingga kurva tidak mungkin berkembang (asalkan kurang dari 40 derajat).

Mekanisme yang tepat dari korset masih dipelajari. Namun, jurnal menunjukkan bahwa penjepit harus kaku (keras) untuk menerapkan tekanan yang kuat dan konsisten pada kurva skoliosis untuk memiliki efek. Oleh karena itu, korset TLSO adalah fokus dari artikel ini.

Thoraco-lumbo-sacral orthosis (TLSO). Korset tulang belakang TLSO yang relatif pas akan digunakan mulai dari bawah bahu dan dianggap korset profil rendah karena dapat dipakai di bawah pakaian longgar. Dibandingkan dengan milwaukee brace atau CTLSO, TLSO tidak memiliki batang logam atau cervical (leher) komponen. Penjepit yang paling sering diresepkan untuk skoliosis saat ini adalah penjepit Boston. Banyak orang tahu penjepit Boston sebagai jenis orthosis thoracic-lumbar-sacral (TLSO).

Meskipun korset TLSO telah menjadi standar dalam pengobatan non surgical scoliosis selama beberapa dekade, beberapa kontroversi terus mengenai kemanjurannya atau manfaatnya. Beberapa komunitas medis mengklaim bahwa korset TLSO tidak lebih efektif daripada pengamatan atau perawatan lain. Namun, itu tetap bergantung pada kebutuhan masing-masing orang.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Kapan Harus Mulai Berpikir Menggunakan Korset TLSO Saat Mengalami Skoliosis?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Kapan Harus Mulai Berpikir Menggunakan Korset TLSO Saat Mengalami Skoliosis?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja