GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Sebagian Besar Pertanyaan Umum Tentang Skoliosis dan Penanganannya

Sebagian Besar Pertanyaan Umum Tentang Skoliosis dan Penanganannya

Diposting pada 18 Februari 2022 oleh gojop / Dilihat: 566 kali / Kategori:

Sebagian Besar Pertanyaan Umum Tentang Skoliosis dan Penanganannya

Korset TLSO – Bulan Juni merupakan Bulan Kesadaran Skoliosis, yang berarti itu adalah waktu yang tepat untuk menjelaskan kondisi tersebut dengan menjawab pertanyaan orang tua yang sering diajukan. Biasanya pertanyaan akan diajukan untuk mengetahui kondisi skoliosis seseorang dan jawaban pertanyaannya akan membantu mengklarifikasi segala sesuatu mulai dari apa itu skoliosis hingga bagaimana hal itu diperlakukan, dan bahkan seperti apa perjalanan perawatan menggunakan korset TLSO atau bagaimana menyikapinya bagi keluarga yang tiba-tiba menemukan anggota keluarganya mengalami skoliosis.

Beberapa Pertanyaan yang Paling Umum Ditanyakan Seputar Skoliosis

Apa itu skoliosis?

Pada skoliosis, tulang tulang belakang akan mengalami pergeseran dan perputaran dari tempat asalnya (bagian tengah tulang belakang) menyebabkannya melengkung. Meskipun dapat mempengaruhi siapa saja pada usia berapa pun, ini paling sering didiagnosis pada tahun-tahun anak-anak dan remaja (usia 11-16) selama periode pertumbuhan.

Apa penyebab skoliosis pada remaja?

Istilah klinis untuk skoliosis pada anak-anak dan remaja adalah ‘skoliosis idiopatik remaja.’ Kata ‘idiopatik’ berarti tidak ada penyebab yang diketahui.

Seberapa umum itu?

Skoliosis adalah kondisi yang cukup umum yang mempengaruhi hingga 5 persen remaja. Ini lebih sering terlihat pada anak perempuan daripada anak laki-laki dan juga cenderung lebih parah pada anak perempuan daripada anak laki-laki.

Bagaimana skoliosis didiagnosis?

Skoliosis idiopatik biasanya muncul pada anak-anak dan remaja yang sehat. Biasanya didiagnosis oleh dokter anak mereka atau setelah skrining skoliosis biasa di sekolah. Biasanya skrining akan dilakukan dengan di mana anak membungkuk pada sudut 90 derajat dengan lengan mereka menggantung ke bawah. Pada sudut ini, tanda-tanda ketidakrataan tulang rusuk / tulang belakang terlihat.  Jika seorang anak dianggap memiliki skoliosis, dokter anak biasanya akan merujuk Anda ke ahli bedah ortopedi untuk sinar-X dan untuk menentukan pengobatan terbaik.

Apa saja tanda-tanda skoliosis?

Kurva skoliosis sering menyebabkan perubahan postur tubuh anak, tetapi biasanya tidak menyakitkan. Ketika kepala bergeser ke satu sisi tubuh, satu bahu mungkin tampak lebih tinggi dari yang lain, dan celah lengan yang tidak sama di sisi tubuh biasanya diperhatikan.

Baca Juga: Cara Mengelola Komplikasi Kaki Diabetes oleh Spesialis Jual Kaki dan Tangan Palsu Denpasar Terbaik

Bagaimana Anda mengobati skoliosis?

Ada tiga perawatan yang terbukti untuk skoliosis – observasi, menguatkan, dan operasi – tergantung pada tingkat keparahannya. Kurva skoliosis kurang dari 25 derajat sering diamati oleh ahli bedah ortopedi.  Ketika kurva antara 25-40 derajat pada x-ray dan anak masih memiliki sedikit tumbuh untuk dilakukan, ahli bedah ortopedi mungkin meresepkan korset TLSO. Jika kurva lebih dari 50 derajat, ahli bedah ortopedi dapat mendiskusikan operasi.

Bagaimana cara kerja korset skoliosis?

Penjepit skoliosis menerapkan tekanan di punggung di area tertentu untuk meluruskan tulang belakang saat pasien mengenakan korset. Biasanya, tulang belakang akan diperbaiki di dalam korset, tetapi tetap pada tingkat kurva yang sama ketika korset dilepas. Ini adalah tujuan utama dari korset – untuk menghentikan perkembangan kurva. Jadi, jika anak mulai dengan kurva 27 derajat, tujuannya adalah untuk menjaga kurva pada 27 derajat dan agar tidak memburuk selama perawatan. Penting bagi keluarga untuk memahami bahwa pelurusan permanen tulang belakang tidak umum dan bukan tujuan korset.

Berapa lama remaja biasanya harus memakai korset?

Timeline perawatan berkisar antara 1-3 tahun, dengan jangka waktu yang paling umum adalah sekitar 2 tahun. Karena timeline-nya biasanya cukup panjang, kepatuhan korset adalah kuncinya. Dalam hal ini, kepatuhan berarti memakai korset untuk jumlah jam yang ditunjukkan oleh ahli ortotis (dokter yang sesuai dengan korset).

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Sebagian Besar Pertanyaan Umum Tentang Skoliosis dan Penanganannya

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Sebagian Besar Pertanyaan Umum Tentang Skoliosis dan Penanganannya

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja