GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Bagaimana Cara Mengetahui Jika Seseorang Mengidap Skoliosis?

Bagaimana Cara Mengetahui Jika Seseorang Mengidap Skoliosis?

Diposting pada 21 Januari 2022 oleh gojop / Dilihat: 313 kali / Kategori:

Bagaimana Cara Mengetahui Jika Seseorang Mengidap Skoliosis?

TLSO Brace – Keadaan dimana tulang belakang menjadi menyamping atau lebih melengkung dengan posisi yang tidak normal adalah salah satu pengertian dari skoliosis. Pada umumnya atau sebagian besar kasus penyakit skoliosis ini terjadi pada anak-anak sebelum mereka beranjak pada masa pubertas. Meskipun kasus penyakit tulang belakang yang satu ini tergolong ringan, tetapi harus tetap waspada dan sangat dianjurkan untuk menjalani x-ray supaya mengetahui perkembangan kelengkungan Penyakit ini.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa pada saat ini operasi bukan lagi menjadi salah satu atau satu-satunya pilihan untuk pengidap skoliosis maupun kelainan tulang belakang yang melengkung ke samping. Menggunakan TLSO brace adalah salah satu jalan keluarnya untuk mengembalikan posisi tulang belakang seperti sedia kala.

Selain itu masalah kelainan tulang belakang yang satu ini juga bisa terjadi ketika seseorang mengalami sebuah kondisi seperti distrofi otot dan cerebral palsy, walaupun secara umum tidak diketahui. Penderita skoliosis yang telah beranjak dewasa apabila Tulang belakangnya melengkung semakin parah mungkin akan merasakan Betapa sulitnya bernafas, merasakan timbulnya nyeri, dan kelainan bentuk tulang belakang itu sendiri.

Apabila hal tersebut dibiarkan terlalu lama, mungkin saja seseorang akan mengalami kelumpuhan. Oleh karena itu, sebuah penanganan, pencegahan, atau kesadaran bahwa memiliki penyakit skoliosis sangatlah penting untuk diketahui dengan segera. Ketika masalah yang terjadi masih dalam tahap ringan maka hal ini memungkinkan untuk mencegah banyak komplikasi yang mungkin bisa membahayakan.

Apakah Terdapat Faktor Risiko Terjadinya Skoliosis?

Untuk Sebagian besar kasus penyebab dari kelainan tulang belakang yang satu ini belum juga diketahui. Tetapi ternyata terdapat beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko terjadinya skoliosis, antara lain seperti usia. Walaupun penyakit yang satu ini dapat terjadi pada usia berapa saja, tetapi kelainan tulang yang satu ini lebih sering terjadi pada anak-anak, remaja, dan para Lanjut Usia. Selain itu, juga jenis kelamin, bahwa anak perempuan akan lebih berisiko untuk mempunyai pengembangan penyakit skoliosis lebih buruk Apabila dibandingkan dengan anak laki-laki.

Riwayat kesehatan keluarga atau faktor genetik. Walaupun cukup jarang, tetapi ketika mempunyai anggota keluarga yang mempunyai riwayat skoliosis akan bisa meningkatkan risiko. Namun, perlu Anda ketahui bahwa pada saat ini operasi bukan lagi menjadi salah satu atau satu-satunya pilihan untuk pengidap skoliosis maupun kelainan tulang belakang yang melengkung ke samping. Menggunakan TLSO brace adalah salah satu jalan keluarnya untuk mengembalikan posisi tulang belakang seperti sedia kala.

Baca Juga: Apakah Benar Daya Tahan Tubuh Kuat Bisa Cegah Diabetes?

Bagaimana Cara Mengetahuinya?

Cara untuk mengetahui apakah seseorang terkena penyakit kelainan tulang belakang ini adalah dengan mengetahui gejala-gejalanya hingga melakukan sebuah x-ray.Ketika terdapat sebuah lengkungan skoliosis yang semakin parah, maka tulang akan bisa mengalami sebuah putaran atau dengan artian melintir. Hal tersebut selain dari melengkung ke salah satu sisi lainnya. Hal yang satu ini bisa menjadi sebab dari tulang rusuk pada salah satu sisi tubuh menjadi lebih menonjol daripada Sisi yang lainnya. selain itu juga terdapat beberapa gejala skoliosis lainnya yang bisa dilihat karena terdapat sebuah perubahan pada penampilan bagian pinggul, dada, maupun bahu, misalnya seperti:

  • Mengalami kecondongan pada salah satu sisi tubuh.
  • salah satu bahu terlihat lebih tinggi dibandingkan bahu lainnya.
  • Salah satu tulang belikat menjadi lebih tampak menonjol.
  • Terdapat sebuah tonjolan pada salah satu bagian pinggul.
  • Mengalami nyeri punggung bagian bawah.
  • Mengalami sebuah kekakuan punggung.
  • Merasakan nyeri serta mati rasa pada bagian kaki, yang pada umumnya karena saraf terjepit.
  • Terlalu lelah karena ketegangan otot.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO brace, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Bagaimana Cara Mengetahui Jika Seseorang Mengidap Skoliosis?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Bagaimana Cara Mengetahui Jika Seseorang Mengidap Skoliosis?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja