GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Bagaimana Dasar-Dasar Merawat TLSO Brace untuk Skoliosis Anda?

Bagaimana Dasar-Dasar Merawat TLSO Brace untuk Skoliosis Anda?

Diposting pada 26 Februari 2022 oleh gojop / Dilihat: 438 kali / Kategori:

Bagaimana Dasar-Dasar Merawat TLSO Brace untuk Skoliosis Anda?

TLSO Brace – Tulang belakang tentu saja harus lurus, baik dilihat dari depan atau belakang. Ketika skoliosis hadir, Anda akan melihat pergeseran menyamping tulang belakang ke kanan atau kiri. Sekitar 10% dari manusia memiliki kurva kecil (kurang dari sepuluh derajat), yang tidak ada konsekuensi untuk fungsi atau kesehatan. Kondisi ini disebut Spinal Asimetri. Ketika x-ray diagnostik dilakukan, kurva tulang belakang diukur dalam derajat, sebagai sudut, dan ini disebut sudut Cobb. BIasanya penanganan skoliosis ini adalah dengan penggunaan TLSO brace. Pasalnya, brace atau korset tulang tersebut dapat membantu menghambat peningkatan kurva derajat skoliosis.

Skoliosis didefinisikan sebagai kurva yang lebih besar dari sepuluh derajat. Hal ini paling umum di daerah toraks dan lumbar tulang belakang, serta dapat melibatkan salah satu atau kedua bagian tubuh tersebut. Pola kurva yang paling umum adalah kurva toraks kanan. Ada kurva alami di tulang belakang ketika dilihat dari samping (lateral). Swayback (lordosis) biasanya hadir di daerah serviks dan lumbar sementara bulat ke belakang (kifosis) umumnya ada di tulang belakang toraks.

Dasar-Dasar Merawat Skoliosis

Menggunakan dan melepaskan TLSO ketika waktunya

Mulailah dengan mengenakan t-shirt katun non-bergaris yang pas atau serupa, lalu mulai gunakan brace Anda dan sesuaikan sampai bisa duduk dengan nyaman pada bagian pinggang Anda. Ulir tali melalui gesper dan tarik tali tengah sampai tanda pada tali Velcro yang hanya terlihat, lalu kencangkan tali bawah dan atas. Anda mungkin memerlukan bantuan atau cermin untuk melakukan bagian ini, terutama pada awalnya, tetapi itu akan menjadi lebih mudah dari waktu ke waktu. Bersabarlah dengan diri sendiri karena ini membutuhkan latihan. Untuk melepasnya, longgarkan tali dan mulai lepaskan diri Anda dari brace.

Membersihkan brace Anda

Mengenakan t-shirt di bawah brace Anda akan membantu menjaganya tetap bersih selain membuat Anda tetap nyaman. (Brace Anda tidak akan menyerap kelembaban tetapi keringat akan terkumpul di atasnya.) Bersihkan bagian dalam brace Anda sesuai kebutuhan, menggunakan alkohol. Ikuti petunjuk pembuat TLSO brace, yang biasanya memasukkan alkohol gosok ke dalam botol semprot dan semprotkan permukaan bagian dalam brace Anda secara merata, pegang botol 6 inci darinya. Gunakan kain kering untuk menyeka kelebihan cairan. Alkohol akan segera mengering, dan brace Anda siap dipakai lagi.

Baca Juga: Cara Menghadapi Phantom Pain dari Ahli Jual Tangan dan Kaki Palsu Pekanbaru Terlaris

Membersihkan dengan sabun ringan dan air dapat membantu menghilangkan noda, tetapi pastikan untuk tidak merendam brace Anda. Jika Anda telah membersihkannya dengan sabun dan air, beri waktu untuk mengering sebelum memakainya lagi.

Merawat kulit Anda

Mandi setiap hari dan luangkan waktu untuk memeriksa kulit Anda jika terdapat bagian yang memerah. Jika Anda melihat area merah yang tidak hilang atau jika Anda memiliki memar atau kulit yang rusak, berhenti memakai brace Anda sampai Anda dapat kembali ke ahli tulang belakang Anda dan penyesuaian dapat dilakukan.

Gunakan antiperspirant sesuai kebutuhan, tetapi hindari penggunaan krim atau lotion pada kulit Anda kecuali disarankan oleh profesional kesehatan. Ingatlah bahwa, meskipun beberapa ketidaknyamanan adalah normal saat Anda menyesuaikan diri dengan brace Anda, rasa sakit adalah peringatan bahwa ada sesuatu yang tidak beres, dan Anda harus menghentikan penggunaan dan menindaklanjuti dengan ahli ortotologi Anda.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO brace, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Bagaimana Dasar-Dasar Merawat TLSO Brace untuk Skoliosis Anda?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Bagaimana Dasar-Dasar Merawat TLSO Brace untuk Skoliosis Anda?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja