GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Bagaimana Pemulihan yang Dijalani Oleh Pasien Amputasi Jari?

Bagaimana Pemulihan yang Dijalani Oleh Pasien Amputasi Jari?

Diposting pada 9 Mei 2022 oleh gojop / Dilihat: 476 kali / Kategori:

Bagaimana Pemulihan yang Dijalani Oleh Pasien Amputasi Jari?

Jual Jari Palsu – Definisi amputasi adalah “tindakan pembedahan memotong bagian tubuh tertentu” namun, amputasi juga dapat terjadi secara tidak sengaja. Sering kali, amputasi tangan, jari atau lengan adalah hasil dari kecelakaan tragis, tetapi amputasi juga dapat direncanakan operasi untuk mencegah penyebaran penyakit, misalnya diabetes. Kadang-kadang, jari-jari yang diamputasi dalam kecelakaan dapat disambungkan kembali oleh ahli bedah tangan, tetapi ini tidak selalu hal yang memungkinkan.

Biasanya, amputasi jari yang telah dialami oleh seorang pasien akan menimbulkan sebuah trauma emosi sosial. Untuk mengatasi hal seperti ini, sering kali para pasien memanfaatkan ahli prostetik yang jual jari palsu. Karena jari palsu bisa berfungsi dengan maksimal secara fungsional maupun visual. Kehilangan tangan, jari, lengan atau anggota tubuh lainnya bisa tragis baik secara fisik maupun emosional. Pemulihan akan dilakukan dengan beberapa cara berbeda, termasuk:

Pemulihan Fisik

Tidak ada keraguan bahwa beberapa minggu pertama setelah operasi amputasi bisa menyakitkan, mirip dengan operasi besar lainnya. Dokter bedah Anda dapat membantu dengan rasa sakit dengan meresepkan obat penghilang rasa sakit seperti opioid atau menyarankan perawatan panas atau pengobatan dingin. Sayangnya, rasa sakit dengan amputasi mungkin tidak berhenti di situ. Karena amputasi mempengaruhi saraf, banyak orang yang diamputasi menderita gejala jangka panjang termasuk:

  • Sensitivitas dingin
  • Sensasi abnormal
  • Sensasi phantom pain (rasa sakit pada bagian tubuh yang sudah hilang)
  • Hipersensitivitas

Dokter bedah Anda juga dapat membantu mengatasi gejala-gejala ini. Lalu, dokter bedah Anda diperbarui pada gejala Anda, dan biasanya dokter juga akan merekomendasikan pilihan pengobatan terbaik. Bagi sebagian orang, ini mungkin berarti operasi kedua.

Pemulihan Fungsional

Salah satu aspek terbesar dari pemulihan dari amputasi adalah mendapatkan kembali fungsi yang telah Hilang. Kehilangan tangan, lengan atau bahkan hanya jari dapat membuat lebih sulit untuk menyelesaikan tugas sehari-hari yang kebanyakan orang anggap remeh, termasuk makan, berpakaian, membuka pintu, dll. Ada berbagai cara untuk membantu mendapatkan kembali fungsi jari tangan, termasuk:

Baca Juga: Apa yang Akan Terjadi Setelah Amputasi Kaki Dilakukan?

  • Terapi Tangan: Terapis tangan bersertifikat dilatih khusus untuk membantu pasien mendapatkan kembali fungsi di tangan, jari atau lengan mereka, dan mereka sangat membantu untuk pasien yang diamputasi. Mereka akan bekerja dengan Anda dalam latihan, membantu Anda menyesuaikan diri dengan cara baru dalam melakukan hal-hal tertentu, dan berpotensi memberi Anda perangkat belat atau pendukung.
  • Prostetik: Tangan palsu, jari atau lengan adalah bagian buatan yang dapat menggantikan beberapa fungsi dan penampilan tangan, jari, atau lengan yang hilang. Prostesis dapat berkisar dari jari seperti kehidupan yang memperpanjang panjang jari yang sebagian hilang ke tangan mekanis penuh. Mereka dapat memungkinkan diamputasi kemampuan untuk memegang benda lagi dan menggunakan jari-jari ditekuk. Maka dari itu, sering kali para pasien memanfaatkan ahli prostetik yang jual jari palsu. Karena jari palsu bisa berfungsi dengan maksimal secara fungsional maupun visual.

Pemulihan Emosional

Kehilangan lengan, tangan, jari atau bagian tubuh lainnya bisa membuat trauma dan dapat mengubah hidup Anda secara drastis. Mungkin sulit untuk menerima perubahan ini, itulah sebabnya mengunjungi konselor, berbicara dengan dokter Anda, atau berkomunikasi dengan orang yang diamputasi lainnya dapat menjadi penting untuk pemulihan penuh setelah amputasi. Yang paling penting ketika sedang melakukan pemulihan pasca amputasi maupun untuk menjalani kehidupan yang lebih baik adalah dengan tetap berusaha.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait jual jari palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Bagaimana Pemulihan yang Dijalani Oleh Pasien Amputasi Jari?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Bagaimana Pemulihan yang Dijalani Oleh Pasien Amputasi Jari?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja