GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Review Pemakaian TLSO Brace untuk Seseorang yang Mengalami Skoliosis

Review Pemakaian TLSO Brace untuk Seseorang yang Mengalami Skoliosis

Diposting pada 4 Oktober 2021 oleh gojop / Dilihat: 200 kali

Review Pemakaian TLSO Brace untuk Seseorang yang Mengalami Skoliosis

TLSO Brace – Pada beberapa tahun belakangan ini, operasi bukan lagi merupakan solusi satu-satunya pilihan untuk seseorang yang mengalami kelainan tulang belakang melengkung ke samping atau biasa disebut dengan skoliosis. Selain jalan keluar dengan melakukan operasi, terapi yang memadukan latihan fisik serta penggunaan penunjang tulang atau TLSO brace bisa digunakan untuk mengembalikan posisi bentuk tulang belakang.

Selama ini terdapat banyak sekali pengidap skoliosis yang tidak memiliki harapan, dikarenakan harus menjalani operasi dengan biaya yang mahal, belum juga mengenai risiko yang menyertainya. Jika dilihat padahal dengan berkembangnya teknologi pada saat ini skoliosis dapat ditangani dengan terapi non operasi. Ini adalah hal yang baru di Indonesia, juga menurut salah satu ahli anatomi fisiologi, menjelaskan bahwa penggunaan TLSO brace ini akan lebih relatif aman apabila dibandingkan dengan menjalani operasi.

Solusi penyembuhan operasi dengan penanganan operasi mempunyai beberapa resiko setelah dilakukannya pembedahan, misal seperti terdapat luka, iritasi, dan besi yang kemungkinan bisa mengenai jaringan jaringan kulit. Selama kurva lengkungan dan usia masih memungkinkan untuk dapat disembuhkan maka akan lebih aman untuk menggunakan TLSO brace karena tidak ada terdapat efek sampingnya. Dengan penggunaan korset punggung ini bisa dilakukan dengan kriteria pengidap skoliosis dengan kelengkungan di bawah 60 derajat dan juga bukan penyakit bawaan dari lahir. Apabila kurva kelengkungan lebih dari 60 derajat, maka lebih baik untuk anda menemui seorang dokter ahli lebih dahulu.

Penggunaan TLSO brace yang tepat dalam jangka waktu yang telah ditentukan mungkin akan bisa membuat tulang yang melengkung atau penderita skoliosis tersebut kembali lurus. Korset yang tepat ditandai dengan pemakaian yang tidak mengerikan, yang nyaman, dan dapat membuat seorang pasien menerima kondisinya, serta tidak mengganggu kegiatan sehari-hari. Selain itu, juga terdapat suatu pengalaman dari seorang perempuan berusia 33 tahun yang mengalami skoliosis dengan kurva 24 derajat dan mempunyai keluhan sering pegal setelah duduk terlalu lama. Kemudian berkurang menjadi 19 derajat setelah 1 bulan menggunakan korset punggung.

Baca Juga: Beberapa Cara dan Tips untuk Merawat Kaki Palsu

Sementara itu juga terdapat seorang penderita skoliosis wanita berusia 58 tahun dengan kurva kelengkungan 26 derajat dan mempunyai keluhan nyeri punggung yang konstan atau tetap. Ketika pemakaian TLSO brace selama 2 bulan dengan rata-rata 12 jam perhari pemakaian, penurunan kurva menjadi 20 derajat. bahkan juga terdapat pasien tertua yang yang ditangani oleh seorang ahli anatomi fisiologi, ya itu berusia 86 tahun. Mungkin jika berpikir sekilas maka seorang yang makin tua akan semakin sulit untuk sembuh. namun kenyataannya ternyata lingkungan tetap bisa berkurang.

Menurut seorang ahli tersebut, faktor penentu pemakai TLSO brace ini merupakan dari pemakaian yang tepat yang sesuai dengan anjuran dan kepatuhan kepada dokter. Korset ini perlu digunakan minimal dalam jangka waktu itu 2 tahun supaya bisa menguatkan otot tulang belakang agar selalu tepat pada posisi tetap. Seorang perempuan yang merupakan penari dan pegawai swasta berumur 22 tahun pada tahun 2012 didiagnosis menderita penyakit skoliosis ketika usianya 16 tahun.

Pada saat hal tersebut terjadi pada punggung perempuan tersebut mengalami perbedaan yang besar antara sebelah kanan dan sebelah kirinya. Ketika diperiksa, kelengkungan pada tulang belakangnya mencapai 45 derajat. seorang dokter menyarankannya untuk melakukan operasi. Tetapi, ia memilih untuk menggunakan brace dan terapi di terapi. Tentunya juga diperlukan pemilihan TLSO brace yang tepat. Kemudian setelah 1 bulan pemakaian TLSO yang dirancang sesuai dengan kondisi tubuhnya, maka kelengkungannya berkurang menjadi 35 derajat.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO brace, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Review Pemakaian TLSO Brace untuk Seseorang yang Mengalami Skoliosis

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Review Pemakaian TLSO Brace untuk Seseorang yang Mengalami Skoliosis

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja