GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Tips Pembersihan dan Perawatan untuk Liner Prostetik Anda

Tips Pembersihan dan Perawatan untuk Liner Prostetik Anda

Diposting pada 8 Januari 2022 oleh gojop / Dilihat: 522 kali / Kategori:

Tips Pembersihan dan Perawatan untuk Liner Prostetik Anda

Harga Kaki Palsu Canggih – Sepanjang hari, liner prostetik, kaus kaki lapis, dan soket semuanya menumpuk kotoran, keringat, dan bakteri yang dapat menyebabkan gangguan kulit yang tidak nyaman jika tidak dibersihkan atau dirawat. Membersihkan liner prostetik Anda harus menjadi bagian dari rutinitas kebersihan harian Anda. Membersihkan secara teratur apa pun yang menyentuh kulit Anda adalah cara mudah dan efektif untuk menjaga anggota tubuh Anda tetap sehat. Di bawah ini adalah tips dan trik untuk menjaga liner prostetik Anda tetap bersih.

Sabun

  • Menggunakan pembersih prostetik – Ada banyak pembersih prostetik yang diformulasikan untuk digunakan pada bahan liner prostetik seperti gel, urethane atau silikon. Perhatikan dengan baik dan konsultasikan dengan prosthetist atau produsen kaki palsu Anda apakah pembersih kompatibel dengan liner Anda. Seringkali pembersih ini juga aman untuk kulit, tetapi periksa sensitivitas Anda sendiri terhadapnya pada sebagian kecil kulit Anda sebelum menggunakannya pada liner atau sisa anggota tubuh Anda.
  • Sabun pencuci piring yang lembut – Banyak prosthetist akan merekomendasikan penggunaan sabun pencuci piring yang lembut. Jangan gunakan deterjen karena mungkin mengandung bahan kimia keras. Sekali lagi, tanyakan kepada prosthetist atau produsen kaki palsu Anda dan lakukan tes pada kulit.
  • Cuci tubuh Anda sendiri – Karena Anda sudah menggunakannya di tubuh Anda, kulit Anda kemungkinan besar tidak akan bereaksi. Hindari sabun mandi yang memiliki butiran atau scrub karena dapat merusak bahan pelapis.

Hal utama yang perlu diingat saat memilih sabun adalah sabun tersebut cukup lembut untuk liner Anda, namun anti-mikroba, dan Anda tidak akan mendapatkan reaksi alergi karena menggunakannya. Ini akan membutuhkan beberapa percobaan dan kesalahan pada awalnya, tetapi begitu Anda menemukan yang cocok untuk Anda, Anda akan sangat bersyukur untuk itu.

Baca Juga: Kenali Tingkat Amputasi Tubuh Bagian Atas

Mencuci Liner Prostetik Anda

  • Lepaskan liner Anda dan balikkan bagian dalam ke luar.
  • Dengan air hangat, bilas kotoran yang mungkin terkumpul saat Anda memakainya.
  • Gunakan satu atau dua tetes sabun dan oleskan secara menyeluruh. Gosok dengan lembut untuk menghilangkan kotoran yang menumpuk di dalamnya.
  • Siram air hangat di atasnya dan bilas sampai tidak ada sisa sabun yang tersisa.
  • Anda juga bisa mencuci bagian luar liner. Pastikan Anda membilas bagian luar dan bagian dalam. Anda tidak ingin residu sabun menumpuk di bagian kain liner Anda.
  • Dengan handuk non-serat, tepuk sisi gel atau silikon dari liner Anda hingga kering. Kemudian putar sisi kanan sehingga gel atau silikon berada di dalam lagi.
  • Lalu biarkan mengering. Jangan mengeringkan liner Anda dengan bahan gel atau silikon yang terkena udara. Ini akan mempercepat pengeringan bahan gel atau silikon dan akan retak. Retakan akan menampung lebih banyak bakteri.
  • Biarkan liner Anda benar-benar kering sebelum dipakai lagi. Beberapa jam akan mengeringkan kedua sisi liner Anda (di dalam dan di luar). Anda harus memiliki liner cadangan sehingga Anda bisa memakai yang bersih sementara yang lain mengering.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu canggih, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Tips Pembersihan dan Perawatan untuk Liner Prostetik Anda

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Tips Pembersihan dan Perawatan untuk Liner Prostetik Anda

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja