GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Bagaimana Kaki Palsu Dibuat?

Bagaimana Kaki Palsu Dibuat?

Diposting pada 10 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 719 kali

Bagaimana Kaki Palsu Dibuat?

Kaki Palsu Murah – Setiap pasien yang telah menjalani amputasi memiliki kekhususan tersendiri, yang berarti bahwa setiap kaki palsu harus dirancang dan dibuat khusus agar sesuai dengan tubuh pasien. Proses desain dan produksi untuk kaki palsu melibatkan sejumlah langkah untuk membuat kaki palsu yang efektif dan berfungsi.

Sebelum prosthetist dapat mulai merancang  tungkai kaki palsu, ia harus melakukan pengukuran yang tepat. Jika memungkinkan, prosthetist dapat mulai melakukan pengukuran tubuh pasien sebelum anggota badan diamputasi dan bertemu dengan ahli bedah sebelum operasi untuk mendapatkan rincian lebih lanjut tentang amputasi.

Pasca operasi, ahli prosthetist dan ahli bedah akan memutuskan dressing pasca operasi yang tepat, yang biasanya terdiri dari pakaian kompresi untuk membantu evakuasi cairan dari sisa tungkai yang mendorong penyembuhan. Seseorang juga dapat mengambil manfaat dari kaki palsu pasca operasi segera untuk memfasilitasi rehabilitasi tahap awal dan menahan beban.

Setelah luka sembuh dan anggota badan sisa tidak mengalami pembengkakan yang berlebihan, ahli kaki palsu seperti GO JOP mengambil cetakan gips atau gips dari sisa anggota badan, yang berfungsi sebagai panduan untuk membuat kaki palsu. Kemudian prosthetist mengubah gips berlubang ini menjadi model dari anggota tubuh pasien menggunakan plester, air, dan vermikulit.

Selanjutnya, prosthetist terlibat dalam proses yang cermat dalam memodifikasi cetakan untuk memenuhi prinsip-prinsip desain yang dibayangkan dan untuk menciptakan antarmuka yang dapat digunakan. Replika plastik bening dari anggota tubuh sisa anatomi dikembangkan dari cetakan yang dimodifikasi ini, yang akan digunakan untuk menguji kecocokan kaki palsu selama fase awal pembuatan.

Setelah kecocokan yang sesuai tercapai, soket plastik akan diubah menjadi serat karbon atau soket laminasi akrilik yang lebih tahan lama dan dirakit untuk membentuk anggota tubuh buatan yang mendetail. Banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika merancang anggota tubuh buatan seperti kesehatan pasien secara keseluruhan dan lokasi otot, tendon, dan tulang di sisa anggota tubuh.

Namun yang paling penting, kaki palsu harus dirancang untuk memenuhi tujuan fungsional pasien (yaitu penggunaan sehari-hari, Berjalan, Berlari, Berenang, Ski, Bersepeda, dll.) Dalam kasus amputasi anggota tubuh bagian bawah, prosthetist juga harus menyelaraskan bagian tubuh untuk disesuaikan dengan pola kegiatan atau aktivitas orang yang diamputasi dengan membuat penyesuaian mekanis saat pasien menggunakan anggota badan dalam situasi simulasi.

Baca Juga: Beberapa Efek Fisik Jangka Panjang dari Menggunakan atau Tidak Menggunakan Prostesis

Bagaimana Kaki palsu Dibuat?

Berbagai macam bahan digunakan untuk membuat anggota tubuh yang sebenarnya, termasuk resin akrilik, serat karbon, termoplastik, silikon, aluminium, dan titanium. Untuk membuat penampilan seperti aslinya, penutup busa dapat diterapkan dan dibentuk agar sesuai dengan anggota badan yang sebenarnya. Penutup seperti kulit yang fleksibel akan diterapkan di atas busa untuk memberikan tampilan seperti aslinya. Fitur ini, bagaimanapun, tidak diakui sebagai kebutuhan medis oleh sebagian besar penyedia asuransi, sehingga pasien bertanggung jawab secara finansial atas biaya tambahan dari anggota tubuh yang “tampak seperti hidup”.

Setelah anggota badan dibuat, dipasang, dan diserahkan; penyesuaian dari waktu ke waktu umumnya diperlukan untuk memastikan kesesuaian yang tepat dipertahankan. Pada akhirnya, tujuannya adalah untuk menciptakan anggota tubuh yang pas dan memfasilitasi gaya hidup pasien dan tingkat aktivitas yang ditargetkan.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait kaki palsu murah, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Bagaimana Kaki Palsu Dibuat?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Bagaimana Kaki Palsu Dibuat?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja