GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa itu Neuropati Perifer?

Apa itu Neuropati Perifer?

Diposting pada 13 Mei 2022 oleh gojop / Dilihat: 578 kali / Kategori:

Apa itu Neuropati Perifer?

Jual Kaki Palsu – Apakah Anda mengalami mati rasa, kesemutan, atau nyeri terus-menerus di kaki Anda? Menjadi lebih buruk hanya dalam waktu semalam? Apakah sulit untuk merasakan suhu dengan kaki Anda, tetapi mereka masih sangat sensitif terhadap sentuhan? Jika Anda menjawab ya, Anda mungkin menderita neuropati perifer. Dan, jika Anda menderita diabetes, sangat penting untuk memahami kondisi ini.

Apa itu Neuropati Perifer?

Neuropati perifer adalah hilangnya perasaan terutama di kaki Anda, tetapi dapat menyebar ke lengan dan tangan Anda. Ini mempengaruhi antara 60 persen hingga 70 persen penderita diabetes, menurut National Institutes of Health, dan memburuk di malam hari. Namun, itu mempengaruhi orang secara berbeda. Beberapa merasa kesemutan. Yang lain merasakan sakit atau mati rasa. Tapi, secara keseluruhan, perubahan muncul perlahan seiring bertambahnya usia.

Disebabkan oleh kadar gula darah tinggi yang kronis (130 mg/dL sebelum makan; >180 mg/dL setelah makan), neuropati perifer merusak saraf, mempersulit pesan untuk berjalan antara otak dan ekstremitas Anda. Ini bisa sangat berbahaya karena Anda mungkin tidak tahu bahwa Anda telah mengembangkan maag. Jika tidak diobati, bisul dapat terinfeksi, berpotensi menyebabkan amputasi atau bahkan kematian.

Gejala Neuropati Perifer

Awalnya, Anda bisa mengalami mati rasa; perasaan geli; perasaan tertusuk jarum; sensasi terbakar atau dingin; jepitan; berdengung; atau nyeri menusuk yang tajam dan dalam. Namun, seiring perkembangan neuropati perifer, tanda-tanda berikut ini juga mungkin terjadi:

  • Sensitivitas sentuhan: Jari kaki, kaki, tungkai, dan tangan Anda bisa menjadi terlalu responsif.
  • Kelemahan otot: Kerusakan saraf melemahkan otot Anda, membuatnya lebih sulit bagi Anda untuk berjalan atau mengambil sesuatu.
  • Masalah keseimbangan: Mati rasa di kaki Anda dapat membuat Anda goyah dan tidak terkoordinasi ketika menggunakan kaki Anda.

Neuropati perifer juga dapat menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan, saluran kemih, pembuluh darah, dan jantung.

Baca Juga: Tips Memilih dan Menggunakan Prostesis dengan Benar

Pilihan Pengobatan

Tidak ada obat untuk neuropati perifer, tetapi Anda dapat meminimalkan ketidaknyamanan Anda. Bicarakan dengan dokter Anda tentang pilihan ini.

  • Belat atau brace: Penyangga tangan dan kaki dapat mengurangi kecacatan dan rasa sakit fisik. Sepatu ortopedi dapat meningkatkan gaya berjalan Anda dan membantu mencegah cedera kaki. Belat juga dapat meringankan gejala terowongan karpal.
  • Teknik pelengkap: Dalam beberapa kasus, akupunktur, pijat, pengobatan herbal, dan pelatihan kognitif atau perilaku dapat mengurangi nyeri neurologis.
  • Obat: Beberapa obat yang disetujui untuk nyeri neuropatik kronis dapat memberikan kelegaan. Diskusikan obat yang efektif dengan dokter Anda.
  • Stimulasi saraf listrik transkutan: Perawatan ini memberikan arus listrik lembut ke area yang menyakitkan melalui elektroda yang dipasang pada kulit. Beberapa penelitian menunjukkan itu meningkatkan perbaikan untuk neuropati perifer.

Melindungi Kaki Anda

Jika Anda memiliki neuropati perifer, lakukan langkah-langkah untuk mencegah borok atau luka pada kaki Anda. Ikuti tips ini untuk menghindari luka yang berpotensi serius.

  • Periksa kaki Anda setiap hari apakah ada lecet, luka, atau bisul.
  • Jaga kaki Anda tetap bersih dan kering.
  • Potong kuku kaki Anda dengan hati-hati. Potong lurus, rapikan ujung-ujungnya yang tajam.
  • Kenakan kaus kaki yang bersih dan kering.
  • Kenakan sepatu empuk dengan ruang yang cukup untuk jari-jari kaki Anda.

GO JOP merupakan sebuah platform yang jual kaki palsu berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait tangan dan kaki palsu atau jari tangan dan kaki palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa itu Neuropati Perifer?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa itu Neuropati Perifer?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja