GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa itu Amputasi Digit?

Apa itu Amputasi Digit?

Diposting pada 20 April 2022 oleh gojop / Dilihat: 750 kali / Kategori:

Apa itu Amputasi Digit?

Jual Jari Palsu – Amputasi digit adalah operasi pengangkatan sebagian jari, yang dapat mencakup ujung atau sendi karena cedera parah atau operasi elektif untuk kondisi tertentu yang mempengaruhi jari.

Kapan Amputasi Digit Dilakukan?

Amputasi digit dilakukan untuk kondisi berikut:

  • Cedera parah
  • Infeksi berat (sepsis karena kondisi diabetes)
  • Bisul
  • Luka bakar parah
  • Tumor
  • Aliran darah terbatas ke jari atau jari (penyakit pembuluh darah perifer )
  • Malformasi sejak lahir

Apa Tujuan dari Amputasi Digit?

Tujuan yang terlibat dalam pengobatan amputasi digit meliputi:

  • Mempertahankan fungsi
  • Mempertahankan sensasi digit
  • Mempertahankan saraf dan bagian lainnya
  • Kembali bekerja lebih awal
  • Pemasangan prostetik awal

Bagaimana Amputasi Digit Dilakukan?

Amputasi digit terkadang dapat terjadi setelah kecelakaan parah. Dokter mungkin mencoba untuk memasang kembali jari yang diamputasi dengan anestesi umum. Setelah benar-benar membersihkan dan mempersiapkan luka, ahli bedah dapat menyambungkan kembali jari dengan jahitan. Pertumbuhan dan fungsi jari yang disambungkan selalu bergantung pada waktu dari kecelakaan dan usia pasien. Semakin muda pasien, semakin cepat pemulihannya.

Bila ada infeksi parah atau tumor, amputasi jari diperlukan untuk membatasi kerusakan lebih lanjut pada bagian tangan lainnya. Prosedur ini juga dilakukan dengan anestesi umum. Jari-jari yang terkena dibersihkan dan kemudian diangkat melalui pembedahan. Sayatan akan dijahit dan pasien dipantau selama beberapa hari di rumah sakit.

Baca Juga: Kebenaran yang Disayangkan dan Dapat Dihindari dari Amputasi Kaki Karena Diabetes

Komplikasi Apa yang Terjadi Setelah Amputasi Digit?

Dalam banyak kasus, pembedahan dapat memulihkan sebagian besar sensasi dan fungsi pada jari yang cedera. Namun, jika ada komplikasi yang terkait dengan cedera itu sendiri, maka pasien mungkin mengalami komplikasi. Kemungkinan risiko dan komplikasi termasuk:

  • Infeksi
  • Penyembuhan luka yang buruk
  • Mati rasa atau alergi yang menetap
  • Kekakuan
  • Pertumbuhan tidak normal
  • Hilangnya fungsi pada bagian yang diamputasi
  • Regenerasi saraf yang menyakitkan setelah cedera
  • Reaksi yang merugikan terhadap anestesi (sakit kepala, mengantuk, dan muntah)

Bagaimana Amputasi Digit Dapat Mempengaruhi Seseorang?

Biasanya, efek pada penggunaan tangan tergantung pada berapa banyak jari yang terlibat dalam amputasi digit, serta pada tingkat apa jari diamputasi. Cedera beberapa jari dapat menyebabkan penurunan kemampuan untuk mengangkat, membawa, atau memanipulasi objek. Dengan keterlibatan satu jari, jari- jari lainnya dapat membantu sesuai kebutuhan, tetapi beberapa kekuatan dan fungsi mungkin hilang.

Amputasi jari dapat menjadi penyesuaian yang sulit baik secara fisik maupun psikologis, dan seseorang mungkin memerlukan dukungan dari profesional kesehatan mental atau konselor sesudahnya. Kadang-kadang, pelatihan ulang untuk kegiatan tertentu mungkin diperlukan, dan terapis tangan dapat membantu dalam proses itu. Seringkali amputasi satu jari dianggap memiliki prognosis yang lebih baik daripada amputasi lebih dari satu jari.

GO JOP merupakan sebuah platform yang jual jari palsu berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait tangan dan kaki palsu atau jari tangan dan kaki palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa itu Amputasi Digit?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa itu Amputasi Digit?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja