GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa itu Infeksi Kaki Diabetik?

Apa itu Infeksi Kaki Diabetik?

Diposting pada 31 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 644 kali / Kategori:

Apa itu Infeksi Kaki Diabetik?

Harga Kaki Palsu Canggih – Infeksi kaki diabetik adalah cedera umum tetapi serius yang dialami oleh penderita diabetes. Seperti semua infeksi, kondisi ini terjadi ketika bakteri masuk ke dalam tubuh, seringkali melalui luka. Infeksi kaki diabetik dapat muncul sebagai akibat dari cedera kecil. Goresan dan lecet kecil ini, yang dialami kebanyakan orang tanpa masalah, dapat menyebabkan ulkus kaki diabetik. Ulkus diabetik bukanlah infeksi, tetapi sering menyebabkan infeksi. Ulkus ini sering muncul tanpa disadari dan dapat berkembang menjadi luka serius seiring waktu. Setelah ulkus diabetik terbentuk, patogen dapat memasuki aliran darah dan menyebabkan infeksi.

Seperti kebanyakan infeksi, pengobatan antibiotik diperlukan untuk menyembuhkan infeksi kaki diabetik. Jika luka tidak ditangani oleh ahli medis, infeksi dapat menyebar, menyebabkan rasa sakit, ketidaknyamanan, nekrosis, dan, dalam kasus terburuk, amputasi. Jika Anda menduga Anda memiliki infeksi kaki diabetik, jadwalkan janji temu dengan dokter Anda. Perawatan yang cepat dan efisien diperlukan, dan tanpa perhatian medis, infeksi kaki diabetik dapat mengancam jiwa.

Apa yang Menyebabkan Infeksi Kaki Diabetik?

Dua faktor utama berkontribusi terhadap infeksi kaki diabetik. Yang pertama adalah neuropati, atau kerusakan saraf, yang secara signifikan dapat merusak sensitivitas rasa di kaki. Ketidakmampuan untuk merasakan sakit berarti bahwa orang yang beresiko terkena infeksi mungkin tidak merasakan lepuh yang berkembang di dalam kaus kaki, atau mungkin kerikil yang masuk ke dalam sepatu. Orang tersebut mungkin tidak tahu cara menghilangkan sumber gesekan atau cedera. Kerentanan ini memungkinkan bakteri berbahaya masuk ke dalam tubuh tanpa disadari.

Penyakit arteri perifer adalah fenomena lain yang dapat menyebabkan infeksi kaki diabetik. Orang dengan kondisi ini mengalami gangguan aliran darah, yang dapat memperlambat atau mencegah penyembuhan luka kecil. Hal tersebut jika muncul dengan kondisi seperti tidak dapat merasakan cedera awal, bisa membuat penderita diabetes berada pada resiko terkena infeksi kaki mulai dari skala sedang hingga berat.

Penelitian juga menunjukkan bahwa peningkatan glukosa darah, seperti yang dialami oleh penderita diabetes, dapat mengganggu kemampuan sel darah putih dan mengembangkan infeksi, serta mempercepat perkembangan infeksi. Selain itu, kulit kering adalah pengalaman umum bagi penderita diabetes, yang berarti kulit kaki pecah-pecah dan menjadi titik masuk bagi bakteri.

Baca Juga: Apa yang Dapat Menyebabkan Hilangnya Anggota Badan?

Apa Saja Faktor Resiko Terjadinya Infeksi Kaki Diabetik?

Sekitar 25 persen penderita diabetes akan mengalami masalah kaki yang signifikan. Jika Anda telah didiagnosis menderita diabetes, kemungkinan besar Anda akan mengalami infeksi kaki. Namun, ada aktivitas tambahan yang dapat menempatkan Anda pada resiko infeksi yang lebih tinggi.

  • Menghabiskan waktu dalam cuaca dingin dan basah. Kondisi semacam ini bisa meningkatkan mati rasa pada kaki dan juga kulit kering, yang keduanya dapat meningkatkan resiko munculnya infeksi.
  • Perendaman kaki. Seseorang yang memiliki kondisi diabetes tidak diperbolehkan untuk merendam kaki mereka, terutama di dalam air garam, sebab hal semacam ini bisa meningkatkan resiko adanya infeksi.
  • Tidak mengenakan kaus kaki, yang dapat meningkatkan kemungkinan cedera.
  • Menggunakan sepatu yang tidak pas atau nyaman, bisa menyebabkan lecet atau luka.
  • Tidak sering mencuci kaki secara teratur atau dengan baik.
  • Mengkonsumsi alkohol.
  • Penggunaan tembakau, yang menghambat sirkulasi darah.
  • Mengabaikan untuk memotong kuku kaki yang benar.

Infeksi kaki diabetik juga lebih sering terjadi pada orang yang memiliki penyakit jantung, penyakit ginjal, dan penyakit mata (akibat diabetes). Pria yang berusia tua lebih mungkin untuk memiliki infeksi kaki diabetik, serta mereka yang mengalami obesitas.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu canggih, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa itu Infeksi Kaki Diabetik?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa itu Infeksi Kaki Diabetik?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja