GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa yang Dimaksud dengan “Tingkat Amputasi”?

Apa yang Dimaksud dengan “Tingkat Amputasi”?

Diposting pada 18 April 2022 oleh gojop / Dilihat: 590 kali / Kategori:

Apa yang Dimaksud dengan “Tingkat Amputasi”?

Jual Tangan Palsu – Istilah tingkat amputasi digunakan untuk menggambarkan lokasi di mana bagian tubuh diamputasi. Tingkat amputasi ditentukan oleh dokter sebelum operasi dan berdasarkan alasan amputasi. Untuk intervensi yang direncanakan, seorang prosthetist biasanya dikonsultasikan juga untuk mengklarifikasi tingkat amputasi mana yang cocok untuk pemasangan prostesis selanjutnya.

Amputasi Metakarpal

Ada banyak tingkat amputasi yang berbeda di tangan. Mulai dari amputasi jari, hingga amputasi metakarpal melalui tulang-tulang tangan. Ketika tidak terlalu membutuhkan atau kesulitan dalam pemasangan prostesis yang menawarkan peningkatan fungsi, prostesis silikon terkadang digunakan. Namun, prostesis tidak selalu digunakan dengan tangan.

Disartikulasi Pergelangan Tangan

Untuk amputasi transkarpal (juga dikenal sebagai “Di bawah siku”), amputasi terjadi melalui radius dan tulang metakarpal. Prostesis terdiri dari soket, yang berisi anggota badan sisa (anggota badan yang diamputasi, bahasa sehari-hari disebut sebagai “tunggul”), dan perangkat terminal, yang dapat berupa tangan, pengait atau Greifer. Sistem juga akan menyertakan adaptor dan elemen penghubung lainnya. Prostesis dapat disamarkan dengan penutup sehingga hampir tidak terlihat secara visual.

Amputasi Transradial

Untuk amputasi transradial (juga dikenal sebagai “di bawah siku”), amputasi terjadi melalui radius dan ulna lengan bawah. Prostesis transradial terdiri dari soket, yang berisi anggota badan sisa (anggota badan yang diamputasi, bahasa sehari-hari disebut sebagai “tunggul”), pergelangan tangan palsu, dan perangkat terminal, yang dapat berupa tangan, kait atau Greifer. Sistem juga akan menyertakan adaptor dan elemen penghubung lainnya. Prostesis dapat disamarkan dengan penutup kosmetik sehingga hampir tidak terlihat secara visual.

Disartikulasi Siku

Dalam operasi disartikulasi siku, sendi siku dipisahkan dan lengan bawah diangkat. Seluruh lengan atas (humerus) dipertahankan. Prostesis terdiri dari soket, yang berisi anggota badan sisa (anggota badan yang diamputasi, bahasa sehari-hari disebut sebagai “tunggul”), sendi siku prostetik, pergelangan tangan palsu perangkat terminal, yang dapat berupa tangan, kait atau Greifer. Sistem juga akan menyertakan adaptor dan elemen penghubung lainnya. Prostesis dapat disamarkan dengan penutup sehingga hampir tidak terlihat secara visual.

Baca Juga: Mengapa Anda Harus Memilih Menggunakan Jari Palsu?

Amputasi Transhumeral

Dalam amputasi transhumeral (juga dikenal sebagai “di atas siku”), amputasi terjadi melalui tulang lengan atas (humerus), sehingga siku tidak ada lagi. Prostesis terdiri dari soket, yang berisi anggota badan sisa (anggota badan yang diamputasi, bahasa sehari-hari disebut sebagai “tunggul”), sendi siku prostetik, sendi pergelangan tangan prostetik, dan perangkat terminal, yang dapat berupa tangan, kait atau Greifer. Sistem juga akan menyertakan adaptor dan elemen penghubung lainnya. Prostesis dapat disamarkan dengan penutup sehingga hampir tidak terlihat secara visual.

Disartikulasi Bahu

Dengan disartikulasi bahu, amputasi dilakukan di mana tulang lengan atas (humerus) bertemu dengan bahu lainnya (klavikula dan skapula). Prostesis terdiri dari soket, yang berisi residuum (dalam hal ini skapula dan klavikula dan bagian atas batang tubuh), sendi bahu prostetik, sendi siku prostetik, sendi pergelangan tangan prostetik, dan perangkat terminal, yang dapat tangan, kail atau Greifer. Sistem juga akan menyertakan adaptor dan elemen penghubung lainnya. Prostesis dapat disamarkan dengan penutup sehingga hampir tidak terlihat secara visual.

Amputasi Forequarter (atau “Intrascapular Thoracic”)

Dengan amputasi bagian depan, tulang lengan atas (humerus) skapula, dan klavikula, semuanya diangkat. Prostesis terdiri dari soket, yang berisi residuum (dalam hal ini bagian atas batang tubuh, termasuk tulang rusuk), sendi bahu prostetik, sendi siku prostetik, sendi pergelangan tangan prostetik, dan perangkat terminal, yang dapat tangan, kail atau Greifer. Sistem juga akan menyertakan adaptor dan elemen penghubung lainnya. Prostesis dapat disamarkan dengan penutup sehingga hampir tidak terlihat secara visual.

GO JOP merupakan sebuah platform yang jual tangan palsu berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait tangan dan kaki palsu atau jari tangan dan kaki palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa yang Dimaksud dengan “Tingkat Amputasi”?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa yang Dimaksud dengan “Tingkat Amputasi”?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja