GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Bagaimana Orang Menghadapi Amputasi Jari Atau Tangan Sebagian Saat Ini?

Bagaimana Orang Menghadapi Amputasi Jari Atau Tangan Sebagian Saat Ini?

Diposting pada 20 Mei 2022 oleh gojop / Dilihat: 164 kali / Kategori:

Bagaimana Orang Menghadapi Amputasi Jari Atau Tangan Sebagian Saat Ini?

Jual Tangan Palsu – Tangan kita menggabungkan fungsi sensorik, motorik, dan sosial. Mereka selalu terlihat dan merupakan cara untuk memperkenalkan diri saat memberikan kesan pertama: Apakah tangan kita bersih? Apakah kuku dirawat? Kita sering berjabat tangan saat saling menyapa. Penutupan kontrak sebuah proyek atau pekerjaan juga disegel dengan jabat tangan. Sebagai orang yang diamputasi, bagaimana kita harus menangani situasi seperti itu dengan amputasi saya?

Saat ini, anggota badan yang diamputasi dapat diganti dengan prostesis tangan dan jari. Protesa ini terbuat dari silikon dan terlihat nyata. Tangan atau prostesis jari silikon seringkali tidak diperhatikan pada awalnya dalam kehidupan sehari-hari.

Apa Alasan Amputasi Jari atau Tangan?

Dokter selalu berusaha menghindari amputasi jari atau tangan. Berkat kemajuan dalam pembedahan, jari dan tangan dapat dipertahankan beserta fungsinya dalam jumlah yang terus meningkat. Namun, amputasi mungkin tidak dapat dihindari untuk menjaga kesehatan Anda secara berkelanjutan jika terjadi penyakit atau cedera parah.

Kecelakaan (trauma) adalah penyebab paling umum dari amputasi jari. Kecelakaan dapat terjadi di tempat kerja atau selama rekreasi. Misalnya, saat melakukan perdagangan atau berpartisipasi dalam olahraga. Kecelakaan merupakan penyebab amputasi yang dapat terjadi pada semua kelompok umur. Perbedaan anggota badan bawaan (dismelia) adalah penyebab lain yang mungkin untuk terjadinya amputasi jari. Perbedaan anggota badan dapat disebabkan oleh cacat genetik, oleh faktor eksternal seperti infeksi atau sebagai efek samping obat (misalnya, thalidomide dalam obat Contergan).

Penanaman Kembali, Tidak Selalu Merupakan Pilihan

Jari atau tangan yang terputus dapat disambungkan kembali dalam beberapa kasus (penanaman kembali). Penanaman kembali selalu merupakan operasi yang sulit. Ini merupakan tugas yang sangat kompleks bagi ahli bedah, terutama di area tangan. Prasyarat untuk replantasi adalah bahwa bagian tubuh yang terputus mencapai ahli bedah dalam kondisi yang tidak berubah sebaik mungkin.

Baca Juga: Apa yang Mungkin Anda Alami Pasca Amputasi Jari?

Anggota badan yang terputus harus dilindungi dari kelembaban dengan cara:

  1. keringkan dengan perban steril
  2. kemudian dalam kantong plastik dengan segel kedap air

Untuk mendinginkan anggota badan selama transportasi, kantong tertutup dengan anggota badan harus ditempatkan dalam campuran air dan es. Bagian tubuh tidak boleh bersentuhan langsung dengan air atau es.

Apa Jenis Amputasi yang Ada?

Tangan kita memungkinkan kita untuk melakukan berbagai gerakan kompleks, jadi kita menggunakan jari dan tangan kita untuk berbagai tujuan setiap hari. Dokter bedah Anda akan melakukan segala daya mereka untuk menjaga tangan Anda sebanyak mungkin. Amputasi tangan dan jari dilakukan pada berbagai ketinggian yang disebut tingkat amputasi.

Luasnya cedera menentukan tingkat amputasi. Ketika seluruh tangan harus diamputasi di pergelangan tangan, ini dikenal sebagai amputasi tangan. Amputasi jari adalah ketika satu atau lebih jari harus diamputasi. Setiap amputasi antara jari dan amputasi tangan adalah amputasi tangan parsial.

Tangan Baru

Setelah amputasi, teknologi ortopedi modern memungkinkan untuk merawat tangan yang terkena dengan prostesis tangan, sebagian tangan atau jari. Desain prostesis tangan atau jari Anda tergantung pada tingkat amputasi: jika panjang sisa anggota badan setidaknya 2 cm setelah amputasi jari, pemasangan prostesis jari silikon umumnya dimungkinkan. Jika sisa tungkai lebih pendek atau sebagian tangan hilang, maka digunakan prostesis tangan sebagian silikon.

Kebetulan, jumlah jari yang diamputasi tidak berpengaruh pada keputusan untuk melakukan pemasangan dengan protesa jari atau tangan palsu parsial. Tidak mungkin untuk membuat prediksi umum tentang fungsi mana yang dapat dilakukan lagi oleh tangan Anda dengan prostesis, atau seperti apa tangan Anda setelah diamputasi. Situasi anggota tubuh sisa sangat bervariasi antar individu. Pertanyaan mengenai hal ini dijawab selama konsultasi individu dan dalam fase percobaan perawatan dengan prostesis.

GO JOP merupakan sebuah platform yang jual tangan palsu berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait tangan dan kaki palsu atau jari tangan dan kaki palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Bagaimana Orang Menghadapi Amputasi Jari Atau Tangan Sebagian Saat Ini?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Bagaimana Orang Menghadapi Amputasi Jari Atau Tangan Sebagian Saat Ini?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja