GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa yang Harus Dilakukan Saat Jari Anda Terpotong?

Apa yang Harus Dilakukan Saat Jari Anda Terpotong?

Diposting pada 28 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 374 kali / Kategori:

Apa yang Harus Dilakukan Saat Jari Anda Terpotong

Jari Palsu – Tangan dan jari Anda itu bagaikan alat paling serbaguna yang dapat Anda bayangkan. Mereka bisa membuat Anda untuk mengikat, mengetik, menyodok, mencengkeram, meraih dan menahan segala sesuatu dalam jangkauan lengan. Mereka menangani hampir semua hal yang berinteraksi dengan Anda sepanjang hari, termasuk hal-hal yang lebih berbahaya.

Dengan jari-jari Anda dalam segala hal yang berhubungan hal seperti mulai dari pasir, air, cucian, hingga memasak, luka pasti akan terjadi. Apa yang terjadi ketika Anda mendapatkannya? Apa yang harus Anda lakukan ketika Anda mendapatkan luka yang lebih serius di jari Anda?

Jari Anda Terpotong, Sekarang Apa?

Jari Anda yang terpotong bisa menjadi kejadian yang serius dan harus segera ditangani agar tidak terjadi infeksi. Apakah jari Anda memiliki luka kecil hingga luka yang lebih besar, prioritas pertama Anda adalah menilai luka dan tingkat keparahannya. Apakah itu potongan bersih atau robekan yang tidak rata? Berapa kedalaman potongannya? Lihat dengan tepat dari mana sumber pendarahan itu berasal dan lanjutkan dari sana. Namun, ingat, tidak peduli seberapa parah lukanya, tetaplah tenang. Pikiran yang tenang akan dapat memprioritaskan apa yang perlu Anda lakukan dan fokus membantu pemotongan Anda.

Hentikan Pendarahan

Langkah pertama untuk merawat jari yang terpotong adalah menghentikan pendarahan. Salah satu cara untuk menghentikan pendarahan dari luka kecil yang sederhana adalah dengan mengalirkannya di bawah air dingin. Ini akan membantu mengontraksikan pembuluh darah untuk memperlambat pendarahan. Cara mudah lainnya untuk menghentikan pendarahan dari segala jenis luka adalah dengan memberikan tekanan yang kuat dan stabil pada luka. Pastikan Anda menggunakan kain bersih atau kain kasa, jangan gunakan handuk kotor terdekat dan menempelkannya pada luka.

Jika luka Anda sangat serius atau mengeluarkan banyak darah dan kain yang Anda gunakan mulai penuh dengan darah, jangan lepaskan. Anda berisiko menghilangkan gumpalan apa pun yang mulai terbentuk di atas luka. Sebagai gantinya, letakkan lebih banyak kain bersih atau kain kasa di atas kain atau kain kasa yang sebelumnya. Pertimbangkan untuk membungkusnya dengan lebih banyak kain kasa atau perban sampai pendarahannya mereda.

Baca Juga: Kiat Perawatan Diri untuk Kondisi Skoliosis

Jika jari Anda terpotong sedemikian rupa sehingga lipatan kulit memanjang di atas luka, jangan lepaskan. Meskipun menggoda, melepas lipatan kulit itu dapat memperpanjang proses penyembuhan Anda. Jika Anda secara tidak sengaja memotong sebagian jari Anda, pastikan untuk memasukkan bagian yang terputus ke dalam kantong plastik bersih untuk dibawa ke dokter. Jika bisa, bungkus kantong plastik dalam es.

Bersihkan Potongan Anda

Meskipun Anda mungkin tergoda untuk melakukannya, jangan gunakan hidrogen peroksida, yodium, atau Merkurokrom. Anda mungkin pernah melihat nenek Anda menggunakan barang-barang ini bahkan pada luka kecil di masa lalu. Tetapi kenyataannya adalah hidrogen peroksida dan yodium dapat menyebabkan kerusakan jaringan sementara Merkurochrome memiliki kadar merkuri yang tinggi. Dan semuanya harus dihindari.

Setelah pendarahan mereda, lepaskan kain kasa atau perban dan cukup cuci dengan air. Jika Anda mencuci dengan air dan sabun, pastikan sabunnya relatif lembut dan Anda benar-benar mencucinya dari luka untuk mencegah iritasi pada luka Anda.

Perban Lukanya

Setelah luka di jari Anda berhenti berdarah, sudah dibersihkan dan dikeringkan, inilah saatnya untuk membalut luka. Untuk mengurangi risiko infeksi dan membantu menghilangkan rasa sakit atau bengkak yang mungkin mulai Anda rasakan, oleskan sedikit krim antibakteri. Setelah itu dioleskan, tutupi luka Anda dengan perban steril.

Pastikan untuk membersihkan luka dan mengganti perban setiap hari. Awasi luka Anda dengan cermat untuk memastikannya sembuh dengan benar. Bergantung pada usia Anda, kesehatan Anda, dan tingkat keparahan luka, mungkin perlu beberapa hari hingga beberapa minggu untuk pulih sepenuhnya.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait jari palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa yang Harus Dilakukan Saat Jari Anda Terpotong?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa yang Harus Dilakukan Saat Jari Anda Terpotong?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja