GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa yang Harus Dilakukan Jika Jari Terpotong?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Jari Terpotong?

Diposting pada 6 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 416 kali

Apa yang Harus Dilakukan Jika Jari Terpotong?

Jari Palsu – Kecelakaan di mana bagian tubuh yang diamputasi biasanya terjadi di tempat-tempat seperti tempat kerja Anda, peternakan, atau bahkan di rumah Anda sendiri. Dan biasanya kita tidak didampingi oleh seseorang yang memiliki pengetahuan yang diperlukan untuk memberikan bantuan yang memadai. Artikel ini bertujuan untuk memberikan panduan singkat dan jelas tentang bagaimana bertindak dengan benar jika terjadi amputasi yang tidak disengaja.

Pertama, cobalah untuk tetap tenang; ingat bahwa tujuan utamanya adalah untuk mengontrol pendarahan, dan tekanan harus diterapkan pada area luka. Hindari penggunaan torniket, karena dapat memperburuk situasi, karena dapat menghentikan suplai darah ke segmen proksimal tubuh, meningkatkan risiko amputasi pada tingkat yang lebih tinggi. Amputasi dapat terjadi di area tertentu di mana terdapat kontaminasi tumbuhan atau hewan. Sehingga luka harus dicuci dengan air mengalir di tempat terjadinya kecelakaan, mencoba untuk dekontaminasi segmen yang terpotong dengan cepat.

Bagaimana Cara Mengontrol Pendarahan?

Kompresi harus diterapkan pada luka menggunakan benda biasa, seperti sapu tangan, handuk atau pakaian, yang harus sebersih mungkin. Idealnya, perban steril harus digunakan, tetapi jenis kecelakaan ini biasanya tidak terduga, sehingga seringkali tidak tersedia. Kompresi harus terus menerus, untuk mencegah pembuluh darah dari pendarahan. Jangan kehilangan kesabaran jika pendarahannya berat.

Bagaimana Cara Membawa Bagian yang Terpotong?

Jangan memasukkannya ke dalam kontak langsung dengan es. Orang biasanya percaya bahwa perlu untuk “menjaga anggota tubuh diamputasi di atas es”, yang merupakan kesalahan. Ingatlah bahwa es juga bisa membakar, dan itulah yang harus kita cegah. Tanyakan pada diri sendiri, berapa lama Anda bisa memegang es batu di tangan Anda? Paling lama satu menit, jika tidak, tangan Anda akan terbakar, dan itu adalah sama untuk segmen yang diamputasi.

Oleh karena itu, harus diangkut dalam media dingin, menghindari kontak antara jaringan manusia dan es. Idealnya, Anda harus mengemasnya dalam kotak es portabel, tetapi karena amputasi tidak terduga, mungkin tidak tersedia.

Baca Juga: Cara Mudah untuk Menghentikan Sakit Punggung

Bagaimana Saya Bisa Membangun Media Dingin untuk Mengangkut Jaringan yang Diamputasi?

Terkadang alat atau box yang ideal tidak tersedia. Alternatif praktis adalah menempatkan es di dalam wadah isolator kedap udara dan dingin, seperti kotak styrofoam atau kotak plastik dengan penutup, dan menutupinya dengan elemen isolasi, seperti serbuk gergaji atau koran yang dihancurkan, yang mencegah kontak langsung antara jari yang terpotong, tisu dan es. Segmen yang diamputasi harus dilindungi dengan pembalut atau perban atau handuk dan harus berada di dalam tas agar tetap kering dan terisolasi dari kontak langsung dengan es.

Apa yang Terjadi Jika Saya Tidak Mendapatkan Barang-Barang Ini?

Jaringan dapat bertahan pada suhu kamar untuk berbagai periode waktu. Jari, misalnya, dapat bertahan hingga 12 jam pada suhu kamar, dan tangan, selama maksimal 6 jam. Ini berarti bahwa waktu untuk pergi ke pusat perawatan kesehatan khusus tidak sesingkat itu. Oleh karena itu, dalam kasus ini yang ideal adalah menjaga bagian yang diamputasi tetap bersih dan kering.

Apakah Selalu Mungkin untuk Menanam Kembali Jaringan yang Diamputasi?

Sayangnya, bagian yang terpotong tidak selalu dapat ditanam atau disambungkan kembali. Kondisi penanaman kembali ditentukan oleh jenis trauma, lokasi trauma dan kondisi pasien. Penanaman kembali tidak dapat dilakukan jika trauma tidak menunjukkan potongan jaring yang jelas, yaitu jika trauma tumpul, yang disebabkan oleh gesekan, ledakan, atau oleh alat pemotong seperti gergaji, penggosok atau dalam kasus di mana robekan amputasi terjadi.

Juga, penanaman kembali tidak dapat dilakukan dalam kasus kontaminasi ekstrim, misalnya, dengan kotoran, sampah atau limbah. Selain itu, penanaman kembali tidak dapat dilakukan pada pasien dengan riwayat penyakit pembuluh darah (aterosklerosis) atau dengan gangguan pembuluh darah, seperti penyakit autoimun (lupus, skleroderma, dll.). Segmen yang diamputasi tidak boleh ditanam kembali dalam kasus pasien dengan kebiasaan merokok atau pasien dengan riwayat penyakit mental.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait jari palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa yang Harus Dilakukan Jika Jari Terpotong?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa yang Harus Dilakukan Jika Jari Terpotong?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja