GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Mengenal Kaki Palsu di Atas Lutut Lebih Dalam

Mengenal Kaki Palsu di Atas Lutut Lebih Dalam

Diposting pada 24 September 2021 oleh gojop / Dilihat: 672 kali

Mengenal Kaki Palsu di Atas Lutut Lebih Dalam

Harga Kaki Palsu Atas Lutut – Kaki palsu atau alat kesehatan imitasi kaki di atas lutut atau transfemoral dibuat secara khusus untuk orang yang telah menjalani amputasi. Kaki palsu terdiri dari soket, liner, lutut, tiang, dan kaki yang dibuat khusus. Kadang-kadang kaki palsu dapat terdiri dari cangkang atau harness lainnya, tergantung pada sistem suspensi yang digunakan untuk pasien tersebut.

Memulai Proses

Proses untuk mulai mendapatkan kaki palsu dapat dimulai segera setelah beberapa hari/minggu setelah amputasi. Pasien dapat menyesuaikan diri dengan alat ini di rumah sakit atau pusat rehabilitasi untuk membantu melindungi luka operasi pasien, meningkatkan penyembuhan, mengontrol pembengkakan/edema dan memungkinkan pasien untuk terbiasa memakai perangkat.

Modifikasi Prostetik Kaki di Atas Lutut

Liner dan Cast

Langkah yang selanjutnya di dalam proses ini adalah membuat pasien merasa pas dengan liner. Liner adalah bagian lembut yang dipakai pasien di atas kulit. Itu dikenakan sebelum soket. Fungsi utama dari liner adalah untuk menyerap gaya yang dihasilkan saat ambulasi di kaki palsu Anda, untuk menjaga sisa anggota tubuh Anda tetap sehat, dan untuk memungkinkan Anda memakai kaki palsu lebih lama.

Ada banyak liner berbeda di pasaran dan ahli kesehatan dari GO JOP akan memilih liner terbaik untuk Anda. Ini didasarkan pada banyak faktor, termasuk jenis suspensi, tingkat aktivitas, masalah kulit, ketangkasan tangan, tonjolan tulang, bentuk, dll. Ada off-the-shelf (OTS) dan liner khusus. Jika anggota badan sisa adalah bentuk yang tidak biasa atau sangat kurus, liner khusus dapat digunakan.

Ini dibuat dengan mengambil kesan anggota tubuh pasien melalui gips atau pemindaian menggunakan beberapa pemindai/perangkat lunak. Proses mendapatkan custom liner memakan waktu lebih lama dibandingkan mendapatkan liner OTS. Jika bentuk anggota badan umum, pengukuran dilakukan untuk memesan ukuran liner OTS yang tepat di GO JOP.

Setelah liner siap untuk dipasang pada pasien, mereka dipanggil untuk kembali ke kantor untuk mencobanya. Liner akan dikenakan ke anggota tubuh pasien dan kecocokannya akan dinilai. Jika cocok dengan baik, pengukuran dan gips anggota badan akan diambil alih liner. Metode pengecoran yang berbeda akan digunakan berdasarkan gaya suspensi yang sebelumnya diputuskan oleh ahli kesehatan dan pasien. Dari sini, gips akan diisi dan dimodifikasi dengan tepat untuk membuat soket kaki palsu custom Anda.

Soket diagnostik

Soket kaki palsu pertama yang Anda terima akan disebut soket diagnostik. Soket ini akan terbuat dari plastik bening, menggunakan metode suspensi yang sesuai (pin/locking, vakum tinggi, hisap). Soket akan dipasang saat pasien berdiri dan meletakkan beban pada anggota tubuh yang tersisa. Biasanya, soket ini dibuat untuk tidak dibawa pulang oleh pasien saat ini, tetapi dapat dibuat berjalan untuk memeriksa keselarasan pada janji pemasangan diagnostik kedua. Soket diagnostik plastik digunakan untuk memulai karena bagian soket mungkin perlu dimodifikasi agar sesuai dengan kontur anggota tubuh Anda. Ini dapat dengan mudah dilakukan dengan memanaskan plastik.

Soket diagnostik kedua mungkin diperlukan untuk menyesuaikan soket diagnostik pertama untuk memberi pasien soket pemasangan yang lebih baik/lebih tepat. Semakin baik kecocokan soket untuk kaki palsu, semakin tinggi tingkat keberhasilan dalam ambulasi dengan yang satu ini.

Soket dilaminasi / akhir

Setelah kami memastikan soket prostetik diagnostik cocok dengan pasien, kami dapat beralih ke soket laminasi. Soket dilaminasi dibuat menggunakan serat karbon, yang berarti jauh lebih ringan daripada soket plastik dan memiliki kekuatan tarik yang lebih tinggi. Serat karbon juga lebih tahan lama, soket akan dapat bertahan hingga beberapa tahun, tergantung pada tingkat aktivitas dan perubahan anggota tubuh.

Pasien dapat memilih untuk memiliki soket yang dirancang/diwarnai khusus untuk memenuhi kepribadian mereka, yang mungkin memiliki warna soket yang sesuai dengan warna kulit mereka atau memiliki logo tim olahraga favorit mereka pada soket. Tergantung pada pilihan suspensi, mungkin ada soket bagian dalam dari Proflex, yang merupakan plastik yang lebih lembut di dalam cangkang luar.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu atas lutut, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Mengenal Kaki Palsu di Atas Lutut Lebih Dalam

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Mengenal Kaki Palsu di Atas Lutut Lebih Dalam

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja