GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa yang Dapat Menyebabkan Hilangnya Anggota Badan?

Apa yang Dapat Menyebabkan Hilangnya Anggota Badan?

Diposting pada 30 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 736 kali / Kategori:

Apa yang Dapat Menyebabkan Hilangnya Anggota Badan?

Harga Kaki Palsu Atas Lutut – Di Indonesia pada tahun 2021, ada sekitar 19,5 juta orang penderita diabetes dan banyak dari mereka yang sampai diamputasi. Tiga penyebab paling umum dari kehilangan anggota badan adalah dari penyakit (seperti Diabetes), kecelakaan dan perbedaan anggota badan bawaan. Secara statistik, kehilangan anggota tubuh yang paling sering adalah hilangnya sebagian kaki dan tungkai, baik transtibial (di bawah lutut) atau transfemoral (di atas lutut). Di bawah ini kita akan mempelajari tiga penyebab umum kehilangan anggota badan.

Kehilangan Anggota Badan Bawah Karena Penyakit

Ada beberapa penyakit yang bisa menyebabkan amputasi. Yang paling umum adalah; penyakit pembuluh darah, termasuk diabetes dan penyakit arteri perifer, osteomielitis (infeksi pada tulang) atau osteosarcoma (kanker tulang). Di Indonesia, penyebab amputasi nomor satu adalah penyakit pembuluh darah akibat komplikasi diabetes.

Dalam beberapa kasus, diabetes menyebabkan pembuluh darah Anda menyempit yang menyebabkan aliran darah berkurang dan akhirnya menyebabkan tidak bisa merasakan sakit di kaki Anda. Oleh karena itu, jika luka atau bisul di kaki Anda terjadi, Anda mungkin tidak menyadarinya. Jika luka tidak terdeteksi maka infeksi dapat terjadi, dapat menyebar ke tulang atau seluruh tubuh Anda. Untuk mencegah infeksi mengambil alih tubuh Anda secara fatal, amputasi anggota tubuh yang rusak adalah satu-satunya pilihan. Diperkirakan di seluruh dunia, setiap 30 detik satu kaki diamputasi. Dari amputasi ini, 85% adalah akibat dari ulkus kaki diabetik.

Kehilangan Anggota Badan Karena Kecelakaan

Jenis kehilangan anggota badan ini biasanya yang paling traumatis karena dari mana asalnya. Kehilangan anggota tubuh ini sering disebabkan oleh kecelakaan seperti; tempat kerja, kendaraan bermotor, olahraga atau kecelakaan lainnya.

Alasan paling umum untuk kehilangan anggota tubuh dalam kecelakaan di tempat kerja adalah kurangnya pelatihan yang tepat atau mesin yang tidak beroperasi sebagaimana mestinya. Ketika kecelakaan kerja yang menyebabkan kehilangan anggota badan, sebagian besar dari mereka dapat dicegah dengan prosedur yang tepat.

Baca Juga: Kondisi Tulang Belakang, Masalah Punggung, Sakit Punggung

Ketika amputasi terjadi karena kecelakaan kendaraan bermotor atau olahraga, seringkali tidak ada banyak waktu untuk memproses fakta bahwa akan ada kehilangan anggota badan. Seringkali prosedur tersebut dilakukan sebagai tindakan penyelamatan jiwa dan bahkan ada kalanya seorang anggota keluarga harus membuat keputusan untuk orang yang diamputasi.

Seringkali dalam keadaan di atas, rehabilitasi emosional dan psikologis sama pentingnya dengan rehabilitasi fisik karena situasi ekstrem di mana kehilangan anggota tubuh terjadi.

Kehilangan Anggota Badan yang Disebabkan oleh Perbedaan Anggota Badan Bawaan

Perbedaan anggota badan bawaan adalah ketika lengan atau kaki tidak terbentuk secara normal saat bayi tumbuh di dalam rahim. Ini terjadi pada sekitar 8 kelahiran dari 10.000. Perbedaan anggota badan bawaan dapat mempengaruhi satu atau beberapa anggota badan.

Ini dapat terjadi pada ekstremitas atas dan bawah tetapi perbedaan ekstremitas atas lebih sering terjadi. Penyebabnya sebagian besar tidak diketahui tetapi ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya hal ini termasuk masalah gen atau ibu yang terpapar virus, sejumlah besar bahan kimia dan/atau obat-obatan tertentu.

Setelah kelahiran anak dengan perbedaan anggota badan, tujuan tim medis adalah untuk mendorong kemandirian, membuat rencana yang paling sesuai untuk anak dan keluarganya agar berhasil dalam kehidupan sehari-hari. Ini dapat mencakup terapi rehabilitasi dan penggunaan prostetik atau ortotik, atau bahkan mungkin pembedahan.

Tim medis yang nyaman bagi orang tua dan anak penting untuk memberikan kesempatan terbaik bagi anak untuk mencapai kemandirian. Ini penting agar mereka dapat menghadapi tantangan di masa depan, dan menjalani kehidupan yang penuh dan bahagia.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu atas lutut, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa yang Dapat Menyebabkan Hilangnya Anggota Badan?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa yang Dapat Menyebabkan Hilangnya Anggota Badan?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja