GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » 4 Tips Penting Supaya Bisa Nyaman Memakai Korset TLSO

4 Tips Penting Supaya Bisa Nyaman Memakai Korset TLSO

Diposting pada 30 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 528 kali / Kategori:

4 Tips Penting Supaya Bisa Nyaman Memakai Korset TLSO

Korset TLSO – Salah satu korset yang digunakan untuk membatasi gerakan tulang belakang setelah patah tulang ketika, meskipun operasi (atau di tempat operasi), stabilitas tulang belakang belum sepenuhnya tercapai. Thoracolumbosacral Orthosis atau korset TLSO adalah korset kaku untuk tulang belakang tengah ke bawah.  Misalnya, beberapa jenis patah tulang belakang dapat dikelola tanpa operasi. Penjepit memungkinkan fraktur untuk sembuh dengan aman dengan risiko cedera lebih lanjut yang lebih sedikit.

Dokter Anda mungkin juga menyarankan TLSO setelah operasi tulang belakang yang kompleks, terutama prosedur fusi. Apakah Anda memerlukan TLSO setelah operasi tergantung pada tingkat keparahan ketidakstabilan, kurangnya kualitas tulang yang baik, lokasi operasi, dan sifat deformitas Anda. Kebanyakan pasien harus memakai TLSO selama sekitar 3 bulan setelah patah tulang atau operasi. Korset yang digunakan akan berguna untuk membatasi gerakan di Daerah toraks, lumbar dan sakral tulang belakang (punggung Anda, bukan punggung Anda leher). Hal ini digunakan untuk mengobati stabil fraktur atau setelah operasi toraks (tengah) dan atau lumbar (lebih rendah) daerah tulang belakang.

Bagaimana Cara Menggunakan TLSO?

  • Kenakan t-shirt katun yang pas dengan nyaman.
  • Berbaringlah ke samping. Tempatkan kembali potongan korset ke bagian belakang dan geser sisi di bawah sisi tubuh.
  • Pastikan lekukan pinggang berada dalam posisi yang tepat di kedua sisi.
  • Gulung ke belakang dan periksa kembali korset karena mungkin telah bergeser selama berguling
  • Mulai pakai bagian depan korset, tumpang tindih bagian belakang.
  • Mulailah di tengah tali untuk memastikan keselarasan korset benar.
  • Kencangkan semua tali ke tanda yang ditunjukkan pada tali. Snugness brace sangat penting untuk memungkinkan penyembuhan yang tepat.

Korset ini harus dipakai sesuai perintah dokter. Silakan hubungi ahli tulang belakang Anda untuk menjadwalkan janji untuk penyesuaian jika ada ketidaknyamanan yang dirasakan dan mengakibatkan kemerahan, memar, atau melepuh.

Tips Penggunaan TLSO

  • Kenakan atasan singlet atau ketat di bawah korset untuk kenyamanan dan untuk menyerap keringat.
  • Semua tali harus dilakukan sebagai tegas sebisa mungkin. Bahu Tali harus memegang bahu kembali sehingga tidak ada kesenjangan antara Bagian belakang dan bagian atas dari korsetnya.
  • Jangan mengangkat benda yang lebih berat dari 2kg
  • Jika area merah melebar pada kulit, silakan hubungi Orthotist Anda untuk Bantuan.

Baca Juga: Kapan Seseorang Mulai Bisa Menggunakan Kaki Palsu Setelah Amputasi?

Pembersihan Dan Pemeliharaan Perangkat Orthotic

Cara terbaik untuk membersihkan TLSO adalah dengan menyemprotkan alkohol gosok di dalam dan luar, dan bersihkan dengan kain kering. Ini akan menghilangkan minyak dan residu tubuh. Jangan tenggelam dalam air. Ini akan merusak korset dan tali.

Jika Velcro tidak menempel dengan baik pada korset, periksa penumpukan serat di Velcro dan lepaskan.

Informasi Penting

Lakukan tindakan pencegahan berikut dengan TLSO Anda:

  • Jika rasa sakit atau ketidaknyamanan dialami di bawah lengan, korset mungkin terlalu longgar dan mungkin perlu diposisikan ulang.
  • T-shirt harus dipakai setiap saat dengan korset ini.
  • Kursi yang lembut mungkin tidak nyaman untuk duduk. Cobalah untuk duduk sebanyak mungkin. Ini akan mengurangi tekanan yang dirasakan pada dada atau perut dari korset.

Berapa Lama Anda Memakai Korset TLSO?

Orthosis (brace) ini digunakan untuk membatasi pergerakan tulang belakang tengah dan bawah saat sembuh. Dokter bedah Anda akan memutuskan berapa lama Anda diminta untuk memakai TLSO, biasanya 10 sampai 12 minggu. Kenakan TLSO Anda di atas t-shirt atau kaos yang nyaman.

Bagaimana Anda Tidur Nyaman dengan Penyangga Punggung?

Berbaring telentang. Tempatkan bantal di bawah lutut Anda dan jaga tulang belakang Anda tetap netral. Bantal bekerja untuk menjaga kurva di punggung bawah Anda. Anda juga dapat menempatkan handuk kecil yang digulung di bawah punggung kecil Anda untuk dukungan tambahan.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

4 Tips Penting Supaya Bisa Nyaman Memakai Korset TLSO

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

4 Tips Penting Supaya Bisa Nyaman Memakai Korset TLSO

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja